Ayam Goreng Szechuan Ala SAORI®

30 Menit Waktu Memasak

3 Porsi

Simpan

Share

Print

Ayam Goreng Szechuan Ala SAORI®
756 Kkal
36 gram
7 gram
65 gram
- gram

Mama pernah dengar saus Szechuan? Szechuan atau Sichuan adalah sebuah wilayah di Tiongkok yang terkenal dengan cita rasa Chinese food yang pedas. Tak perlu jauh-jauh ke Tiongkok untuk mencicipi saus oriental ini, sekarang Mama bisa coba masak sendiri di rumah. Bikin ayam goreng yang dibumbui SAORI® Saus Pedas ala Szechuan yang dibuat dengan biji dan esktrak cabai asli, menjadikan masakan sehari-hari Mama dirumah lebih istimewa dengan rasa khas sichuan sekelas hidangan di restoran. Selain itu, daging ayam juga mengandung protein yang baik untuk kekebalan tubuh. Yuk masak Ayam Goreng Szechuan ala SAORI®!

Bahan Bahan

3 ptg Ayam

80 gr Tepung Bumbu Serbaguna

700 ml Minyak Goreng

1 bks SAORI® Saus Pedas Ala Szechuan 33 ml

2 sdt Gula Pasir

50 ml Air Es

Cara Memasak

Langkah 1

Adonan basah : Campur 50 ml Air es dengan 30 gr Tepung Bumbu Serbaguna, aduk rata. Adonan kering : Tuangkan sisa tepung ke wadah terpisah

Langkah 2

Masukkan ayam ke dalam adonan basah, lalu gulingkan ke adonan kering, sambil diremas - remas hingga terbentuk kulit tepung yang keriting.

Langkah 3

Panaskan minyak goreng, goreng ayam sampai kuning keemasan, tiriskan.

Langkah 4

Panaskan 75 ml air, masukkan SAORI® Saus Pedas Ala Szechuan dan gula, masak hingga mendidih dan saus mengental. Masukkan ayam goreng, aduk hingga saus merata pada ayam, angkat. Sajikan.

Subscribe untuk update resep bergizi dan info promo menarik dari Ajinomoto.