Resep Maknyus tapi Mudah di Masa Work from Home

Selama WFH, yang mama butuh adalah resep yang mudah diikuti, mencukupi kebutuhan nutrisi, dan memberikan kuliner yang gurih. Dengan ini, kita bisa tetap tenang, sehat, dan bersemangat dalam bekerja. 


Mama pasti tahu, Work from Home bukan berarti kita punya lebih banyak waktu mengerjakan pekerjaan di rumah. Bahkan, tidak jarang malah mama seperti bekerja non-stop. Pekerjaan kantor seperti tidak mudah dilepaskan. Belum lagi kalau anak-kanak juga Belajar dari Rumah. Pasti mama-papa jadi merasa seperti bekerja di dua kantor: menjadi profesional seperti biasanya dan menjadi guru yang mendidik anak. 


Karena itu Mama butuh cara yang bisa membantu kita menyiapkan hidangan dengan cepat dan mencukupi. Mama membutuhkan berbagai resep mudah yang membantu kita memasak dengan cepat sambil tetap juga berkreasi untuk menghasilkan kelezatan sehari-hari. Berikut ini tiga resep maknyus yang memenuhi kebutuhan itu. 


Resep Nasi Goreng Hijau

Nasi goreng adalah hidangan yang tak pernah salah. Kita bisa membuat nasi goreng dengan cepat untuk berbagai kesempatan. Sarapan atau makan malam tak jadi soal. Nasi goreng akan selalu cocok. Yang perlu kita perhatikan adalah kandungan gizi yang ditawarkannya. Karenanya mama perlu kreasikan resep nasi goreng dengan berbagai cara, salah satunya nasi goreng hijau ini. 


Di sini, nasi goreng hijau bukan berarti warna nasi gorengnya hijau. Mungkin ada restoran yang terkenal dengan nasi goreng berwarna hijau dengan pewarnaan pandan dan bayam. Tapi bukan itu yang kita bicarakan di sini. Di sini, nasi goreng hijau adalah nasi goreng yang kaya sayuran. 


Cara membuat nasi goreng hijau hanya sedikit berbeda dari cara membuat nasi goreng pada umumnya. Semua bahan-bahan umum ada di sana: nasi, bawang putih dan bawang merah, tomat, bawang bombay, saus tiram, bumbu nasi goreng Sajiku, telur, dan sejenisnya. 


Namun, nasi goreng hijau tidak berhenti di sana. Kita perlu menambahkan bawang dan kacang panjang atau buncis dalam jumlah agak besar. Kalau masih kurang, kita sangat bisa menambahkan brokoli sebagai topping. 


Daging sapi bisa dipakai dalam resep mudah di masa WFH


Resep Tumisan Daging Sapi Lada Hitam

Kita sering punya anggapan salah bahwa mengolah daging sapi itu sulit. Hal itu karena kita seringkali menikmati daging sapi dalam kuliner-kuliner yang agak rumit seperti bakso, sate, soto daging, dan sejenisnya. Padahal, daging sapi juga bisa diolah dengan cara yang mudah dan cepat. Bisa dibilang daging sapi tak jauh berbeda dengan daging ayam. 


Tumisan daging sapi lada hitam juga sangat mudah dibuat dan bahan-bahannya sangat sederhana. Yang kita perlukan hanya daging sapi dan bumbu-bumbu dasar seperti bawang putih dan bawang merah, plus bawang bombay, cabe merah, dan lada. Tentu saja kita juga perlu kacang panjang atau sayur lain sesuai keinginan. 


Setelah semua bahan tersedia, yang perlu kita lakukan hanya tiga tahap saja. Tahap pertama adalah memasak daging, yang diawali dengan menyangrai cabe merah dan bawang bombai. Tahap kedua adalah menumis sayuran, yang kita lakukan setelah daging mulai matang. Di tahap ini juga kita bisa masukkan saus tiram dan lada hitam. Di tahap ketiga, kita hanya perlu memastikan rasanya sesuai selera dengan gula, garam, cabe, atau penguat rasa. 


Inilah dua resep yang sangat perlu Mama kuasai untuk masa-masa WFH ini. Hidangan yang kita dapatkan dari dua resep di atas terbilang lengkap. Untuk nasi goreng, kebutuhan karbohidrat kita terpenuhi. Tentu saja. Tapi, jangan lupa, sayuran yang kaya potasium dan berbagai vitamin juga ada di sana. Begitu juga dengan resep kedua. Kita mendapatkan berbagai manfaat dari daging sapi yang kaya protein serta pro-vitamin D. 


Dan, yang paling penting dari semua itu adalah: kita bisa menyiapkan hidangan yang lezat dengan waktu yang sangat singkat. Dengan bekerja di dapur kurang dari 30 menit, Work from Home tetap bisa lancar.


sumber:https://pixabay.com/id/photos/kayu-makanan-daging-daging-sapi-3048066/