YumYum Udang Creamy, Solusi Mudah Membuat Mie Kuah Khas Thailand

Lagi nonton streaming secara online, cuaca dingin pengen makan yang hangat dan berkuah? Masak mie tomyam instan aja. Ini cara mudah membuat mie kuah khas Thailand hanya dalam 3 menit.


sumber: https://youtu.be/yeg7IqudieE 


Tom Yum adalah sajian berkuah panas khas Thailand dengan rasa asam pedas yang bikin nagih. Kini, ada cara mudah membuat Tom Yum yang bercita rasa udang atau seafood, yakni dengan menggunakan YumYum Udang Creamy.


Masakan kuah seperti ini sangat cocok dinikmati di malam hari atau pada cuaca dingin. Untungnya, sekarang Mama nggak perlu keluar rumah atau nunggu delivery yang lama jika ingin menikmati sajian ini.


Apa saja kelebihan YumYum Udang Creamy ini dan bagaimana cara mudah membuatnya langkah demi langkah?


Mudah Membuat Dalam 3 Menit

Yang pertama, tentu saja Mama bisa membuatnya di manapun dan kapanpun. Ini karena YumYum Udang Creamy merupakan mie tomyam instan yang hanya butuh waktu penyajian selama 3 menit.


Cara membuat Tom Yum instan pun bisa bervariasi. Mama dapat menggunakan oven, kompor, atau dengan menyeduhnya saja.


Masak Tomyam dengan Oven

Untuk membuat mi kuah khas Thailand dengan oven microwave, langkahnya sangat mudah.


Letakkan YumYum Udang Creamy tanpa bumbu di dalam mangkuk lalu tuangkan 360 ml atau sekitar 2 gelas air ke atasnya. Masukkan mangkuk ke dalam oven microwave kemudian atur daya 500 watt selama 5-6 menit.


Selanjutnya tinggal tunggu sampai matang, angkat, campur dengan bumbu, dan hidangkan.


Masak dengan Cara Seduh

Untuk pembuatan mi tomyam instan dengan cara seduh bisa lebih mudah lagi, Mama hanya perlu menunggu 3 menit saja.


Caranya masukkan YumYum Udang Creamy tanpa bumbu ke dalam mangkuk, lalu tuangkan 360 ml atau sekitar 2 gelas air mendidih. Tunggu selama 3 menit, kemudian masukkan bumbu dan aduk merata.


Masak dengan Cara Rebus

Kalau mau lebih cepat lagi, Mama bisa merebusnya. Cara ini hanya butuh waktu sekitar 2-3 menit saja.


Caranya rebus dulu air sebanyak 2 gelas hingga mendidih. Setelah mendidih, masukkan YumYum Udang Creamy dan rebus selama 2-3 menit. Angkat mi dan tuang ke mangkuk, kemudian campurkan bumbu dan aduk merata.


Sebagai pelengkap, Mama bisa menambahkan udang rebus, jamur rebus, sawi, dan jeruk nipis untuk rasa dan nutrisi yang semakin kaya. 


Jika bingung bagaimana menambahkannya, Mama bisa belajar membuat Tom Yum lengkap di video Mie YumYum Dapur Umami.

Mie instan Tom Yum Kuah Udang pun siap disantap.



Cita Rasa Original Khas Thailand

Terkadang, kalau mencicipi rasa makanan yang berasal dari negara lain di Indonesia, rasanya agak berbeda dengan aslinya. Ini karena seringkali resep tomyam seafood tersebut sudah mengalami berbagai penyesuaian.


Namun, tak perlu khawatir hal tersebut terjadi di sini. Sebagai produk made in Thailand yang pembuatannya asli di negara tersebut, tentu orisinalitas rasanya tak perlu diragukan.


Ya. YumYum Udang Creamy memang diproduksi di Thailand dengan menggunakan resep dan bumbu asli khas negeri gajah putih tersebut. Karena itu, dijamin rasanya akan memuaskan.


2 Varian Rasa

Untuk semakin memanjakan pecinta mi, Mi Instan YumYum® tak hanya menyediakan rasa Udang Kuah Creamy. Namun, ada juga varian rasa lain, yaitu Ayam Panggang Pedas Thailand.



Sama seperti yang rasa udang seafood, varian rasa Ayam Panggang Pedas juga menggunakan resep dan bumbu original Thailand. Hanya saja, formulanya dalam bentuk mie goreng, jadi lebih variatif.


Mulai sekarang, tak perlu bingung saat ingin menikmati kelezatan mie tom yum khas Thailand. Cukup sedia YumYum Udang Creamy di rumah dan Mama bisa menyajikannya dalam waktu 3 menit saja.


Itu dia cara mudah membuat mie kuah khas Thailand. Jangan lupa untuk mencoba juga kelezatan mie goreng Ayam Panggang Pedas Thailand dari YumYum yang tak kalah sedap.