Resep Makanan Kafe untuk Dibuat Sendiri di Rumah

Belajar resep makanan mahal di kafe ternyata gampang. Resep makanan kafe tergolong mudah dan cepat. Baca dan kumpulkan resep sekarang!


Makanan kafe pasti enak. Baik makanan kafe a la luar negeri maupun makanan kafe berselera nusantara, jarang ada yang mengecewakan. Ini karena makanan kafe itu biasanya diolah dari resep ringan yang sifatnya lebih untuk mengganjal perut sambil ngobrol dengan teman atau diskusi saat meeting. Jadi memang makanan kafe biasanya lebih mirip snack daripada makanan berat untuk kebutuhan nutrisi harian. 


Namun kita tidak bisa ke kafe setiap hari. Harga makanan kafe biasanya cukup tinggi sehingga berat bagi kantong. Lalu bagaimana kalau kita ingin sekali makan makanan kafe? Nah, simak saja resep makanan kafe berikut ini untuk dibuat sendiri di rumah! 


Sop Buntut

Tahukah Mama bahwa sop buntut itu menjadi salah satu hidangan nusantara yang sering muncul di menu-menu kafe elit? Walaupun harganya mahal karena menggunakan daging buntut sapi, sop buntut kerap menjadi pilihan orang untuk dimakan. Ya, karena di kafe biasanya porsi sop buntutnya besar! Ikuti resep sop buntut ala Sajiku dan nikmati sop buntut di rumah yang porsinya bisa Mama tentukan sendiri. 


Spaghetti aglio olio

Pasta adalah salah satu makanan kafe yang populer. ‘Bakmi’ asal Italia ini mudah diolah menjadi berbagai macam resep. Salah satu resep terpopuler menggunakan pasta adalah spaghetti aglio olio. Berasal dari Napoli, arti ‘aglio’ adalah bawang putih dan ‘olio’ adalah minyak. Cukup menggunakan bawang putih dan minyak zaitun, resep spaghetti aglio olio Delito ini pasti pas buat Mama. 


Ayam sambal matah

Dalam beberapa tahun terakhir, sambal khas Bali ini mulai menjadi populer di berbagai menu kafe terkenal. Resep sambal matah mencampur berbagai bumbu dapur seperti bawang, cabai dan serai dengan perasan jeruk nipis dan minyak kelapa. Biasanya sambal matah dipadankan dengan ikan dori, tapi pakai ayam goreng pun enak. Mama bisa ikuti resep ayam geprek sambal matah dari Sajiku di rumah. 


Sandwich telur

Bagi yang tidak ingin makan berat sama sekali di kafe sekalipun, pilihan makanannya pasti jatuh ke roti lapis alias sandwich. Cara membuat Sandwich adalah yang termudah di antara semua makanan kafe yang ada karena tinggal memasukkan bahan di antara dua lembar roti, tambahkan mayo, selada dan daging pilihan… sudah jadi! Temukan inspirasi sandwich dari Dapur Umami dengan sandwich mayo dan sandwich telur.


Crepe buah

Tentu saja makanan kafe tidak lengkap tanpa yang manis. Salah satu makanan kafe manis yang populer adalah crêpes, alias pancake berbentuk tipis. Jika manis, biasanya makanan ini disebut crêpe, sedangkan jika asin sebutannya adalah galette. Membuat crépe di rumah bisa jadi kegiatan masak bareng si kecil yang mengasyikkan. Cobalah resep crepe mayo buah dari Mayumi ini!


Sudah siapkah Mama mencoba makanan kafe di rumah? Sediakan juga Aji-no-moto, penyedap rasa yang membawa cita rasa umami ke masakan rumah. Lalu ajak keluarga makan bersama. Selamat mencoba!