Resep Masakan Sehari Hari Agar Tidak Bosan, Keluarga di Rumah Pasti Nagih!

Keluarga di rumah bosan dengan menu makanan yang itu lagi itu lagi? Kalau itu yang terjadi, jangan biarkan berlarut-larut ya, Mama. Mama bisa hidupkan lagi semangat makan suami dan anak-anak dengan resep masakan sehari-hari agar tidak bosan dari Dapur Umami.


“Dengan bahan yang tetap mudah dijangkau, Mama bisa menyajikan hidangan dengan rasa dan look yang lebih menggugah lewat resep-resep ala Dapur Umami.”

Mari cek satu persatu resepnya!


Ayam Bakar Salsa Jagung ala AJI-NO-MOTO®


Kombinasi ayam goreng dan sambal pedas khas Nusantara mungkin sudah sering Mama buat di rumah. Sesekali, cobalah hidangkan ayam bakar dengan sambal salsa khas Meksiko yang mungkin baru untuk keluarga.


Untuk ayam bakarnya, siapkan ayam fillet lalu rendam dengan campuran madu, jahe, kecap asin, paprika bubuk, jeruk nipis, bawang putih, kecap asin, dan AJI-NO-MOTO®. Diamkan selama 10 menit untuk memberi waktu bumbu meresap dengan maksimal sebelum Mama bakar di atas pan.


Sedangkan cara membuat sambal salsa, cukup dengan mencampurkan semua bahan. Adapun bahannya terdiri dari jagung manis pipil yang sudah direbus, cabai rawit, ketumbar, tomat, alpukat, jeruk nipis, gula, jintan, dan tentu saja bumbu AJI-NO-MOTO®. 


Aduk rata semuanya dalam satu wadah lalu sajikan bersama ayam bakar. Akhirnya, hidangan dengan kombinasi rasa segar, gurih, pedas, sekaligus asam ini siap Mama santap bersama keluarga.


Bubur Ayam Oatmeal ala Masako®


Apakah keluarga Mama suka makan bubur saat sarapan? Daripada beli, mending Mama coba bikin sendiri.Bukan tak mungkin, resep ini lebih cocok untuk mereka.


Kalau umumnya bubur pake nasi, di resep masakan sehari-hari di rumah ini Mama ganti dengan oatmeal yang kadar nutrisinya tak kalah tinggi. Cara membuatnya cukup dengan memasak oatmeal dalam panci dengan air mendidih dan campuran Masako® lalu aduk hingga teksturnya mengental.


Sementara untuk suwir ayam, Mama dapat mengolahnya dengan merebus ayam bersamaan dengan daun salam jahe. Jika sudah empuk, tinggal angkat dan suwir-suwir untuk Mama campurkan dengan bubur.


Agar lebih nikmat, tuangkan aneka topping khas bubur seperti telur, cakwe, seledri, kacang, merica, dan lainnya. Kebayang nikmatnya, kan?


Sup Tahu Daging Asam Manis ala Masako®


Sup dengan kuah kental rasa asam manis khas menu masakan oriental bisa jadi solusi untuk Mama dan keluarga yang bosan dengan aneka sup ala Nusantara. Nutrisi lengkap dalam resep menu masakan sehari-hari agar tidak bosan ini dapat jadi pertimbangkan lain untuk Mama coba.


Rebus air untuk memulai proses pengolahannya. Kalau sudah mendidih, masukkan daging sapi yang sudah Mama cuci bersih, jamur, dan aneka bumbu. Bumbunya antara lain cuka, kecap manis, lada putih, sambal botol, serta Masako® Rasa Sapi. 


Tunggu sekitar lima menit, lalu tuangkan larutan tepung maizena untuk memberi sedikit efek kental. Lalu, masukan sumber protein lain berupa tofu serta telur rebus. 


Terakhir, taburkan potongan daun bawang untuk memberi aroma lebih menggugah dan tunggu hingga semua komponen matang. Nah, selanjutnya hidangkan sajian ini bersama nasi hangat.


Ramen Soto ala AJI-NO-MOTO®


Jika keluarga Mama bosan dengan hidangan mie atau soto biasa, resep masakan sehari-hari simpel ini wajib dicoba. Perpaduan makanan khas Jepang dan Nusantara ini cukup sederhana dan mudah untuk Mama siapkan.


Awali proses pembuatannya dengan merebus kuah soto dengan campuran bawang merah, bawang putih, kemiri, serta kunyit yang sudah halus. Ketika sudah mendidih, masukan suwiran ayam matang ke dalam air. Lalu, tuangkan bumbu AJI-NO-MOTO® serta santan sesuai selera.


Terakhir, sajikan bersama ramen basah yang sebelumnya sudah Mama siapkan serta pelengkap lain seperti nori, telur rebus, atau wortel. Pastikan resep masakan rumahan ini tersaji saat masih hangat agar lebih nikmat. 


Oh ya Mama, yang namanya manusia tabiatnya memang mudah bosan. Kalau resep masakan sehari hari agar tidak bosan di atas Mama sajikan terus-menerus, pada akhirnya resep ini juga jadi ikut membosankan. Kalau sudah seperti itu, Mama bisa mampir ke Dapur Umami untuk cari resep lezat dan kreatif lainnya ya!