Artikel & Tips 5 Resep Snack Renyah untuk Hidangan Berbuka
5 Resep Snack Renyah untuk Hidangan Berbuka

5 Resep Snack Renyah untuk Hidangan Berbuka

14 Mar 2024, 13:03

Setelah seharian menahan lapar dan haus, momen berbuka puasa menjadi saat yang ditunggu-tunggu. Tidak ada yang lebih memuaskan daripada menyantap camilan renyah saat berbuka. Camilan yang renyah memberikan sensasi menyenangkan sejak gigitan pertama. 

Untuk menjaga kandungan gizi dan yakin makanan yang dikonsumsi higienis, langkah terbaik adalah membuat camilan sendiri di rumah. Berikut ini lima resep snack renyah dari Dapur Umami yang cocok untuk teman berbuka puasa:

1. Jamur Crispy

1. Jamur Crispy

Jamur adalah bahan yang kaya akan gizi, mudah ditemui, dan harganya terjangkau. Gunakan jamur enoki yang memiliki bentuk langsing dan kecil, sehingga akan mempercepat proses pembuatan camilan ini. Buat snack semakin kaya rasa dengan menambahkan  Masako® jamur pada celupan kering dan basah.

2. Pisang Goreng ala Sajiku®

2. Pisang Goreng ala Sajiku®

Tidak akan ada yang berani menolak olahan pisang goreng, apalagi disajikan dengan balutan tepung renyah dari Sajiku® Pisang Crispy. Pisang kepok yang lembut, manis, dan matang karena proses masak akan jadi hidangan berbuka yang menyenangkan untuk anak-anak.

3. Roti Gulung Jagung Ala Masako®

3. Roti Gulung Jagung Ala Masako®

Ingin menghidangkan camilan berbuka yang sedikit berat namun tetap membuat nagih sekaligus praktis? Roti gulung ini bisa jadi pilihan yang tepat. Isian daging bercampur jagung yang dibumbui dengan Masako® Rasa Sapi akan menambah tingkat kelezatan snack ini. Roti yang sudah dibalut dengan panir juga bisa disimpan di dalam kulkas atau lemari pendingin untuk stok beberapa hari ke depan.

4. Bakwan Udang Thailand Ala Sajiku®

4. Bakwan Udang Thailand Ala Sajiku®

Coba buat bakwan versi lebih unik dengan resep Bakwan Udang Thailand Ala Sajiku® ini. Udang-udang yang bersembunyi di balik balutan Sajiku® Tepung Bakwan akan memberikan kejutan menyenangkan untuk si Kecil. Sajikan dengan saus sambal atau saus tomat untuk sensasi makan gorengan yang lebih mantap.

5. Keripik Pisang Sajiku®

5. Keripik Pisang Sajiku®

Satu lagi olahan pisang yang bisa jadi pilihan camilan untuk si Kecil. Pilih pisang uli yang memiliki penampang panjang agar hasil keripik lebih meyakinkan. Rasa dari pisang uli yang manis bersanding dengan kerenyahan Sajiku® Tepung Bumbu akan membuatnya jadi snack favorit anak-anak. Simpan di toples kedap udara agar makanan ringan ini dapat bertahan lebih lama.

 

Meskipun di luar bertabur jajanan berbuka yang menggiurkan, tetapi dengan memilih membuat snack sendiri di rumah jadi salah satu usaha kita untuk menjaga kesehatan keluarga selama Ramadan. Selamat mencoba membuat dan mengkreasikan camilan-camilan sehat dari Dapur Umami!

Jurnal Umami

Fitur untuk berbagi dan bertukar informasi secara interaktif antar member Dapur Umami

Tanya NutriExpert

Manfaatkan konsultasi gratis seputar kesehatan dengan Nutritionist Terpercaya

Umami Coins

Tingkatkan Aktivitas Dan Kumpulkan Umami Coins Untuk Ditukarkan Dengan Hadiah Menarik.