Rekomendasi Aneka Olahan Tahu Goreng Lezat ala Dapur Umami

Mama pasti sudah sering kan masak tahu di rumah? Walau hanya digoreng pun sebenarnya sudah enak, tapi bagusnya sih mama lebih kreatif lagi mengolahnya. Jika mama masih bingung bagaimana membuatnya, Dapur Umami punya rekomendasi aneka olahan tahu goreng yang lezatnya sudah teruji!

“Untuk jaminan kelezatan, pastikan mama hanya gunakan produk AJI-NO-MOTO® sebagai penyedap rasa dalam resep yang kami bagikan”

Yuk kita intip resep dengan bahan utama sumber protein yang murah meriah ini satu per-satu!


Tahu Bumbu Cabe Garam ala Sajiku®

Olahan tahu goreng sederhana ini bisa mama eksekusi tak sampai 30 menit. Untuk tahunya, mama hanya perlu menyiapkan tahu putih yang mendapat baluran dari Sajiku® Tepung Bumbu. Cukup dengan Sajiku®, tahu akan punya tekstur crispy dan lebih gurih.

Sementara untuk bumbunya, bahannya terdiri dari bawang putih, daun bawang, cabai merah, dan cabai hijau. Mama tinggal iris-iris semua bahan, lalu tumis dan campurkan dengan tahu. 

Selain jadi cemilan, menu ini juga cocok mama santap dengan nasi hangat lho! Kombinasinya bisa bikin mama makan gak berhenti-berhenti.


Tahu Walik ala Masako®

Dari aneka olahan tahu goreng segitiga, tahu walik termasuk yang paling menggugah selera. Mama bisa siapkan dulu potongan tahu coklat berbentuk segitiga.

Untuk membuat isian tahu, campurkan tepung tapioka, potongan wortel, daun bawang, Masako® Rasa Ayam, dan air panas dalam satu wadah untuk diuleni. Kemudian, masukan isian ini ke setiap tahu yang sebelumnya sudah mama siapkan. Lalu goreng hingga matang.

Agar lebih mantap, bagusnya sih mama bikin juga sambal kecap untuk cocolan. Cara membuatnya hanya dengan mencampurkan kecap manis, bawang putih, cabai merah, cabai hijau, dan Masako® Rasa Ayam


Tahu Pedas Mayo ala Mayumi®

Tahu pedas isi sayur dan cabai mungkin sudah sering mama makan. Tapi kebayang gak kalau ada saus mayo dalam isianya? Kalau belum, mama bisa coba resep olahan tahu goreng pedas ini.

Setelah menyiapkan tahu pong (kopong isinya) yang sudah dibelah, mama bisa tumis irisan wortel, tauge, serta seledri sebagai bahan isian. Kemudian, simpan tumisan dalam wadah, tuang saus mayo Mayumi®, lalu aduk hingga rata. Terakhir, mama bisa memasukkan isian ke dalam tahu lalu menggorengnya hingga matang.

Kombinasi rasa pedas dan tekstur creamy dari saus Mayumi®, bakal menghadirkan pengalaman ngemil baru untuk mama dan keluarga di rumah.


Bakwan Tahu Udang ala Sajiku®

Bakwan tahu udang adalah pilihan terbaik jika mama mencari olahan tahu goreng crispy. Selain enak, campuran sayuran dan udang menambah nilai gizi dalam resep ini.

Langkah awal, siapkan wadah berisi adonan tepung dari Sajiku® Tepung Bumbu Bakwan Crispy yang sudah dicampur dengan air, lalu aduk merata. Kemudian, masukkan tahu yang sudah dihaluskan, udang cincang, potongan wortel serta kacang polong, dan aduk lagi hingga tercampur rata.

Terakhir tuang adonan ke dalam minyak panas dan goreng hingga warnanya kuning keemasan. Sensasi renyah di luar lembut di dalam bisa mama dapatkan dari cemilan ini.


Otak-Otak Tahu ala Masako®

Tahukah mama, tahu juga bisa mama olah jadi otak-otak lho! Rasanya bahkan tak kalah nikmat dengan otak-otak berbahan ikan.

Kalau mama tertarik, siapkan blender dan isi dengan tahu putih, telur, merica, gula, serta Masako® Rasa Ayam. Setelah semua campuran hancur, tuang tepung terigu, tepung tapioka, daun bawang, cabai rawit, wortel, serta air. Kemudian, proses lagi hingga tekstur adonan kalis.

Jika adonan sudah jadi, bentuk otak-otak memanjang sesuai selera, lalu rebus dalam air hingga adonan mengapung. Terakhir, goreng hingga warnanya berubah coklat keemasan. Jangan lupa siapkan saus Mayumi® sebagai cocolan agar lebih mantap!

Dapur Umami sarankan, selain mengikuti resep olahan tahu goreng di atas, pastikan menggunakan produk-produk umami dari AJI-NO-MOTO®. Rasa lezat alami pada tahu akan semakin berlipat jika mama ikuti saran kami!