Artikel & Tips Cukupi Asupan Serat Harian dengan 5 Kreasi Sayur ala Dapur Umami
Cukupi Asupan Serat Harian dengan 5 Kreasi Sayur ala Dapur Umami

Cukupi Asupan Serat Harian dengan 5 Kreasi Sayur ala Dapur Umami

20 May 2024, 07:05

Apakah kamu sudah memenuhi asupan serat harian sesuai dengan kebutuhan?. Jika belum, yuk mulai perhatikan asupan serat harian kita dengan konsumsi sayuran. Berdasarkan tabel Angka Kecukupan Gizi (AKG) 2019 rata-rata orang dewasa Indonesia membutuhkan asupan serat harian sebanyak 25-30 gram per hari. Campaign dalam Isi Piringku juga menganjurkan setengah dari piring makan kita dari makanan sumber serat.  

Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan asupan serat harian adalah dengan mengolah sayur jadi menu yang lezat. Sayuran tidak hanya kaya akan serat, tetapi juga mengandung banyak zat gizi lainnya yang diperlukan oleh tubuh seperti vitamin, mineral dan antioksidan. Artikel kali ini akan mengulas tentang cukupi serat harian dengan 5 kreasi sayur ala brokoli.

Cah Brokoli Wortel Jamur ala AJI-NO-MOTO®

2

Menu pertama yang bisa kamu recook untuk penuhi asupan serat harian adalah Cah Brokoli Wortel Jamur ala AJI-NO-MOTO®. Kombinasi sempurna dari kelezatan brokoli yang renyah, wortel yang manis, dan jamur yang gurih, membuat menu ini bisa dinikmati bersama keluarga. Tidak hanya lezat dan kaya serat, Cah Brokoli Wortel Jamur ala AJI-NO-MOTO® juga mengandung zat gizi lainnya. Brokoli kaya akan serat dan antioksidan, wortel memberikan vitamin A yang penting untuk kesehatan mata, sementara jamur merupakan sumber mineral dan protein nabati.

Soup Oyong Soun Wortel ala Sajiku®

4

Menghadirkan kelezatan dalam setiap sendoknya, Soup Oyong Soun Wortel ala Sajiku® adalah pilihan sempurna untuk memanjakan lidah dan menghangatkan perut. Oyong kaya akan serat dan vitamin, soun merupakan bahan pangan sumber karbohidrat, sementara wortel memberikan tambahan asupan vitamin A. Semangkuk Soup Oyong Soun Wortel ala Sajiku® cocok untuk memenuhi asupan gizi kita. Tunggu apa lagi, yuk recook!

Sop Lobak Daging Ala Sajiku®

6

Ingin mencari inspirasi sup kaya serat yang berbeda? Yuk, recook Sop Lobak Daging Ala Sajiku®. Hidangan yang menggabungkan cita rasa istimewa, Sop Lobak Daging Ala Sajiku® adalah pilihan sempurna untuk menyambut makan bersama keluarga. Potongan daging yang lembut dan lobak yang manis, menghasilkan perpaduan rasa yang memikat. Daging mengandung protein dan lobak yang mengandung serat dan vitamin, membuat setiap suapan tidak hanya memuaskan selera, tetapi juga memberikan asupan energi dan gizi harian kita. 

Sayur Katuk Labu ala AJI-NO-MOTO®

8

Ingin penuhi asupan serat harian dengan menu simple dan tidak membutuhkan waktu memasak yang lama? Recook Sayur Katuk Labu ala AJI-NO-MOTO® solusinya. Tidak hanya lezat, Sayur Katuk Labu ala AJI-NO-MOTO® juga mengandung zat gizi yang diperlukan oleh tubuh. Labu kaya akan serat dan vitamin, sementara daun katuk menyediakan tambahan mineral yang baik untuk tubuh. 

Sayur Kacang Panjang dan Toge ala AJI-NO-MOTO®

10

Sayur Kacang Panjang dan Toge ala AJI-NO-MOTO® adalah perpaduan yang pas dari kacang panjang yang renyah dan toge yang segar. Rasanya yang nikmat, akan lebih istimewa jika dinikmati bersama keluarga. Menu ini juga simple lho cara masakanya. Jadi tunggu apa lagi? Yuk recook Sayur Kacang Panjang dan Toge ala AJI-NO-MOTO®

Nah itu dia 5 resep pilihan Dapur Umami yang tak hanya cukupi asupan serat harian tetapi juga menambah asupan gizi lainnya. Asupan serat yang tercukupi membuat pencernaan sehat sepanjang hari. Jadi, jangan lupa jadikan sayur sebagai menu yang selalu ada di Isi Piringmu setiap kali makan ya!

(NTR-HF)

Jurnal Umami

Fitur untuk berbagi dan bertukar informasi secara interaktif antar member Dapur Umami

Tanya NutriExpert

Manfaatkan konsultasi gratis seputar kesehatan dengan Nutritionist Terpercaya

Umami Coins

Tingkatkan Aktivitas Dan Kumpulkan Umami Coins Untuk Ditukarkan Dengan Hadiah Menarik.