Keju Goreng Mayoberry

30 menit Waktu Memasak

8 Porsi

Simpan

Share

Print

Keju Goreng Mayoberry
253 Kkal
5 gram
9 gram
22 gram
- gram

Bahan Bahan

- 120 g Keju cheddar
- 8 bh Kulit lumpia
- 2 sdm Kacang tanah, sangrai, cincang
- 2 sdm Gula pasir
- 1 btr Putih telur
- Minyak Goreng secukupnya

Cocolan :
- 1 bks Mayumi® (100g)
- 3 bh Strawberry

Cara Memasak

Langkah 1

Saus Cocolan : Potong potong strawberry. Campur Mayumi® dan Strawberry, sisihkan.

Langkah 2

Potong-potong keju menjadi 8 bagian.

Langkah 3

Siapkan kulit lumpia. Susun keju, gula pasir, dan kacang tanah cincang. Rekatkan dengan putih telur, lipat.

Langkah 4

Goreng hingga kuning keemasan, angkat, dan sajikan dengan cocolan Mayumi®

Tips

Keju Yang Cocok untuk Menu Gorengan

Keju merupakan makanan yang cukup popular dipakai sebagai bahan yang ditambahkan ke dalam makanan. Biasanya keju digunakan sebagai topping (parutan) di atas kue atau dimasukkan ke dalam masakan seperti pasta, schotel, ataupun menu gorengan. Berikut adalah keju yang cocok untuk menu gorengan, umumnya dipilih yang mudah meleleh saat digoreng:

  1. Keju Mozzarella adalah jenis keju lembek yang umumnya digunakan sebagai topping pizza atau dibungkus roti atau adonan lalu digoreng karena keju ini mudah meleleh saat dipanaskan. Ciri dari keju mozzarella adalah berwarna kuning keputihan, kenyal saat dingin dan biasanya dijual dalam bentuk potongan.
  2. Keju Camembert adalah jenis keju lembek yang umumnya dimakan langsung atau digoreng dengan dibungkus kulit strudel sejenis kulit tipis yang terbuat dari terigu (mirip dengan kulit martabak di Indonesia), keju ini berbentuk bundar dengan lapisan putih diatasnya dan keju jenis ini paling mudah meleleh saat dipanaskan.
  3. Keju Cheddar merupakan keju semi keras memiliki ciri berwarna putih, namun ada pula yang oranye. Memiliki cita rasa beragam, dari yang aromanya lembut hingga aroma yang tajam. Keju ini paling tepat digunakan sebagai bahan utama resep Keju Goreng Mayoberry karena teksturnya yang pas, tidak terlalu keras dan tidak terlalu lembek.

Subscribe untuk update resep bergizi dan info promo menarik dari Ajinomoto.