Artikel & Tips Aneka Resep Camilan Super Gurih yang Praktis ala Masako®
Aneka Resep Camilan Super Gurih yang Praktis ala Masako®

Aneka Resep Camilan Super Gurih yang Praktis ala Masako®

06 Mar 2023, 23:03

Dengan Masako® Mama bisa membuat aneka macam camilan gurih, mulai yang renyah sampai lembut. Semua resepnya ada di sini.

Camilan gurih memang bikin ketagihan, apalagi disantap sambil nonton serial drama favorit. Daripada jajan terus, lebih baik Mama buat sendiri di rumah.


Masak sendiri berarti kualitas makanan terjaga, serta yang pasti resep Masako® untuk camilan cuma butuh bahan-bahan sederhana.

Tidak melulu harus keripik, camilan juga bisa mengenyangkan, lho. Beberapa contohnya akan Dapur Umami bahas secara lengkap.


Aneka Resep Kreasi Masako® untuk Camilan

Berikut beberapa ide resep masak masakan praktis yang cocok menjadi teman ngemil di rumah:


1. Brulee Bomb

Brulee awalnya dessert berupa krim bercita rasa manis. Namun, belakangan menu khas Prancis tersebut juga banyak dibuat gurih.


Sementara brulee bomb adalah camilan dari tepung terigu dan Masako® hasil modifikasi lanjutan. 


“Secara umum brulee bomb hampir seperti bitterballen. Renyah di luar, lembut di dalam.”


Bahan Resep Brulee Bomb ala Masako® untuk kulitnya cuma tepung roti serta telur kocok sebagai perekatnya. Isiannya daging cincang, tepung terigu, susu, keju parut.


Pertama, buat terlebih dahulu isiannya. Tumis bawang putih, bombay dan daging. Tambahkan terigu, susu cair, Masako® Ayam.


Untuk keju parut sifatnya opsional. Kalau kurang suka keju, skip dan lanjutkan masak sampai kental. Dari adonan inilah Mama membuat bola-bola.

Celupkan bola ke telur, kemudian gulingkan ke tepung roti. Sebelum dipanggang, brulee bomb harus masuk ke dalam freezer dulu kurang lebih 20 menit.


2. Perkedel Keju

Salah satu resep Masako® Ayam paling populer untuk lauk makan yaitu perkedel kentang. Cocok banget dinikmati bersama soto atau sayur sop.


“Secara umum perkedel terbuat dari bahan utama kentang tumbuk dengan lapisan telur kocok.”


Akan tetapi, sebenarnya perkedel juga enak buat camilan, lho. Lebih nikmat kalau Mama menambahkan keju di dalamnya.


Cara memasak Resep Perkedel Keju Ala Masako® ini mudah sekali. Siapkan saja satu kilogram kentang goreng kemudian tumbuk bersama bumbu-bumbunya.

Potong-potong kentang, masukkan ke dalam blender atau diulek secara manual. Campurkan dengan Masako® Ayam, daun bawang, tepung terigu.


Setelah adonan selesai, buat bentuk bulat pipih sebagaimana perkedel pada umumnya. Tambahkan keju mozarella di dalamnya, lalu lumuri telur kocok.

Goreng perkedel di api panas, angkat saat warnanya mulai kecoklatan.


3. Martabak Sayur

Isian martabak telur biasanya daging cincang, kornet atau tumis tahu. Supaya lebih sehat, Dapur Umami mengajak Mama berkreasi dengan isian sayur.


Kali ini gunakan kulit lumpia sebagai kulitnya karena lebih praktis.

“Disarankan memilih kulit lumpia impor yang berbentuk persegi karena paling cocok untuk bungkus martabak.”


Resep Masako® gorengan rumahan ini menggunakan isian sosis, wortel, buncis, kol, daun bawang, jamur kancing. Potong kecil-kecil semua bahan tersebut. Bahan utama lainnya yaitu telur dan kulit lumpia.


Cara memasak Resep Martabak Sayur Masako®, campurkan semua bahan tadi, pecahkan telur, tuang Masako® Ayam, kemudian aduk merata.

Rentangkan kulit lumpianya, letakkan isian di atasnya, lalu lipat. Lakukan dari sisi atas, bawah, samping kanan, dan kiri.


Saat mau menggoreng, pastikan minyak sudah panas agar gorengan tidak banyak menyerap minyak. 


4. Muffin Sayur

Muffin berbeda dengan cupcake. Perbedaan paling menonjol adalah teksturnya. Dalam hal ini, muffin lebih padat.


Selain itu muffin juga tidak selalu manis, melainkan banyak juga varian gurih. Contohnya seperti Resep Muffin Sayur Masako®.


Namun, resep kukus Masako® satu ini agak berbeda. Berhubung isiannya sayur, maka teknik kukus lebih tepat daripada dipanggang.


Dengan 250 gram tepung terigu, Mama bisa bikin sekitar 15 muffin.


Cara membuat adonannya, campurkan telur, pengembang, gula merah. Aduk supaya mengembang. Selanjutnya, tambahkan terigu, Masako®, baking powder.


Baru setelah itu tuang semua isian. Dapur Umami menggunakan wortel, bayam dan kacang tanah. Aduk pakai mixer supaya praktis sampai adonan kalis.

Masukkan adonan ke dalam cup khusus muffin, kukus kurang lebih 15 menit hingga mengembang.


Dengan Masako® Bisa Bikin Aneka Camilan Gurih

Intinya, Masako® memungkinkan Mama memasak camilan apapun terutama yang rasanya gurih. Bahkan selain camilan renyah, ternyata bisa juga bikin muffin yang lembut pakai bumbu ini. Tentunya, masih banyak Kreasi Menu ala Masako® yang bisa dicoba di rumah.

Jurnal Umami

Fitur untuk berbagi dan bertukar informasi secara interaktif antar member Dapur Umami

Tanya NutriExpert

Manfaatkan konsultasi gratis seputar kesehatan dengan Nutritionist Terpercaya

Umami Coins

Tingkatkan Aktivitas Dan Kumpulkan Umami Coins Untuk Ditukarkan Dengan Hadiah Menarik.