7 Olahan Daging Sapi Spesial yang Praktis dan Lezat

Ternyata nggak perlu nunggu liburan, tahun baru, atau hari raya biar terasa istimewa. Dengan 7 resep olahan daging sapi spesial berikut, Mama bisa bikin tiap hari jadi istimewa untuk keluarga.

Daging sapi merupakan sumber protein yang sangat baik. Tak hanya karena proteinnya tinggi, daging merah seperti sapi juga mengandung zat besi tinggi, jauh di atas sumber protein lain.

Yuk, cobain resep daging sapi yang lezat dan praktis berikut.


Tumis Daging Spesial dengan Lada Hitam

Resep daging sapi lada hitam satu ini memang spesial. Mama nggak perlu waswas soal kolesterol karena kebanyakan makan daging. 

Di resep kali ini, sudah ada tahu, sayur, pokoknya lengkap dari protein sampai serat. Lebih lagi, cuma butuh 25 menit buat masak semuanya sampai siap santap. Praktis, kan?

Coba Mama cek resep lengkapnya di Resep Spesial Tumis Daging Lada Hitam.


Steak Daging Teriyaki Super Empuk

Mau yang lebih praktis lagi? Cobain resep daging sapi kekinian ala Jepang ini deh, Ma.

Cukup 3 langkah memasak dan nggak perlu nyiapin bumbu yang rumit. Dengan 1 jenis bumbu saja, potongan daging sapi untuk steak bakal jadi super empuk dan lembut.

Penasaran gimana resepnya? Intip di sini: Resep Steak Daging Sapi Istimewa


Semur Daging Teriyaki

Mau ngenalin rasa daging ke anak? Kenapa nggak coba dengan resep semur daging sapi teriyaki? Rasanya yang gurih dan manis sangat cocok sebagai olahan daging untuk anak.

Nggak perlu takut anak bakal susah ngunyah, karena sebelum memasak daging sapi, sudah melalui proses marinasi. Jadi, bakal cocok banget untuk anak mulai usia 2 tahun ke atas.

Yuk, cek cara memasaknya di Resep Semur Daging Teriyaki.


Tumis Daging Sapi Pedas Ala Szechuan

Sudah bosan dengan rasa manis? Mama bisa coba variasi olahan daging pedas ala Szechuan khas TIongkok yang lembut dan bikin nagih.

Kombinasi daging sapi, buncis, paprika, dan bawang bombay bikin aroma dan rasanya nggak ada yang bisa nolak. Cocok banget buat bekal makan siang anak atau menu dinner bersama keluarga.

Ikuti resepnya di Resep Tumis Daging Ala Szechuan, dijamin praktis dan siap santap dalam 30 menit.


Gepuk Daging Empuk dan Segar

Tak kalah dengan Jepang dan Tiongkok, olahan daging khas Jawa Barat ini juga punya citarasa istimewa.

Rasanya lengkap, ada asam, manis, dan gurih. Apalagi kalau disajikan langsung di atas cobek dengan taburan goreng dan hiasan salad. Wih, pastinya sekeluarga bakal minta nambah lagi dan lagi.

Bumbunya mudah, cuma mungkin agak lama karena masaknya perlu sampai kuahnya mengental dan meresap. Lengkapnya cek langsung di Resep Gepuk Daging Segar.


Garang Asem Daging Segar

Mau yang lebih segar? Mama bisa cobain variasi olahan daging khas Jawa Tengah: garang asem.

Cita rasa asam yang segar dari belimbing wuluh dan kluwak bakal bikin suasana lebih semangat dan mood keluarga lebih positif. Cocok banget buat makan malam atau hidangan akhir pekan saat kumpul dengan keluarga.

Nggak percaya, coba ikuti resepnya di Resep Garang Asem Daging dan buktikan sendiri kesegarannya.


Rolade Daging Saus Teriyaki

Olahan daging untuk anak yang lagi naik daun di TIktok dan Youtube ini juga mantap banget buat bekal makan siang.

Tampilannya cantik, menggugah selera, dan pastinya, rasanya juga bikin kesayangan Mama pengen nambah melulu.

Ikuti langkah memasaknya di Resep Rolade Daging Saus Teriyaki. Cukup 30 menit untuk nyiapin masakan daging yang pasti bakal disukai semua anggota keluarga.

Nah, kira-kira yang mana nih resep daging sapi favorit di keluarga Mama?