Artikel & Tips Olahan Tumis Sayur Praktis untuk Teman Makan Siang Keluarga
Olahan Tumis Sayur Praktis untuk Teman Makan Siang Keluarga

Olahan Tumis Sayur Praktis untuk Teman Makan Siang Keluarga

09 Feb 2023, 12:02

Masako® dan AJI-NO-MOTO®, kunci mengolah sayuran yang praktis tapi tetap lezat.


Untuk melengkapi kebutuhan nutrisi di siang hari, melengkapi lauk pauk dengan menu sayur adalah wajib. Kandungan vitamin dan mineral sayuran yang relatif kaya, bisa membantu Mama dan keluarga tetap sehat dan produktif beraktivitas. Sebagian sayuran juga bahkan punya khasiat yang sifatnya jangka panjang.


Untungnya, banyak sekali resep sayur yang bisa diolah dengan praktis dalam waktu singkat. Dapur Umami punya sejumlah ide resep tumis sayuran rekomendasi yang masuk dalam kriteria ini. Ini bakal menghemat waktu Mama yang pastinya butuh waktu juga untuk menyiapkan menu lauk lainnya. 


Resep Tumis Sayur Pelangi ala Masako®

Kadang-kadang, nafsu makan produk nabati yang kurang itu bukan gara-gara rasanya yang kurang nikmat. Namun, justru karena look masakannya yang nggak menarik dan menggugah selera. Padahal bisa jadi, kalau sudah dicoba malah bikin ketagihan.


Nah, resep tumis sayur pelangi ini bisa jadi solusi. Mencampurkan aneka sayuran dengan kombinasi warna-warni yang memenuhi piring, patut Mama coba. Tumislah bawang bombay, jagung manis, paprika merah, kapri manis, serta bakso sapi dalam satu wajan. Paduan warnanya akan terlihat menarik lho, Ma!


Kalau untuk bumbunya, cukup gunakan Masako® Rasa Sapi, rasanya sudah jaminan gurih dan umami. Kesan hambar pada aneka sayuran bakal hilang. Otomatis, semangat makan sayur juga jadi meningkat. Coba deh, Ma!


Artikel Terkait: Resep Tumis Sayur Masako®


Resep Tumis Sayur Ayam ala AJI-NO-MOTO®

Ayam dan veggie adalah 2 komponen makanan yang sering bertemu dalam berbagai resep masakan. Mama sepertinya hafal sejumlah menu yang mempertemukan keduanya. Tapi mungkin, ada sebagian dari Mama yang belum pernah mencoba mencampurkan keduanya dalam hidangan tumis. Coba yuk, sekarang!


Untuk ayamnya, siapkan dalam bentuk potongan dadu. Kalau sudah siap, mulailah memasak dengan menumis irisan bawang putih dan ayam. Saat warnanya sudah tampak kecoklatan, tambah dengan kacang kapri, jagung muda, AJI-NO-MOTO®, dan garam.


Tanpa membutuhkan terlalu banyak bahan, hidangan sayuran yang lengkap dengan sumber protein dari ayam, sudah bisa Mama sajikan. Gurih yang khas dari penyedap AJI-NO-MOTO®, sudah cukup untuk membuat rasa tumis sayur ayam bikin ketagihan.


Resep Tumis Sayur Udang ala Masako®

Selain ayam, protein dari seafood seperti udang juga sangat cocok untuk Mama tumis berbarengan dengan sayuran. Rasa gurih dan sedikit manis dari udang, dapat memperkaya rasa hidangan dengan bahan sayuran dan meningkatkan selera saat memakannya. Belum lagi gizinya juga tinggi lho, Ma!


Cara bikinnya sudah pasti sederhana. Sama dengan resep-resep lainnya, Mama cukup menumis irisan bawang putih, lalu untuk memasukkan bahan-bahannya, mama siapkan mulai dari udang, wortel, jagung, sawi, dan kapri. Terakhir, tambahkan sedikit air dan tuang Masako® Rasa Gurih Pas. Yummy, akhirnya, yang ditunggu-tunggu jadi juga. jadi masakan enak untuk keluarga.


Oh ya, buat yang belum tahu, Masako® varian rasa ini merupakan penyedap dengan kandungan garam yang lebih rendah namun tetap mempertahankan kualitas rasa umaminya. Tumis sayur udang ini, cocok buat Mama dan keluarga yang ingin mengontrol asupan garam.


Resep Tumis Tauge Jamur ala AJI-NO-MOTO®

Selain memiliki khasiat medis yang tak diragukan lagi, tauge dan jamur tiram bisa jadi kombinasi masakan yang lezat dalam satu hidangan. Mama bisa membuat hidangan ini dalam waktu yang singkat. Asalkan, bumbu yang Mama gunakan hanya AJI-NO-MOTO® untuk kebutuhan resep masakan sayur dan lainnya sehari hari.


Kalau tertarik membuatnya, mulai dengan menumis bawang putih. Kemudian, tambahkan tahu putih (potong kotak-kotak), cabai merah, lalu aduk-aduk sampai harum. Setelah itu, barulah masukkan tauge dan jamur tiramnya. 


Selain AJI-NO-MOTO®, Mama hanya perlu menambahkan sedikit garam untuk menambah rasa makanannya. Resep tumis tauge jamur ini memang terlihat simpel, tapi rasanya tak perlu Mama ragukan. Sudah lebih dari satu abad lamanya AJI-NO-MOTO® untuk menjadi favorit keluarga di seluruh dunia.


Kalau bahan-bahannya sudah tersedia, membuat resep-resep di atas hanya membutuhkan waktu 10-20 menit. Bahkan, bisa jadi malah kurang dari itu. 


Jadi, tak ada alasan lagi untuk menghidangkan sajian resep memasak sayuran untuk melengkapi kebutuhan nutrisi harian keluarga. Toh, bikin masakan sayur yang praktis sangatlah mudah dan tetap bisa menghasilkan rasa lezat dengan resep-resep dari Dapur Umami. Yuk mulai masak!

Jurnal Umami

Fitur untuk berbagi dan bertukar informasi secara interaktif antar member Dapur Umami

Tanya NutriExpert

Manfaatkan konsultasi gratis seputar kesehatan dengan Nutritionist Terpercaya

Umami Coins

Tingkatkan Aktivitas Dan Kumpulkan Umami Coins Untuk Ditukarkan Dengan Hadiah Menarik.