3 Cara Membuat Salad agar si buah hati mau makan sayur

Salad adalah cara membuat anak lebih menikmati buah dan sayur. Dengan dijadikan salad, buah hati mama cenderung mengkonsumsi buah dan sayuran lebih banyak daripada ketika disajikan biasa saja. Apalagi saat ini ada berbagai macam dressing atau saus krim untuk salad yang memungkinkan berbagai kreasi. 

Apa saja sih cara berkreasi dengan dressing salad yang saat ini mudah didapatkan di pasaran? Sebenarnya ada banyak sekali cara dan kombinasi yang bisa dipakai. Namun, ada beberapa cara yang menonjol karena tidak begitu lazim. 

Dengan mencoba cara membuat salad yang tidak lazim ini, dijamin mama akan bisa mengejutkan buah hati. Pengalaman melahap sayur dan buah akan semakin berbeda. Dan, yang asyik lagi, mama bisa mencoba ini kapan saja karena bahannya bisa ditemukan dengan sangat mudah di mana pun.


Dibekukan

Yang pertama ini dijamin akan membuat buah hati kaget hanya dengan melihatnya saja. Ya, cara membuat salad ini adalah dengan membekukan salad yang sudah disiapkan. Dan, yang menarik adalah, untuk membuat ini mama hanya perlu menambahkan dua elemen saja ke bahan-bahan yang sudah ada. 

Di sini, yang perlu mama lakukan adalah menyiapkan buah yang akan dipakai. Potong dadu semua buah yang akan digunakan. Cobalah agar sebisa mungkin memadukan berbagai warna. Pertama-tama, tentu saja karena warna yang beragam berarti kandungan gizi yang beragam. Selain itu, warna yang beragam juga akan menjadikan salad ini tampak indah. 

Setelah buah siap, buatlah dressing dengan mencampurkan saus serbaguna Mayumi dengan kental manis dan susu cair. Terakhir, campurkan dressing dengan buah ke dalam wadah kaca hingga tercampur rata dan bekukan di dalam freezer. 

Salad beku: cara membuat salah yang digemari buah hati


Dipadukan Jus Buah

Cara membuat salad tidak biasa adalah dengan memperkaya salad buah atau sayur dengan menambahkan jus buah. Di sini, yang bisa mama lakukan adalah memilih buah tertentu yang memiliki cita rasa kuat, memblender buah tersebut, dan mencampurkan hasilnya dengan saus serbaguna yang sudah ada.

Cara yang kedua ini membutuhkan sedikit lebih banyak usaha. Namun, ini bisa menjadi salah satu cara paling favorit. Kalau melihat ekspresi buah hati saat menikmatinya nanti, pasti usaha lebih yang dibutuhkan untuk membuat hal ini tidak akan terasa merepotkan sedikit pun. 

Dengan paduan jus buah bercita rasa kuat, saus serbaguna yang gurih itu kini menjadi diperkaya dengan rasa manis, masam, atau sensasi sepat dari buah-buahan pilihan. Jus buah yang banyak dipakai adalah jus stroberi, jus jeruk, atau bahkan jus nanas. 

Salah satu contohnya adalah salad buah saus stroberi ini. 


Ditambah Cita Rasa Thousand Islands

Cara ketiga adalah menambahkan cita rasa Thousand Islands ke dalam salad kita. Dressing Thousand Islands adalah dressing khas Amerika yang ciri-cirinya adalah memadukan antara mayones, cuka, saus kecap, rajangan bawang bombay, dan lain-lain. Yang pasti, hasil akhirnya merupakan campuran antara rasa gurih, manis, asam, bahkan sedikit pedas. 

Cara yang terakhir ini termasuk yang paling jarang dipakai sebagai makanan rumahan di Indonesia. Hal ini menjadikan cara membuat salad ini paling tidak lazim di Indonesia. Tapi, dengan citarasa yang cenderung gado-gado itu, pastinya dressing Thousand Islands pasti cocok bagi lidah Indonesia, meskipun asalnya dari Amerika Utara. Yang penting, setelah mencampur, diamkan dulu 10 menit hingga dressing berpadu sempurna dengan sayur.

Jadi, yang mama butuhkan di sini adalah satu sachet saus serbaguna Mayumi yang dipadukan dengan bahan-bahan Thousand Islands sesuai minat. Kalau ingin mencoba dressing Thousand Islands yang paling ringan, cobalah menambahkan saus tomat dan rajangan bawang bombay saus serbaguna Mayumi. 

Yang paling menarik, dressing Thousand Islands ini sangat cocok dinikmati dengan salad sayur. Mama tinggal menyiapkan daun selada, tomat ceri, bayam, jagung manis, bawang bombay dan lain sebagainya. Mama pasti sudah bisa membayangkan betapa terkejutnya buah hati ketika mengetahui salad sayur bisa senikmat itu. 

Nah, sekarang waktunya mama mulai menjadwalkan saat yang tepat untuk menghadirkan salad sayur dan buah yang tidak biasa ini. Buah buah hati terkejut dan menikmati berbagai bahan bergizi tinggi ini dengan lahap!

mau tahu resep Salad Thousand Island ala Mayumi di https://www.dapurumami.com/resep/salad-thousand-island-ala-mayumi-IxBHh