Artikel & Tips Rupa-Rupa Kreasi Camilan Panggang Lezat, Sehat, dan Gurih
Rupa-Rupa Kreasi Camilan Panggang Lezat, Sehat, dan Gurih

Rupa-Rupa Kreasi Camilan Panggang Lezat, Sehat, dan Gurih

22 Feb 2023, 17:02

Kalau Mama bosan dengan camilan goreng yang sudah sering Mama nikmati, kini saatnya mencoba camilan panggang. Mama bakal tahu bahwa camilan yang diolah dengan cara panggang juga dapat menghasilkan rasa gurih dan bikin nagih. Nggak percaya? Cobain deh Ma!


Sekalipun kreasi camilan ini ada yang belum pernah Mama coba sebelumnya, jangan khawatir soal rasanya yang menggugah selera. Setiap resep yang Dapur Umami rekomendasikan, sudah kami uji langsung di dapur. Sebelum kami bagikan untuk Mama, kami sudah pastikan rasanya benar-benar umami!


Resep Sosis Panggang Mayo ala Mayumi®

Di luar sana, memang banyak pedagang yang menjual sosis panggang. Namun tak ada salahnya sekarang Mama coba membuat sosis ayam panggang khas sendiri dengan kreasi yang lebih kreatif dan lezat.


Sebelum memanggangnya, potong dulu sosis menjadi dua bagian dan iris menyilang. Kemudian, rebus sampai bentuk sosis mekar dan angkat.


Kalau sudah, masukkan sosis ke dalam wadah lalu campurkan dengan minyak goreng, kecap manis, serta Mayumi® Pedas. Setelah mengaduknya hingga rata, panggang sosis di atas wajan anti lengket hingga matang dan resep sosis mayo panggang siap Mama sajikan.


Resep Pisang Panggang Mayo ala Mayumi®

Buah-buahan juga cocok lho Ma jadi camilan panggang! Mama dapat mencoba langsung seberapa nikmatnya dengan mengolah resep pisang panggang mayo. Kombinasi manis dan gurihnya bakal bikin nagih!


Gunakan pisang raja sebagai bahan utamanya. Potong pisang menjadi dua bagian, lalu olesi dengan Mayumi® di setiap sisinya. Kemudian, panggang dengan wajan anti lengket hingga matang.

Setelah itu, taruh pisang panggang di dalam piring, lalu taruh potongan strawberry dan taburi pisang dengan keju parut. Camilan pisang panggang kini siap menemani waktu santai Mama dan keluarga!


Resep Kentang Mangkuk Panggang ala Masako®

Kentang sepertinya asing jadi sajian panggang bagi sebagian Mama. Namun, tak perlu ragu mengolah resep ini. Kami sarankan bahan-bahan pilihan untuk menjadikan sajian ini jadi camilan spesial.

Mulailah dengan mengukus kentang yang sebelumnya sudah Mama belah menjadi dua bagian. Setelah matang, keruk isinya dengan sendok sampai bentuk kentangnya menyerupai mangkuk.

Untuk isian kentang mangkuknya, siapkan tumisan dengan bahan yang terdiri dari bawang bombay, bawang putih, daging sapi cincang, wortel, dan kacang polong. 


Sementara bumbu penyedapnya, gunakan kecap asin, lada halus, serta Masako® Rasa Sapi. Mama juga dapat memberi efek tekstur creamy pada isiannya lewat susu cair dan taburan tepung terigu dalam tumisan.


Terakhir, isi kentang dengan adonan tumisan, taburi keju parut, lalu panggang sampai matang. Resep kentang mangkuk panggang kini siap menjadi camilan favorit baru keluarga di rumah. 


Resep Bakso Panggang Keju Teriyaki ala SAORI®

Hanya butuh tiga bahan, Mama bisa mendapatkan camilan panggang yang bisa bikin ketagihan. Bermodal bakso, keju parut, dan SAORI® Saus Teriyaki, Mama dapat membuatnya. 

Mulai dengan menyiapkan bakso dan memberinya guratan-guratan pada sejumlah bagiannya. Selanjutnya, lumuri dengan SAORI® dan diamkan sekitar 10 menit agar meresap ke dalam bakso.

Selanjutnya, tusuk bakso dengan tusukan sate lalu panggang sampai matang. Sebelum menyajikannya, taburkan keju parut untuk membuat rasanya semakin lezat. Bakso panggang keju teriyaki siap Mama sajikan!


Resep Terong Panggang Teriyaki ala SAORI®

Resep camilan ini mungkin anti mainstream bagi sebagian orang. Namun daripada ragu dan penasaran dengan rasanya, mending Mama cobain dulu deh. 

Kalau tertarik membuatnya, siapkan terong yang sudah diiris memanjang. Setelah itu, olesi setiap sisi terong dengan SAORI® Saus Teriyaki. Diamkan sebentar lalu panggang terong di atas wajan sampai matang.


Rasa terong yang sedikit pahit, dapat tertutupi dengan rasa saus teriyaki yang gurih, asin, dan manis. Kombinasinya bikin Mama dan keluarga semangat makan terong dan mendapatkan berbagai khasiat medisnya yang luar biasa. Yuk, cobain resep terong panggang teriyaki sekarang!


Selain untuk camilan, teknik memasak panggang juga tepat untuk Mama eksekusi dalam sajian sajian untuk berbagai kesempatan. Mulai dari sarapan, makan siang, hingga makan malam. Dapur Umami punya aneka ide masakan panggang lengkap yang bisa Mama jelajahi setelah menjajal resep-resep dalam artikel ini.



Source of thumbnail: by Orkun Orcan on Unsplash
Jurnal Umami

Fitur untuk berbagi dan bertukar informasi secara interaktif antar member Dapur Umami

Tanya NutriExpert

Manfaatkan konsultasi gratis seputar kesehatan dengan Nutritionist Terpercaya

Umami Coins

Tingkatkan Aktivitas Dan Kumpulkan Umami Coins Untuk Ditukarkan Dengan Hadiah Menarik.