Artikel & Tips 5 Menu Steak Sederhana dan Kaya Gizi
5 Menu Steak Sederhana dan Kaya Gizi

5 Menu Steak Sederhana dan Kaya Gizi

20 Jun 2024, 12:06

Steak merupakan salah satu olahan daging sapi yang sangat populer dan banyak digemari. Meskipun steak sering dianggap sebagai makanan mewah, sebenarnya kita semua perlu mencoba membuatnya sendiri setidaknya sesekali. Ada beberapa alasan mengapa harus mencoba membuat steak walaupun itu sekali seumur hidupmu:

  • Kontrol kualitas
    Membuat steak sendiri di rumah memungkinkan kita untuk mengontrol kualitas dan kandungan gizi pada hidangan. Beda dengan saat membeli steak di luar, kita dapat memastikan kualitas daging yang digunakan saat membuat sendiri di rumah. Selain itu pilihan dan jumlah sayuran pendamping pun bisa disesuaikan dengan selera sehingga membuat hidangan lebih bergizi.
  • Pengalaman unik
    Mengolah steak sendiri memberikan pengalaman menyenangkan dan menambah apresiasi kita terhadap proses memasak. Melalui proses memasak ini, kita bisa belajar berbagai teknik memasak daging yang tepat. Mulai dari cara memotong, membumbui, hingga mengatur suhu dan lama pemanggangan.
  • Menghemat biaya
    Tidak dipungkiri, dengan membuat steak sendiri di rumah, kita dapat menghemat biaya. Biasanya saat membeli steak di restoran harga steak memang tergolong cenderung mahal. Karena selain bahan, ada pula jasa memasak dan biaya tambahan dibebankan pada konsumen yang harus kita bayar. Tetapi saat mengolahnya sendiri di rumah, biaya tersebut bisa dipangkas.

Ada banyak ragam jenis hidangan steak yang biasa disajikan di restoran-restoran yang bisa dibuat di rumah. Jadi tidak perlu khawatir menu steak terasa monoton. Coba olah kelima menu rekomendasi Dapur Umami berikut ini:

 

1. Steak Daging Saus Jamur ala AJI-NO-MOTO® 2. Bistik Daging Cincang 3. Daging Tepung Saus Kari Sajiku® 4. Steak Daging Teriyaki Ala SAORI® 5. Steak Daging Giling

Menu-menu lezat di atas begitu mudah untuk dibuat dan dikreasikan sendiri di rumah. Pastikan untuk mengawasi waktu pemanggangan setiap sisi daging sapi, karena tahapan ini yang menentukan bagaimana cita rasa steak yang dibuat. Selamat bereksperimen dengan resep spesial di atas, dan temukan lebih banyak lagi menu praktis lain hanya di Dapur Umami!

Jurnal Umami

Fitur untuk berbagi dan bertukar informasi secara interaktif antar member Dapur Umami

Tanya NutriExpert

Manfaatkan konsultasi gratis seputar kesehatan dengan Nutritionist Terpercaya

Umami Coins

Tingkatkan Aktivitas Dan Kumpulkan Umami Coins Untuk Ditukarkan Dengan Hadiah Menarik.