Artikel & Tips Resep Daging untuk Makan Malam dengan Bumbu Spesial ala Dapur Umami
Resep Daging untuk Makan Malam dengan Bumbu Spesial ala Dapur Umami

Resep Daging untuk Makan Malam dengan Bumbu Spesial ala Dapur Umami

22 Feb 2023, 15:02

Pada dasarnya, daging membawa rasa gurih yang sedap di mulut. Namun, penambahan aneka bumbu dan saus dalam olahan atau proses masaknya, bisa membuat daging jadi ekstra gurih. Tentu, nafsu makan keluarga otomatis bisa bertambah. Mama pasti senang dong liat keluarga semangat makan?


Dapur Umami punya banyak ide mengolah daging dengan aneka bumbu yang lezat. Di artikel ini, kami sudah pilihkan empat ide terbaik yang recomended untuk Mama coba duluan sebelum menjajal aneka resep daging lezat lain. Penasaran kan? Yuk. mulai intip satu per-satu!


Resep Steak Daging Saus Jamur ala AJI-NO-MOTO®

Steak memang paling cocok jadi sajian makan malam. Hanya mungkin kadang-kadang muncul satu pertanyaan saat mau mengolahnya, “Kira-kira saus apa ya yang cocok untuk menemani steak?” Kalau boleh Dapur Umami jawab, cobain deh pakai saus jamur!


Sebelum memanggang daging, marinasi dulu daging dengan paprika bubuk, daun rosemary, dan penyedap AJI-NO-MOTO® selama kira-kira lima menit. 


Sambil menunggu, Mama bisa mulai siapkan saus jamurnya. Mulai membuatnya dengan menumis bawang putih, jamur, merica, dan AJI-NO-MOTO®. Saat jamurnya empuk, tambahkan air dan tepung maizena, lalu aduk-aduk sampai tekstur saus mengental, sisihkan.


Setelah itu, panggang daging dan pastikan setiap sisinya matang. Kalau sudah, sajikan daging bersama saus jamur. Resep steak daging saus jamur ini bakal semakin menggugah kalau Mama melakukan plating dengan rapi. 


Resep Tumis Daging Lada Hitam ala SAORI®

Kalau resep pertama daging panggang, yang kedua ini kita coba daging tumis dengan bumbu spesial khas Dapur Umami. Prosesnya mungkin lebih simpel, tapi rasanya dijamin nggak kalah lezat kalau Mama mau membuktikannya langsung. Pasti mau kan?


Hal pertama yang perlu Mama lakukan adalah menumis bawang bombay dan cabai merah. Ketika sudah terasa harum, masukkan potongan daging dan kacang panjang. Tumis sampai tekstur daging berubah menjadi empuk dan warnanya berubah.


Setelah itu, baru deh tuangkan bumbu spesialnya: SAORI® Lada Hitam. Varian bumbu SAORI® ini terbuat dari bahan-bahan pilihan dan berkualitas untuk menghasilkan rasa lezat ala restoran. Jangan lupa tambahkan juga tahu dan air saat menuangkannya. Terakhir, aduk rata dan tumis daging lada hitam siap disajikan!


Resep Semur Daging Teriyaki ala SAORI®

Mengolah semur membutuhkan kesabaran lebih karena sesuai maknanya, semur adalah hidangan yang prosesnya memasaknya menggunakan api kecil. Tapi percayalah, proses ini membuat bumbunya akan benar-benar meresap dan menghasilkan yang berkesan. Apalagi, kalau bumbunya rekomendasi Dapur Umami.


Untuk membuatnya, Mama bisa mulai dengan menumis bawang merah dan daun salam sampai harum. Kemudian, tuangkan daging, merica, ketumbar bubuk, serta air. Aduk-aduk dulu sampai merata, lalu tambahkan gula merah dan bumbu kuncinya yakni SAORI® Saus Teriyaki.


Setelah itu, Mama hanya perlu menunggu beberapa saat hingga semua campuran bumbu meresap ke dalam daging dan airnya perlahan berkurang. Sambil menunggu, Mama boleh lakukan hal-hal lain dengan tetap mengawasi semur daging teriyaki ini agar bisa disajikan dengan sempurna di meja makan keluarga.


Resep Lapis Daging ala Masako®

Kalau pada resep-resep sebelumnya kita menggunakan bumbu-bumbu ala luar negeri, pada resep terakhir ini Dapur Umami memberikan resep nusantara. Daging lapis khas Surabaya, dapat Mama olah dengan aneka bumbu yang akan kami bongkar satu persatu secara spesial. Tentu, untuk Mama sahabat Dapur Umami!


Sebelum menumis daging dengan campuran bumbunya, goreng dulu daging sebentar dengan mencelupkannya terlebih dahulu ke dalam telur ayam.


Setelah itu, tumis bumbu halus yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, dan kemiri sangrai. Ketika mulai terasa harum, tuangkan kecap manis dan air, lalu masukkan daging yang sudah Mama goreng sampai setengah matang. 


Nah, barulah tuang bumbu-bumbu pamungkasnya yang terdiri dari Masako® Rasa Ayam, pala bubuk, lada putih bubuk, daun bawang, serta tomat. Selanjutnya, Mama tinggal menunggu bumbunya meresap sempurna ke dalam daging. Mudah bukan?


Resep-resep daging yang lezat dan spesial, kini bisa Mama olah dengan lebih mudah dengan aneka produk AJI-NO-MOTO®. Tentu saja, tanpa mengorbankan kualitas rasanya yang umami dan bikin keluarga mau makan lagi dan lagi. Praktikkan yuk, Ma!




Source of thumbnail: fried steak pieces wooden board garlic by Freepik
Jurnal Umami

Fitur untuk berbagi dan bertukar informasi secara interaktif antar member Dapur Umami

Tanya NutriExpert

Manfaatkan konsultasi gratis seputar kesehatan dengan Nutritionist Terpercaya

Umami Coins

Tingkatkan Aktivitas Dan Kumpulkan Umami Coins Untuk Ditukarkan Dengan Hadiah Menarik.