Artikel & Tips 5 Resep Bahan Unik Kaya Gizi yang Mudah Dibuat Sendiri
5 Resep Bahan Unik Kaya Gizi yang Mudah Dibuat Sendiri

5 Resep Bahan Unik Kaya Gizi yang Mudah Dibuat Sendiri

13 Jun 2024, 05:06

Dalam menjalani gaya hidup sehat, salah satu aspek penting yang sering luput dari perhatian kita adalah pemilihan bahan makanan. Banyak orang cenderung terjebak dalam rutinitas yang monoton dan hanya memilih bahan pangan yang itu-itu saja. Padahal, dengan sedikit kreativitas, kita sebenarnya bisa memperkaya variasi menu dan mendapatkan lebih banyak manfaat gizi dari apa yang dikonsumsi.

Kamu dapat mengandalkan Dapur Umami untuk menentukan resep berbahan unik agar makanan yang disajikan selalu bervariasi dan sehat. Situs Dapur Umami menyediakan beragam rekomendasi menu yang akan memudahkan kamu menentukan jenis hidangan. Berikut ini beberapa ide hidangan dari bahan unik yang dapat mewarnai meja makanmu:

 

1. Kimchi Jjigae ala AJI-NO-MOTO®

1. Kimchi Jjigae ala AJI-NO-MOTO®

Kimchi adalah salah satu makanan khas Korea Selatan yang unik, kaya gizi, dan wajib untuk dicoba. Bahan satu ini selain kaya akan mineral, vitamin, dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh juga memiliki rasa unik khas hasil fermentasi. Hidangan sup ala Korea Selatan yang hangat dan pedas ini juga cocok dinikmati oleh lidah Indonesia, lho!

 

2. Ayam Goreng Lengkuas SAJIKU®

2. Ayam Goreng Lengkuas SAJIKU®

Pada resep ini, lengkuas merupakan bintang utamanya. Siapa yang akan menyangka jika rimpang-rimpang lengkuas ini bisa memberikan cita rasa unik dan tak tergantikan. Serat-serat lengkuas goreng kering memberi sensasi aromatik yang melengkapi rasa ayam nan gurih ala Sajiku®.

 

3. Sup Misoa Tahu ala Sajiku®

3. Sup Misoa Tahu ala Sajiku®

Sajikan sup yang meriah dan sedikit beda dari yang lain dengan menambahkan bahan misoa. Bahan yang terbuat dari tepung terigu ini memiliki tekstur halus/lembut ketika sudah dimasak. Sangat cocok untuk pengganti nasi karena dapat memberi rasa kenyang juga.

 

4. Bakwan Talas ala Sajiku®

4. Bakwan Talas ala Sajiku®

Talas merupakan salah satu umbi yang banyak dan mudah ditemui di Indonesia. Seperti umbi yang lain, talas juga dapat dipakai untuk pengganti nasi atau kudapan yang dapat mengenyangkan perut seperti Bakwan Talas ala Sajiku® ini. Umbi satu ini pun memiliki kandungan serat, vitamin E, kalium, dan magnesium yang baik untuk tubuh.

 

5. KULIT PISANG GORENG ala Chef Nadya

5. KULIT PISANG GORENG ala Chef Nadya

Kulit pisang yang biasanya dibuang begitu saja dapat disulap menjadi camilan asyik kalau kamu mengikuti resep satu ini. Tenang, kulit pisang aman untuk dikonsumsi karena memang memiliki kandungan antioksidan dan protein yang baik untuk tubuh.

 

Selain lima masakan di atas, kamu juga dapat menemukan lebih banyak lagi resep dengan bahan unik yang mungkin tidak familiar digunakan sebelumnya hanya di Dapur Umami. Selamat berkreasi dan mengeksplorasi bahan makanan baru!

Jurnal Umami

Fitur untuk berbagi dan bertukar informasi secara interaktif antar member Dapur Umami

Tanya NutriExpert

Manfaatkan konsultasi gratis seputar kesehatan dengan Nutritionist Terpercaya

Umami Coins

Tingkatkan Aktivitas Dan Kumpulkan Umami Coins Untuk Ditukarkan Dengan Hadiah Menarik.