Intip resep nasi goreng ala resto ini!

Makan nasi goreng ala resto tak mesti pergi ke resto mahal dan merogoh isi kantong terlalu dalam. Mama bisa intip berbagai resep nasi goreng ala resto yang bisa Mama praktekkan sendiri di rumah.


Porsi yang dihasilkan pun akan semakin puas, jadi anggota keluarga semua kebagian dan dijamin kenyang. 

Mama mulai catat jug ya apa saja yang perlu Mama dipersiapkan!


Resep nasi goreng hongkong

Nasi goreng hongkong ini memiliki ciri tersendiri, yakni berwarna putih pucat, karena tidak ditambahkan kecap manis di dalamnya. Namun, rasa yang dihasilkan tetap juara kok, Ma.


Bahan utamanya nasi putih dingin sebanyak 2 piring, bawang merah dan bawang bombay yang dicincang halus, dan minyak untuk menumis. Untuk kecap pelengkap, gunakan kecap asin, SAORI® saus tiram, dan minyak wijen.


Bahan pelengkap bisa Mama sesuaikan dengan isi kulkas Mama saja, jadi Mama tidak perlu repot pergi ke pasar lagi untuk membeli bahan tambahan. Pada resep kali ini akan menggunakan telur, wortel yang dipotong dadu, kacang polong kalengan, dan bakso ikan.


Cara membuat nasi goreng hongkong sebenarnya cukup standar. Tumis bawang putih dan bawang bombay dengan sedikit minyak hingga layu dan harum.


Tambahkan nasi, dan semua bahan kedalam wajan. Aduk aduk hingga semua tercampur rata, tambahkan gula dan garam, tes rasa apakah sudah pas. Masak nasi hingga matang, dan sajikan di meja makan dengan tambahan acar maupun kerupuk udang.


Resep nasi goreng merah

Salah satu menu nasi goreng di resto adalah nasi goreng merah. Mama mungkin bertanya tanya apakah aman bila mengkonsumsi nasi goreng dengan warna merah mencolok ini? Tenang ma, aman kok, karena warna merah ini berasal dari saus tomat maupun pasta tomat yang fresh.


Untuk membuatnya di rumah Mama bisa tambahkan isian sesuka hati, sesuai dengan favorit keluarga.


Bahan yang diperlukan untuk membuat nasi goreng merah adalah bawang putih cincang, saus tomat atau bisa juga memakai pasta tomat kalengan, saus tiram, minyak wijen, saus tiram SAORI®, dan lada bubuk.


Untuk isian toppingnya, pakai dada ayam yang telah direbus dan potong kotak kecil. Gunakan wortel potong dadu dan telur kocok lepas.


Untuk membuatnya sama saja dengan nasi goreng pada umumnya. Mama tumis terlebih dahulu bawang putih, masukkan telur yang sudah dikocok lepas, orak arik kasar saja, masukkan dada ayam yang telah dipotong kotak kotak.


Masukkan nasi dan semua bumbu yang sudah disiapkan. Aduk-aduk hingga semua tercampur rata dan bumbu meresap ke nasi goreng merah. Setelah matang, angkat dan sajikan nasi merah dengan telur dadar dan pelengkap lainnya.


Resep nasi goreng seafood

Seperti dengan namanya, salah satu menu nasi goreng resto yang selalu ada yakni nasi goreng ini berisikan perpaduan berbagai macam seafood.


Dijamin gurih dan nagih ketika memakannya. Untuk membuatnya di rumah, Mama siapkan terlebih dahulu nasi. Udang kupas, pilih yg berukuran kecil saja.


Cumi cumi yang dipotong cincin, bakso ikan yang dipotong dadu, dan telur yang sudah di orak arik sebelumnya. Untuk bumbu halusnya, bawang merah, bawang putih, dan cabai merah besar.


Cara membuatnya tentu saja dengan menumis bumbu halus, masukkan telur, bakso ikan, udang dan cumi. Tunggu hingga seafood matang, dan meresap bumbu. Terakhir masukkan nasi dan gula garam lada, aduk terus hingga nasi goreng matang. Sajikan bersama tomat dan mentimun.


Siap menghadirkan menu resto di rumah kan Ma? Selamat mencoba!