Resep Ayam Popcorn Crispy Pedas Manis ala Sajiku

Ayam Popcorn Crispy Pedas Manis ala Sajiku

Durasi masak 20 Menit
Porsi 4 Porsi
Ini kali kedua aku bikin ayam popcorn crispy manis. Recook lagi resepnya ka dinda, karna ketagihan 😍😍 Tapi kali ini aku buat versi pedesnya. Aku tambahkan gochugaru (bubuk cabe korea) dan potongan cabe rawit biar makin mantap bercampur dengan rasa manisnya bumbu. Sensasi kriuk krispinya juga bikin makin enak. Karna aku pakai tepung Sajiku Serbaguna. Pokonya wajib deh kalian recook moms.

Bahan - bahan

Bahan Marinasi Ayam

  • 1/2 kg daging ayam
  • 3 buah bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 1 sdt Masako Rasa Sapi
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt merica bubuk
  • 1 sdt cuka

Bahan Pelapis

  • Secukupnya Sajiku tepung bumbu serbaguna

Bahan Bumbu Tumis

  • 5 buah bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 1/2 buah bawang bombay
  • 1 buah daun bawang
  • 1 sdm minyak goreng
  • 1 sdm kecap manis
  • 2 buah cabe rawit
  • 1/2 sdt gochugaru

Cara Membuat

Langkah 1
1

Potong ayam menjadi bentuk dadu. Kemudian campurkan kedalam bumbu marinasi. Tunggu sekitar 10-15 menit.

Langkah 2
2

Lalu balurkan kedalam tepung bumbu Sajiku Serbaguna.

Langkah 3
3

Goreng dalam minyak panas sampai crispy dan golden brown. Angkat dan sisihkan.

Langkah 4
4

Tumis semua bahan bumbu tumis, masak sampai sedikit caramelize. Masukkan ayam popcorn dan aduk rata.

5

Siap disajikan, selamat mencoba ♥️

0 Comment
Share Share

Rating Resep

Menurut kamu, bagaimana rasa resep ini?

Komentar (0)

User

Hasil Recook (0)

Belum ada hasil recook