Dari Asin, Manis, sampai Pedas, Ini 5 Resep Cemilan dari Singkong yang Mudah Dibuat

Mama bisa mengolah singkong dengan berbagai cara dan memberikannya rasa yang berbeda-beda. Baik menjadi camilan asin, manis, asam, hingga pedas. Namun Dapur Umami punya deretan resep cemilan dari yang singkong yang bisa Mama prioritaskan untuk menemani waktu bersantai!


Singkong Selai Mayo ala Mayumi®


Hanya dengan empat bahan saja, Mama sudah bisa dapatkan camilan dari singkong yang nikmat. Selain singkong, yang perlu Mama siapkan dalam resep ini adalah strawberry, keju parut, dan saus mayo dari Mayumi®.


Pastikan Mama kukus singkong terlebih dahulu sampai empuk, lalu tiriskan dan potong dadu. Jika sudah selesai, masukkan ke dalam wadah dan tuang potongan strawberry Mayumi® di atasnya. 


Sebelum disantap, jangan lupa aduk dulu agar rasa creamy dan lezat dari Mayumi® bisa benar-benar terasa.


Singkong Keju ala Sajiku®


Resep cemilan dari singkong yang mudah lainnya adalah singkong keju. Jika Mama pernah membeli dan mencoba lezatnya camilan ini, kini Mama bisa membuatnya sendiri.


Mulailah dengan potong singkong dan rebus singkong. Selanjutnya, tuang 1 bungkus Sajiku® rasa ayam goreng ke dalam rebusan singkong, tunggu hingga air yang semula menutupi seluruh bagian singkong tersisa ⅓ saja. Kalau sudah, Mama tinggal celupkan ke dalam minyak goreng dan menambahkannya santan. 


Mama tak perlu menambahkan bumbu lain, karena komposisi Sajiku® yang sudah meresap dalam singkong sudah jadi jaminan kelezatan. Cukup taburi keju parut saja sebelum disajikan.


Keripik Singkong ala Mayumi


Sebenernya, cara membuat keripik singkong sebagai bahan utama resep ini mudah jika Mama punya alat irisnya. Mama cukup mengiris tipis singkong, lalu masukan ke bahan rendaman berisi air panas, baking soda, dan garam. Selanjutnya, bersihkan, tiriskan, lalu goreng hingga matang.


Namun jika tak punya alatnya, Mama bisa membeli keripik yang sudah jadi lalu memberikannya topping khas Dapur Umami yang unik dan enak. 


Cukup dengan menumis daging cincang, jagung, serta cabai merah lalu tuang ke atas keripik singkong. Terakhir, baluri dengan saus Mayumi® untuk dapatkan sensasi asin, gurih, dan creamy dalam satu sajian,


Churros Singkong ala Sajiku®


Donat ala Spanyol yang bernama churros, ternyata bisa Mama olah dengan resep cemilan singkong parut juga lho! Cara membuatnya juga sangat mudah.


Mama hanya perlu menyediakan singkong parut dan kelapa parut. Jika sudah tersedia, campurkan keduanya dalam satu wadah, lalu tuang Sajiku® tepung bumbu dari AJI-NO-MOTO®. Lalu, aduk rata hingga menjadi adonan singkong yang siap dibentuk.


Untuk dapatkan bentuk khas churros, Mama bisa memanfaatkan alat spuit berbentuk bintang dan mencetaknya dengan bentuk memanjang. Terakhir, goreng hingga menguning. Churros dengan rasa gurih khas Sajiku® siap untuk Mama santap!


Singkong Isi Oncom ala Masako®


Resep olahan singkong goreng terakhir ini merupakan makanan tradisional khas Sunda yang lebih populer dengan nama comro. Namanya merupakan akronim dari oncom di jero (di bagian dalam). 


Untuk adonan utamanya, terdiri dari singkong parut, kelapa parut, dan bumbu Masako® Rasa Ayam. Jika sudah tercampur, silahkan Mama bentuk dan pisahkan menjadi beberapa bagian sesuai selera. Setelah itu, siapkan isiannya dengan menumis oncom, gula merah, cabai rawit, daun bawang, serta tentu saja Masako®.  


Kalau keduanya sudah siap, Mama tinggal isi adonan utama dengan adonan isian lalu goreng hingga warnanya menjadi coklat. Hidangan spesial dengan rasa gurih dan pedas kini siap santap!


Oh ya, tahukah Mama, selain pilihan komponen yang tepat, kunci kelezatan dari aneka resep di atas terletak dari bumbu penyedapnya. 

“Kualitas dan rasa dari aneka produk AJI-N-MOTO® adalah paket sempurna untuk melezatkan setiap masakan yang Mama hidangkan.” 

Jadi, jangan lupa selalu pakai produk terbaik dari AJI-NO-MOTO® saat mengolah resep cemilan singkong di atas ya. Selain umami, setiap produknya juga sudah melalui proses pengujian medis untuk memberi rasa aman bagi setiap keluarga di Indonesia yang mengkonsumsinya!