Deretan Makanan Favorit Member BTS di Indonesia - Dapur Umami

Deretan Makanan Favorit Member BTS di Indonesia

Bangtan Sonyeondan atau Bangtan Boys atau yang lebih dikenal dengan Boyband BTS, boyband asal Korea Selatan ini memang terkenal di dunia, bahkan musik dan lirik lagunya selalu menginspirasi serta memotivasi orang lain. ARMY, sebutan fans BTS ada di mana-mana, termasuk di Indonesia. Meski tergabung dalam satu grup vokal, tetapi selera masing-masing personel berbeda, begitu juga soal makanan. Berikut makanan favorit member BTS di Indonesia, ARMY wajib tahu, nih. 


Deretan Makanan Favorit Member BTS dari Indonesia

BTS sudah melalang buana untuk tur musik di banyak negara, salah satunya adalah Indonesia. Tentu saja, mereka sudah mencicipi beberapa kuliner khas negara ini. Penasaran apa saja yang mereka sukai? Yuk, simak makanan favorit member BTS di Indonesia berikut. 


Sate Ayam



Olahan ayam dengan bumbu kacang dan sambal ini ternyata menjadi makanan favorit member BTS terutama J-Hope saat di Indonesia, lho. Dalam salah satu episode di acara Bon Voyage, J-Hope mencicipi sate ayam lengkap dengan bumbu kacang dan lontong. Dalam tayangan tersebut, terlihat J-Hope sangat menikmati sekali makanan ini hingga habis tanpa tersisa. 



Nasi Goreng



Nasi goreng memang masakan yang cocok disantap kapan saja oleh siapa saja, termasuk salah satu member BTS, yaitu Suga. Pada 2017 lalu saat tur ke Indonesia, Suga dengan lantang menjawab makanan favoritnya adalah nasi goreng. 


Suga berceloteh bahwa sering mencicipi nasi goreng khas Asia Tenggara saat berkunjung ke daerah Itaewon. Selain Suga, Jungkook BTS juga akrab dengan cita rasa nasi goreng ini. Terbukti saat siaran live dalam acara Tour Thailand, Jungkook memesan nasi goreng. 


Mama ingin membuat makanan kesukaan Jungkook? Jangan khawatir, Mama bisa menggunakan Sajiku® Bumbu Rasa Nasi Goreng yang mempunyai beberapa pilihan. Mulai dari rasa ayam, kecap, dan varian pedas. 


Rendang



Di salah satu acara televisi yang dipandu Jang Hansol, Suga mengaku sebagai penyuka rendang. Sebagai host di acara tersebut, Hansol memberikan pilihan beberapa menu masakan dari Indonesia, yaitu rendang, gado-gado, dan sate ayam. Suga menjawab tertarik untuk mencicipi rendang. Menurutnya, rendang adalah makanan Indonesia yang terenak. 


Kerupuk Udang



Sebagian masyarakat Indonesia menganggap kerupuk adalah teman makan yang tidak boleh ketinggalan. Apalagi saat menyantap nasi goreng atau mie goreng. Ternyata tak hanya masyarakat Indonesia yang menyukai kerupuk, Suga BTS juga suka kerupuk udang. 


Rasanya yang gurih dan renyah ini menjadi alasan Suga menyukai panganan ini. Rasa khas udang mencuri perhatian Suga, karena di negara asalnya tidak ada makanan pendamping seperti kerupuk ini. 


Chakani



Chakani merupakan jajanan jadul asal Indonesia yang menjadi rebutan para member BTS. Produk camilan buatan pabrik Indonesia ini muncul dalam acara RUN BTS dan menjadi kesukaan member BTS, khususnya Jungkook dan V. 


Mie Goreng



Berbeda dengan member lainnya, makanan kesukaan RM adalah mie goreng. Di Korea Selatan juga banyak menu makanan yang berbahan dasar mie. Namun, mie goreng yang ada di Indonesia berbeda. 


Selain bahan dasarnya yaitu mie, Indonesia juga menggunakan bahan lain seperti kol, daun bawang, telur, daging cincang, dan bawang goreng. Tak lupa, biasanya juga dilengkapi kerupuk udang. Menu inilah yang digemari RM BTS. 


Ayam Goreng



Siapa sih, tidak suka ayam goreng? Ayam goreng menjadi salah satu makanan kesukaan Jin BTS, lho. Di mana saja, pasti dia memesan menu ayam goreng. Saking sukanya dengan ayam goreng, Jin bisa menghabiskan 1 boks ayam goreng sendirian! 


Jadi, itulah beberapa makanan favorit member BTS di Indonesia yang melokal sekali. Apakah ada di antara makanan tersebut ada yang menjadi favorit keluarga Mama?




Source of thumbnail: Sate Ayam (sate ayam) dengan saus kacang by Tyas Indayanti