Artikel & Tips Bosan dengan Menu Sate yang Itu-Itu Aja? Cobain Kreasi Sate Ini
Bosan dengan Menu Sate yang Itu-Itu Aja? Cobain Kreasi Sate Ini

Bosan dengan Menu Sate yang Itu-Itu Aja? Cobain Kreasi Sate Ini

27 May 2024, 09:05

Siapa sih yang bisa menolak kelezatan sate?. Hidangan khas Indonesia ini tidak hanya menggugah selera, tetapi juga mampu menyatukan keluarga dalam momen kebersamaan. Membahas kuliner sate di Indonesia tidak akan ada habisnya karena dari ada beberapa jenis sate yang punya cita rasa khas di masing-masing daerah. Bersama Dapur Umami, kamu bisa menikmati kelezatan sate dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, simak inspirasi resep sate ala Dapur Umami yang bisa hangatkan suasana bersama keluarga.

Sate Lilit Wortel Ala Masako®

2

Sate Lilit Wortel Ala Masako® adalah varian unik dari hidangan sate yang menggabungkan cita rasa tradisional sate khas Bali dengan sentuhan kreatif. Proses pembuatannya pun cukup sederhana, di mana wortel menjadi tusuk sate untuk menempelnya adonan ayam yang kemudian dipanggang hingga matang. Hasilnya adalah sate yang lembut, dengan aroma wortel yang khas dan cita rasa gurih yang tak terlupakan. Sate Lilit Wortel Ala Masako® cocok menjadi pilihan bagi kamu yang ingin menikmati hidangan sate dengan cara yang baru dan menyehatkan.

Sate Kambing Teriyaki Ala SAORI®

4

Sate Kambing Teriyaki Ala SAORI® merupakan perpaduan harmonis antara cita rasa khas Indonesia dengan sentuhan saus teriyaki. Daging kambing yang dipotong kecil-kecil kemudian direndam dalam saus teriyaki SAORI® yang kaya akan rasa manis dan umami. Setelah direndam, potongan daging tersebut ditusuk pada tusukan sate dan dipanggang hingga matang, sambil sesekali diolesi dengan saus teriyaki untuk mempertajam cita rasanya. Hasilnya adalah sate yang lembut dengan lapisan karamelisasi yang menggugah selera. Sate Kambing Teriyaki Ala SAORI® tidak hanya memikat lidah dengan cita rasa yang khas, tetapi juga menghadirkan pengalaman kuliner yang unik untuk merayakan momen berkumpul dengan keluarga.

Sate Ayam Asam Manis

6

Sate Ayam Asam Manis adalah sajian dengan perpaduan antara rasa asam segar dan manis gurih. Potongan daging ayam yang sudah dipotong kecil kemudian direndam dalam bumbu asam manis yang terbuat dari campuran saus asam manis dan rempah pilihan. Setelah direndam, potongan ayam ditusuk pada tusuk sate dan dipanggang hingga matang dengan api sedang, sambil sesekali diolesi dengan sisa bumbu asam manis untuk memperkaya rasa. Hasilnya adalah sate ayam yang juicy dan berbalut dengan lapisan saus berwarna merah kecoklatan yang menggugah selera. 

Nah, itu dia resep sate ala Dapur Umami yang bisa hangatkan suasana bersama keluarga. Kira-kira kamu tertarik untuk recook resep yang mana nih? Jangan lupa upload hasil recook sate kreasimu bersama keluarga tercinta di Jurnal Umami ya!

(NTR-HF)

Jurnal Umami

Fitur untuk berbagi dan bertukar informasi secara interaktif antar member Dapur Umami

Tanya NutriExpert

Manfaatkan konsultasi gratis seputar kesehatan dengan Nutritionist Terpercaya

Umami Coins

Tingkatkan Aktivitas Dan Kumpulkan Umami Coins Untuk Ditukarkan Dengan Hadiah Menarik.