Sehat, Lezat dan Praktis, Ini Menu Bekal Suami Seminggu ala Dapur Umami!

Agar suami tidak mudah bosan, Mama perlu kreatif dalam mengolah resep. Sayangnya, seringkali kreatifitas mengorbankan waktu karena ternyata proses pembuatannya tidak mudah. Untungnya, ada menu bekal suami seminggu ala Dapur Umami yang bisa jadi solusi untuk Mama.

Dari Senin sampai Jumat, Mama bisa coba resepnya satu per-satu.


Senin - Sandwich Teriyaki ala SAORI®

Selain mudah Mama buat, sandwich juga mudah suami konsumsi. Mama bisa menjadikannya bekal kerja sederhana dengan protein lebih tinggi lewat isiannya yang menunjang produktivitasnya.

Campurkan potongan ikan tuna, bawang bombay, kacang polong, buncis dan wortel dalam satu wajan tumisan. Untuk bumbunya, Mama cukup siram dengan saus teriyaki dari SAORI® lalu aduk hingga merata ke semua tumisan. Setelah matang, angkat dan tumpuk dengan roti tawar. 

Kombinasi makanan oriental dengan packaging ala western ini pasti bikin suami senang!


Selasa - Katsu Sayur ala Mayumi®

Dalam 30 menit, Mama bisa buat lauk bekal makan siang dengan gizi lengkap lewat menu ini. Untuk melengkapi gizinya, Mama cukup menambahkan nasi dalam box meal.

Siapkan potongan dada ayam yang sudah dibelah, lalu taburi dengan garam dan merica secukupnya. Selanjutnya, guling-guling ke dalam terigu, telur kocok, dan tepung roti yang ada di wadah berbeda sebelum menggorengnya.

Untuk meningkatkan kelezatannya, buatlah saus mayo ala Dapur Umami. Saus ini berisi potongan wortel, jagung, serta kacang polong yang ditumis bersama dengan saus Mayumi®.


Rabu - Nasi Goreng Sembunyi ala Sajiku®

Sudah sering membekali suami dengan nasi goreng? Kalau mau mencoba lagi, sebaiknya kini Mama dengan resep dan penataan agak berbeda.

Sebelum menyiapkan nasinya, Mama siapkan dulu telur dadar dengan ukuran yang lebar. Telur inilah yang nantinya bisa Mama gunakan untuk menutupi nasi goreng dengan look mirip crepes.

Selanjutnya, barulah mulai menumis tongkol, irisan kangkung, jagung, lalu nasi sebagai bahan utama. Jangan lupa pakai Sajiku® rasa nasi goreng ayam agar rasanya makin nikmat. 

“Kalau sudah pakai bumbu spesial dari AJI-NO-MOTO®, Mama tak membutuhkan bumbu-bumbu dapur lain untuk membuat nasi goreng.“


Kamis - Nasi Liwet Khas Sunda 

Sajian liwet yang sering jadi hidangan favorit resto Sunda bisa kok Mama olah di rumah. Meski konsep otentiknya nasi disiapkan di kastrol, tapi sebenarnya menggunakan magic com juga tak kalah lezat.

Ketika menanak nasi, selain memasukan beras, Mama perlu menambahkan banyak kondimen lain. Umumnya adalah bawang merah, bawang putih, daun salam, dan daun sereh. Untuk memberikan efek gurih, Mama cukup taburkan Masako® sesuai selera.

Jika sudah matang, Mama bisa mengisi box makan siang suami bersama lauk lain seperti ayam goreng, tahu, tempe, serta tentu saja sambal.


Jumat - Mie Goreng Sambal Matah ala Sajiku®

Menyiapkan mie sebagai bekal jadi favorit emak-emak mengingat kepraktisan dalam menyiapkannya. Kali ini, Mama bisa coba resep masakan mudah dan cepat untuk bekal mie dengan ide dari Dapur Umami.

Mulailah dengan menggoreng telur dadar orak-arik. Selanjutnya, tuangkan bawang merah, cabai rawit, dan cabai merah. Untuk memberi tambahan gizi, masukkan potongan sosis dan aduk hingga rata.

Ketika aroma bumbu sudah cukup kuat, Mama bisa masukkan mie telur yang sebelumnya sudah direbus. Terakhir, yang terpenting adalah menaburkan bumbu Sajiku® rasa nasi goreng ayam lalu aduk hingga merata. 

Meskipun sudah pasti lezat, menu bekal suami seminggu di atas tentunya tak bisa Mama gunakan terus menerus. Jika Mama butuh inspirasi menu untuk minggu-minggu selanjutnya, Mama bisa menemukannya di daftar resep yang Dapur Umami miliki.