Artikel & Tips Resep Dessert Salad untuk Teman Makan Malam dan Berbuka Puasa ala Mayumi®
Resep Dessert Salad untuk Teman Makan Malam dan Berbuka Puasa ala Mayumi®

Resep Dessert Salad untuk Teman Makan Malam dan Berbuka Puasa ala Mayumi®

22 Feb 2023, 16:02

Menyajikan salad sebagai dessert makan malam atau sebagai sajian pembuka ketika berbuka puasa adalah ide yang tepat, karena merupakan makanan sehat. Untuk dikonsumsi, rasa manis aneka buah dapat memberi efek segar, sedangkan gizinya menunjang kebutuhan berbagai nutrisi harian yang harus Mama penuhi di penghujung hari.


Namun agar tidak memberi kesan monoton, Mama perlu mempertimbangkan untuk mengubah-ubah dressing-nya. Jika Mama kebingungan untuk menentukannya, Dapur Umami punya sejumlah ide dressing yang lezat di mulut. 


Penasaran dengan cara mengolahnya? Mari kita mulai membahas resep salad buah enak ini sekarang!


Resep Salad Buah Ambrosia

Buat Mama yang belum tahu, salad ambrosia ini adalah makanan khas Amerika Serikat yang menggunakan marshmallow dan berbagai buah-buahan tropis. Kombinasi bahannya menciptakan rasa dan tekstur yang unik saat Mama menyantapnya.


Setidaknya, dalam jenis makanan ini ada lima buah yang sebaiknya Mama siapkan, yakni anggur hijau, anggur hitam, nanas, melon, serta pir. Potong-potong semua bawah dan simpan dalam satu wadah. Kemudian, tuangkan salad dressing Mayumi® Saus Creamy Serbaguna.


Setelah itu, aduk-aduk rata saus dan buah hingga merata lalu taruh marshmallow di atasnya. Nah, salad buah ambrosia kini siap Mama santap.


Resep Salad Buah Mayo

Salad buah mayo ini bukan salad mayo biasa. Dalam resep ala Dapur Umami ini, terdapat sejumlah bahan yang membuat salad buah jadi lebih segar ketika Mama menyantapnya. 

Keberadaan potongan jelly sebagai pelengkap buah-buahan dan tambahan yoghurt pada dressing-nya, menjadikan salad ini spesial. Untuk buahnya, gunakan strawberry, melon, apel, serta anggur. Sementara untuk dressing, selain yoghurt, tambahkan Mayumi®, susu kental manis, serta susu cair. Yummy deh pokoknya!


Oh ya, Mama boleh juga menambahkan parutan keju dan strawberry dengan potongan khas yang cocok untuk menambah daya tarik saat hendak menyantapnya. Resep salad buah mayo dijamin jadi lebih menggugah!


Resep Salad Buah Cocktail

Memasukkan sensasi cocktail dapat memberi pengalaman baru bagi Mama yang sebelumnya sudah biasa makan salad buah. Sensasi ini bisa Mama dapatkan dari tambahan air jeruk manis sebagai salah satu dressing. Penasaran kan dengan rasanya?


Di luar air jeruk, Dapur Umami sarankan Mama untuk mencampurkan potongan semangka, melon, nanas, daging kelapa muda, nata de coco, serta susu kental manis. Satu lagi, jangan lupakan Mayumi® sebagai saus kunci yang menghidupkan rasa salad buah cocktail ini. 


Terbayang kan bagaimana lezatnya resep salad buah cocktail ini? Jangan lupa, agar nuansa cocktail-nya lebih dapet, Mama dapat gunakan wadah berupa gelas lebar ala cocktail. 


Resep Salad Buah Saus Strawberry

Dengan Mayumi® Saus Creamy Serbaguna, Mama benar-benar dapat mengeksplorasi aneka jenis salad dengan lebih leluasa. Di Dapur Umami, kamu juga sudah mencoba banyak kreasi salad buah dengan rasa manis yang variatif. Termasuk, salad dengan saus strawberry.


Cara membuat sausnya cukup dengan menghaluskan strawberry dengan blender. Saus ini dapat Mama tuangkan ke dalam wadah berisi potongan nanas, melon, kiwi, serta buah naga. Jangan lupakan Mayumi®-nya ya!


Selain aneka buah, kami punya ide untuk menambahkan kolang kaling yang rasa asamnya dapat membuat resep salad buah saus strawberry lebih segar di mulut. Bukan hanya alasan kelezatan, kolang-kaling juga punya manfaat medis yang penting untuk tubuh. Khususnya, untuk melancarkan pencernaan.


Resep Salad Buah Saus Melon

Dressing terakhir yang pas banget Mama pakai untuk menambah kelezatan salad buah adalah saus melon. Look-nya yang menarik, sesuai dengan rasanya yang unik.

Saus melon ini dapat Mama buat dengan mencampurkan Mayumi® dengan susu kental manis dan sirup melon. Sementara buah-buahannya, Dapur Umami pilihkan apel, pir, anggur, strawberry, serta bengkoang untuk Mama. Jangan lupa potong-potong dulu agar lebih mudah saat menyantapnya.


Sebelum menyajikannya, taburkan keju cheddar parut di bagian atasnya. Salad buah saus melon kini siap jadi dessert favorit baru Mama!


Setelah membaca berbagai ide resep salad dari Dapur Umami, pasti Mama sudah terpikir untuk menjajal salah satunya kan? Ayo Ma langsung saja coba! Kalau bisa, bikin beberapa porsi sekaligus supaya anak dan suami di rumah bisa ikut menikmati kelezatannya.


Bersama Dapur Umami, ajak keluarga senang makan buah dengan kreasi resep salad yang tidak ada habisnya!




Source of thumbnail: Caesar Salad by Ryzhko
Jurnal Umami

Fitur untuk berbagi dan bertukar informasi secara interaktif antar member Dapur Umami

Tanya NutriExpert

Manfaatkan konsultasi gratis seputar kesehatan dengan Nutritionist Terpercaya

Umami Coins

Tingkatkan Aktivitas Dan Kumpulkan Umami Coins Untuk Ditukarkan Dengan Hadiah Menarik.