Artikel & Tips Serba-serbi Resep Daging Kreatif untuk Sarapan Anak yang Praktis
Serba-serbi Resep Daging Kreatif untuk Sarapan Anak yang Praktis

Serba-serbi Resep Daging Kreatif untuk Sarapan Anak yang Praktis

22 Feb 2023, 15:02

Memberikan sarapan dengan lauk berupa daging dapat membantu anak lebih produktif dan semangat menjalani hari. Mama pasti tahu dong alasannya. Secara nutrisi, kandungan protein hewani pada daging itu sangat bagus dan tubuh butuhkan. 


Namun, agar anak semangat untuk menyantap sarapan buatan Mama, penting untuk memastikan sajiannya bisa menumbuhkan nafsu makan. Jadi, usaha Mama saat mengolah masakan nggak akan sia-sia. Nah, Dapur Umami punya sejumlah resep daging yang bisa mewujudkan misi ini. Intip yuk!


Resep Roti Maryam Isi Daging Mayo ala Mayumi®

FYI, roti maryam ini adalah nama lokal untuk salah satu roti khas India yang bernama roti canai. Buat Mama yang belum tahu, roti ini punya tekstur yang tidak rata dan tipis, rasanya gurih dan renyah, serta punya aroma khas. Dalam resep ini, Mama bisa memadukan roti lezatnya dengan daging.


Untuk rotinya, Mama tinggal beli saja yang sudah jadi. Namun isiannya, tentu wajib bikin sendiri. Isian roti terdiri dari tumisan bawang bombay, daging cincang, paprika, jagung, serta bubuk kari. Ketika sudah matang, tumisan ini dapat Mama tambahkan Mayumi® untuk memberikan citarasa yang anak sukai.


Setelah isian siap, tinggal taruh dan gulung deh dengan roti maryamnya. Mama dapat menyajikannya untuk sarapan sekaligus untuk bekal sekolah. Yakin deh, lain waktu si kecil bakal minta Mama untuk bikin lagi resep roti maryam daging ini.


Resep Pizza Daging Asap ala AJI-NO-MOTO®

Pizza adalah makanan favorit banyak anak di dunia. Perkiraan kami sih, anak Mama juga termasuk yang menjadikan makanan khas Italia ini sebagai salah satu makanan kesukaannya. Kalau ternyata benar, Mama sebaiknya mencoba membuat pizza sendiri dengan campuran daging asap yang bergizi.


Dough pizza dapat Mama olah dengan cara mencampurkan terigu, ragi, gula, garam, minyak goreng, serta AJI-NO-MOTO® dalam satu wadah. Kemudian, tambah air sedikit-sedikit sambil menguleni hingga kalis. Kemudian, bentuk bulat-bulat, tutup dengan lap basah, lalu pipihkan agar membentuk pizza.


Saat adonan berhasil Mama buat, selanjutnya masukkan ke atas wajan dan tusuk-tusuk adonan di beberapa titik. Terakhir, sebelum memanggangnya, Mama perlu menuangkan toping pizza-nya yang terdiri saus tomat, keju, dan daging asap. Oke, kini menu pizza daging asap siap si kecil santap. 


Resep Daging Tepung Saus Kari ala Sajiku®

Kalau biasanya ayam yang tepung balut, sekarang coba Mama bereksperimen dengan daging sapi. Meski mungkin resep ini baru untuk Mama dan keluarga, tapi kalau Mama mencobanya, bukan tak mungkin jadi new comer favorit si kecil untuk makan sehari-hari.


Bahan paling penting dalam resep daging tepung ini adalah Sajiku® Tepung Bumbu. Alasannya ada dua. 


Pertama, karena Sajiku® wajib Mama gunakan untuk membuat daging crispy dengan cara membalut daging ke adonan basah dan kering Sajiku®. Kedua, Sajiku® juga jadi bahan untuk sausnya selain margarin, susu cair, gula, garam, wortel, serta bumbu kari yang prosesnya perlu Mama lakukan dengan menumis. Tepung yang digoreng crispy dengan saus yang kental khas kari, jadi perpaduan yang bisa memanjakan lidah anak. Cobain deh!


Resep Mie Pizza Daging Asap ala Masako®

Kalau membuat pizza ala AJI-NO-MOTO® sebelumnya masih kurang praktis dalam pandangan Mama, alternatifnya dapat mencoba resep ini. Mama tak perlu menyiapkan dough ‘asli’, melainkan cukup membuat dough dari adonan dengan bahan utama mie telur. 


Dough resep ini terbuat dari campuran kocokan telur, bawang bombay, serta Masako® Rasa Sapi yang harus Mama goreng dulu. Saat matang, taburkan daging asap, keju parut, serta paprika lalu panggang di dalam oven. Tunggu proses nya kira-kira 5 menit.


Sambil menunggu matang, Mama bisa siapkan saus favorit serta selada untuk melengkapi rasa dan gizi. Terakhir, potong menjadi beberapa bagian dan sajikan resep mie pizza daging asap di meja makan si kecil.


Selain kreatif dan dapat menggugah selera makan anak, proses membuat aneka resep daging dari Dapur Umami juga praktis-praktis. Hemat waktu dan menggunakan bahan daging yang tidak begitu banyak. Cocok deh untuk Mama yang ingin harinya lebih efektif dan produktif! 



Source of thumbnail: Photo by Chris Matthews at Pexels
Jurnal Umami

Fitur untuk berbagi dan bertukar informasi secara interaktif antar member Dapur Umami

Tanya NutriExpert

Manfaatkan konsultasi gratis seputar kesehatan dengan Nutritionist Terpercaya

Umami Coins

Tingkatkan Aktivitas Dan Kumpulkan Umami Coins Untuk Ditukarkan Dengan Hadiah Menarik.