Dapur Umami, Sumber Inspirasi Kuliner Sehari-hari

Apakah mama masih suka bertanya masak apa hari ini? Kalau iya, itu hal yang wajar. Masak di rumah memang menantang karena ini harus dilakukan setiap sementara di sisi lain mama tidak boleh membuat buah hati bosan. Kalau sudah begini, mama bisa menggunakan Dapur Umami sebagai sumber inspirasi kuliner. 

Ada banyak yang ditawarkan oleh Dapur Umami sebagai sebuah situs kuliner di bawah PT Ajinomoto Indonesia. Layanannya mulai dari kelengkapan informasi hingga kenyamanan berbelanja. Namun, dari semua keunggulan tersebut, ada tiga hal tentang situs web itu yang menjadikannya layak menjadi sumber inspirasi sehari-hari.

Situs web ini bisa dikunjungi sehari-hari karena dia dekat dengan keseharian mama dan keluarga. Dia tidak hanya menghadirkan informasi, tetapi juga menawarkan kedekatan. Pasti mama bertanya-tanya apa sih maksudnya?


Memberikan resep untuk produk jadi

Dapur Umami adalah situs kuliner yang dekat dengan mama dan keluarga karena dia menawarkan resep-resep yang sebagian bahannya adalah produk setengah jadi. Dia tidak hanya menyajikan resep yang harus disiapkan semuanya dari nol. 

Di zaman sekarang, pasti mama dan keluarga suka berbelanja produk-produk yang siap diolah khususnya dari Ajinomoto seperti tepung bumbu, Sajiku tepung, saus krim serbaguna Mayumi, dan lain-lain. Produk-produk seperti ini memudahkan mama dan keluarga berkreasi. 

Dapur Umami banyak memiliki resep dengan produk siap olah seperti itu. Hasilnya, mama bisa mendapatkan inspirasi untuk berkreasi dengan produk-produk siap olah itu. Berkreasi dengan produk yang siap olah seperti ini sangat penting. Selain membuat proses memasak mama lebih cepat, masakan mama juga bisa menjadi beragam, tidak hanya terbatas pada apa yang disarankan oleh kemasan produk tersebut.

Dan, yang tak kalah pentingnya, dengan resep-resep untuk produk siap olah ini, mama bisa mendorong papa atau buah hati yang sudah remaja untuk ikut berkreasi. Di saat seperti itu, mama tinggal melihat dan memastikan bahwa papa dan buah hati 


Memberikan informasi yang relevan 

Mama juga bisa memposting tulisan sekitar kegiatan memasak, di halaman Jurnal Umami. terdapat tiga pilihan. Pilihan pertama, mama bisa memposting kegiatan masak sehari-hari mama di Regular Post. Pilihan Kedua Mama bisa juga memposting polling, dan mama-mama yang lainnya bisa ikut menjawab pilihan polling yang mama berikan. dan yang ketiga Mama bisa menuliskan keseruan hasil memasak ulang resep yang ada di website Dapur Umami, di fitur tab Recook. postingan mama harus lolos moderasi dulu ya, agar bisa langsung ditayangkan.

Hal yang lain membuat Dapur Umami dekat dengan keseharian mama dan keluarga adalah informasi yang ditawarkannya. Selain resep-resep, dia juga menyediakan informasi kuliner yang dekat dengan situasi terkini. Situs web ini juga ikut merespons kondisi pandemi. 

Sebagai gambaran, di hari-hari ketika kita mengikuti anjuran tinggal di rumah selama PPKM, Dapur Umami juga ikut membantu mama mendapatkan informasi kuliner yang relevan dengan PPKM. 

Jadi, selain mendapatkan resep-resep, mama juga sangat bisa mendapatkan informasi makanan dengan kandungan gizi tertentu yang sesuai untuk hari-hari ini. Mama bisa mendapatkan saran tentang jenis-jenis resep yang sesuai kebutuhan gizi selama tidak banyak beraktivitas fisik. 

Nah, kelihatan bukan kalau situs web ini dekat dengan apa yang juga mama butuhkan sehari-hari? 


Informasi Kekinian dari Dapur Umami


Perhatian kepada gizi dengan gaya kasual

Hal ketiga yang menjadikan Dapur Umami dekat dengan kehidupan dan kebutuhan mama sehari-hari adalah caranya menyertakan kepedulian tentang gizi. Ya, seperti mama bisa lihat, situs web di bawah Aji-No-Moto ini memiliki satu bagian tentang gizi yang terus diperbarui dengan informasi-informasi terkini. 

Yang sangat penting dari bagian informasi gizi ini adalah bahwa dia disampaikan dengan bahasa yang kasual. Mama pasti tahu bahwa gizi adalah urusan ilmiah. Namun, di Dapur Umami, kita bisa melihat dan membaca bagaimana informasi seputar gizi itu disampaikan dengan bahasa sehari-hari. 

Sebab itulah informasi gizi di situs web ini menjadi nyaman dibaca dan mudah dipraktikkan. Mama bisa dengan mudah melihat hubungan antara informasi yang disediakan oleh website dengan kebutuhan gizi keluarga. 

Dengan begitu, informasi penting yang disampaikan dalam website ini tidak sekadar menjadi pengetahuan bagi mama, tapi menjadi praktik keseharian bagi keluarga. 


Tentu kualitas Dapur Umami tidak terbatas hanya pada tiga hal yang kita bicarakan di sini. Masih ada beberapa hal lagi yang membuat website ini bisa jadi teman beraktivitas di dapur. Namun, tiga hal ini saja sudah cukup menjadikannya sumber inspirasi bagi mama. 

Tetap kreatif dan tidak ketinggalan informasi ya, mama!