Artikel & Tips Resep Sup Kaya Protein dan Menyegarkan untuk Makan Siang ala Masako®
Resep Sup Kaya Protein dan Menyegarkan untuk Makan Siang ala Masako®

Resep Sup Kaya Protein dan Menyegarkan untuk Makan Siang ala Masako®

22 Feb 2023, 16:02

Sup dengan kombinasi daging yang kaya protein memang sulit mencari tandingannya. Bukan hanya dari gizinya yang pasti tinggi, rasanya juga biasanya lezat dan bikin semangat tambah nasi. Apalagi jika Mama menggunakan aneka bahan dan bumbu yang menghasilkan kombinasi rasa yang paripurna.


Untuk Mama yang membutuhkan referensi resep sup daging dengan protein tinggi untuk mendukung aktivitas keluarga di siang hari, kami punya jawabannya. Ada sejumlah resep teruji dari Dapur Umami yang bisa mewujudkan ekspektasi Mama soal makan siang yang lezat dan bergizi!


Resep Sup Iga Sapi Korea

Buat Mama yang akrab dengan budaya Korea, tau dong salah satu sup populer di tengah masyarakat Korea yang bernama galbi-tang. Rebusan iga sapi ini jadi salah satu favorit di sejumlah resto dan rumah-rumah ketika memasuki musim dingin. Sekarang, Dapur Umami akan membocorkan resepnya.


Cara membuatnya tak sulit kok. Mama bisa awali dengan menumis aneka rempahnya, yakni bawang putih, bawang bombay, daun bawang, serta jahe. Saat harum, masukkan air, iga sapi, serta potongan lobak. Kemudian, biarkan masakan sampai airnya mendidih beberapa saat.


Setelah itu, jamur enoki, soun, serta Masako® Rasa Sapi. Aduk-aduk sebentar saja, jangan lama-lama. Kemudian, angkat lalu sajikan di meja makan. Lengkapnya nutrisi dalam resep sup iga korea ala Dapur Umami ini siap menghangatkan tubuh dan suasana keluarga. 


Resep Sup Merah Putih

Mau sup yang kaya protein tapi unik dan bisa sekaligus jadi moodbooster si kecil yang biasanya susah makan sup? Nah, sajian kreatif yang satu ini bisa jadi ide bagus untuk Mama olah di rumah. Look-nya yang warna-warni, lebih mungkin untuk membangkitkan nafsu makan.


Lauk berwarna merah putih dalam menu sup ini sendiri terdiri adonan yang terdiri dari, kornet, tahu, serta telur yang dikukus. Untuk tahu lebih lengkap proses membuat adonan ini, nanti Mama dapat cek resep lengkap sup merah putih. Ringkasnya, setelah kukusannya matang, Mama bisa memotong-motongnya menjadi beberapa bagian. 


Kemudian, siapkan kuah supnya yang terdiri dari campuran air, brokoli, dan Masako® Rasa Sapi. Terakhir, Mama bisa taruh adonan merah putih yang sudah matang di kuah sup. Bukan hanya tampilannya yang menarik, kombinasi kornet, telur, serta tahu dalam hidangan ini juga jelas jaminan bahwa nutrisinya kaya.


Resep Sawi Daging Sapi

Sajian ini adalah kombinasi daging sapi yang kaya protein, sawi hijau yang terkenal kaya aneka vitamin dan mineral, plus belimbing wuluh yang asam dan segar. Terbayang kan, bukan hanya bergizi, hidangan ini juga segar dan sangat cocok Mama sajikan siang hari.


Proses membuatnya praktis. Mulai dengan memotong dan merebus daging sampai empuk. Sambil menunggu daging empuk, siapkan bumbu tumis yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, serta cabai hijau keriting. Kalau sudah dimasak sampai harum, angkat dan masukkan ke dalam rebusan daging.


Selanjutnya, Mama dapat memasukkan sawi, belimbing wuluh, dan Masako® Rasa Sapi. Tunggu saja sampai matang dan resep sawi daging sapi siap untuk keluarga di rumah santap bersama nasi hangat. 


Resep Sup Sapi Jamur

Untuk resep terakhir ini, sangat cocok untuk Mama yang suka dengan sup ala oriental yang memiliki ciri khas kuah creamy. Kesegaran bumbunya bukan hanya menghasilkan rasa gurih dan umami, tapi juga asam dan manis. Penasaran kan?


Bahan-bahan tumisan untuk resep ini terdiri dari mentega dan bawang bombay. Mama dapat menambahkan irisan daging dan jamur kancing dalam tumisan ketika aroma harumnya terasa. Kemudian, tambahkan dengan bawang putih, SAORI® Saus Tiram, terigu, air, serta susu. Aduk-aduk semua bahan dalam tumisan sampai rata,


Terakhir, sebagai bumbu penutup, taburkan lada bubuk dan Masako® Rasa Sapi. Aduk lagi sampai keduanya meresap dalam masakan, lalu sajikan resep sup sapi jamur ini selagi hangat. Yummy!

Dapur Umami yakin, meskipun aneka resep sup di atas sudah ada yang masuk list masakan hari ini, tapi Mama di lain waktu Mama pasti butuh resep lain. Jika dugaan kami benar, jangan lupa nanti mampir lagi karena kami masih punya banyak resep sup kaya gizi lain untuk Mama dan keluarga. Selamat mencoba, Ma.




Source of thumbnail: Spicy Red Soup Beef Noodle Bowl Wooden Table by Freepik
Jurnal Umami

Fitur untuk berbagi dan bertukar informasi secara interaktif antar member Dapur Umami

Tanya NutriExpert

Manfaatkan konsultasi gratis seputar kesehatan dengan Nutritionist Terpercaya

Umami Coins

Tingkatkan Aktivitas Dan Kumpulkan Umami Coins Untuk Ditukarkan Dengan Hadiah Menarik.