Artikel & Tips Sarapan Lebih Semangat dengan Aneka Resep Spesial ala AJI-NO-MOTO®
Sarapan Lebih Semangat dengan Aneka Resep Spesial ala AJI-NO-MOTO®

Sarapan Lebih Semangat dengan Aneka Resep Spesial ala AJI-NO-MOTO®

28 Feb 2023, 13:02

Untuk mengawali pagi, Mama dan keluarga perlu nutrisi yang memadai. Sayangnya, kadangkala nafsu makan yang kurang bikin sarapan jadi tidak optimal. Disinilah sebenarnya Mama perlu AJI-NO-MOTO® sebagai amunisi untuk membuat orang-orang di rumah lebih berselera ketika sarapan.


Rasa umami ala AJI-NO-MOTO® dapat memberikan pengaruh rasa yang sulit untuk terlupakan. Terdapat sejumlah resep ala Dapur Umami yang memakai AJI-NO-MOTO®. Semua resep ini bukan hanya umami, tapi juga bernutrisi lengkap dan seimbang sebagai sebuah sajian. Mama bisa mencobanya segera! Yuk!


Resep Sushi Umami


Umumnya orang menyantap sushi untuk menu makan malam. Padahal, sebenarnya tak ada salahnya memakan sajian asal Jepang ini di pagi hari. Selain lezat dan bergizi, proses membuatnya juga praktis. Cocok bagi Mama yang ingin menyiapkan sajian spesial tapi tidak memiliki banyak waktu.


Sebagai protein pelengkap gizi, Mama dapat siapkan telur dadar spesial. Sebelum menuangkan kocokan telur yang sudah bercampur dengan AJI–NO-MOTO®, tumis dulu irisan daun bawang, wortel, serta cabai merah. Campuran telur dan bahan-bahan tersebut akan menghasilkan rasa dan aroma yang khas.


Setelah matang, siapkan nasi dan bentuk beberapa bagian menjadi oval. Kemudian, taruh potongan telur dadar di atasnya. Terakhir, ikat keduanya dengan nori dan resep sushi umami ini siap menjadi hidangan spesial untuk sarapan Mama dan keluarga.


Resep Pizza Bolognese


Kalau anak-anak lagi susah makan, jangan dulu marah-marah dan stres, Ma! Lebih baik, kita coba menghidangkan sajian terbaik yang mungkin bisa membangkitkan selera makannya. Untuk tujuan tersebut, sepertinya olahan pizza yang Dapur Umami punya ini dapat jadi solusinya.


Mama tak perlu menyiapkan dough ala pizza yang sebenarnya karena mungkin memakan banyak waktu. Sebagai gantinya, gunakan saja roti tawar.

Justru effort yang perlu Mama keluarkan adalah saat membuat saus bolognese-nya. Agar sausnya punya rasa yang spesial, gunakan campuran tumisan bawang bombay, bawang putih, daging giling, saus tomat, pasta tomat, garam, gula pasir, oregano daun thyme, lada, serta AJI–NO-MOTO®.


Setelah matang dan tercampur, Mama bisa menaruh saus ini sebagai topping roti tawar. Kemudian, taburi parutan keju dan panggang pizza bolognese ini sampai matang di kedua sisinya. Mudah kan?


Resep Tahu Omelette


Dapur Umami yakni, sebagian besar dari Mama sudah sering menggunakan omelette sebagai menu sarapan. Meskipun sederhana, biasanya sih anak dan suami selalu suka-suka aja menyantapnya. Namun sekarang, ada baiknya Mama membuat sedikit kreasi agar omelette-nya jadi tidak membosankan.


Setelah menyiapkan telur kocok dalam wadah, Mama dapat menambahkan bahan-bahan lainnya untuk melengkapi gizi dan menguatkan rasa. Mama bisa tabur garam, lada bubuk, serta produk AJI–NO-MOTO® sebagai bumbunya. Selain itu, masukkan juga cabai merah, daun bawang, dan potongan dadu tahu sutra.


Pastikan semuanya tercampur, lalu masak adonan omelette dengan api kecil sampai matang. Menu tahu omelette spesial ini siap menjadi sajian super praktis lain yang menjadi andalan saat pagi hari.


Resep Tahu Tek Surabaya


Indonesia memang surganya kuliner. Setiap kota, punya hidangan cita rasa khas yang biasa disajikan sebagai menu sarapan. Di Surabaya misalnya, ada makanan yang namanya tahu tek. Kalau Mama sebelumnya pernah mencoba sensasi lezatnya, sekarang Mama bisa coba sendiri di rumah!


Sumber protein dalam menu ini mirip-mirip resep sebelumnya. Terdiri dari campuran telur kocok dan potongan tahu yang dimasak sampai matang di setiap sisinya.

Setelah telur tahu siap, Mama bisa mengolah bumbu kacangnya dengan menghaluskan sejumlah bahan. Mulai dari kacang tanah goreng, petis, bawang putih, cabai rawit merah, gula aren, kecap manis, air, serta AJI–NO-MOTO®.


Jika sudah benar-benar halus, tata telur tahu bersama potongan lontong dan tauge, lalu siram dengan bumbu kacang. Resep Tahu Tek Surabaya kini siap Mama hidangkan tanpa perlu melipir jauh-jauh ke kota asalnya.


Bicara menyiapkan sarapan, hidangan-hidangan di atas dapat menjadi pilihan utama Mama. Hadirnya AJI–NO-MOTO® menjadi kunci bagi kelezatannya. 

Namun untuk hidangan makan siang, makan malam, atau bahkan camilan, Dapur Umami pikir Mama perlu mengeksplorasi resep lain. Kami masih punya aneka resep masakan dengan bumbu AJI–NO-MOTO® yang tidak kalah menarik untuk Mama jajal!





Source of thumbnail: homemade ham cheese omelette by Freepik
Jurnal Umami

Fitur untuk berbagi dan bertukar informasi secara interaktif antar member Dapur Umami

Tanya NutriExpert

Manfaatkan konsultasi gratis seputar kesehatan dengan Nutritionist Terpercaya

Umami Coins

Tingkatkan Aktivitas Dan Kumpulkan Umami Coins Untuk Ditukarkan Dengan Hadiah Menarik.