Resep Cemilan Anti Gagal Buat Menemani Streaming Film Online

Halo Mama, berikut ini kita ada rekomendasi cemilan enak, anti gagal yang bisa kita buat. Karena selama pandemi Covid-19 membuat kita tidak bisa menonton film kesayangan di layar lebar, pastinya juga kangen ngemil popcorn dan disapa dengan sound “all around you” seperti biasa kita lakukan.


Untungnya kita masih bisa streaming film online di rumah, cukup membantu dalam bersantai di rumah setelah seharian beraktivitas. Nah, ada pasangan yang tidak bisa dipisahkan saat nonton dan bersantai, yakni ngemil.


Resep Cemilan Pisang Pasir Anti Ribet

Cemilan pisang pasir ini sangat mudah dibuat dan bahannya sangat mudah didapatkan, dan tentunya enak bila disantap hangat – hangat.


Bahan yang diperlukan untuk resep cemilan pisang pasir sebenarnya sangat simpel dan anti riber. Mama perlu mempersiapkan pisang tanduk, khususnya yang sudah matang dan padat. Untuk kulitnya, kita perlu mempersiapkan 1 bungkus Sajiku tepung bumbu serbaguna, air dingin, bubuk kayu manis, tepung roti. Tentu saja mama perlu menyiapkan minyak goreng. 


Terus, bagaimana langkah-langkah pembuatannya? 


Pertama-tama, siapkan pisang tanduk, khususnya yang agak padat sehingga bagus bila dipotong. Pisang lain juga boleh kok. Kemudian, potong-potong pisang dalam ukuran masing-masing dua ruas jari. 


Siapkan dua adonan: adonan basah dan kering. Untuk adonan basah, campur tepung Sajiku tepung bumbu manis serbaguna dengan air dingin. Bila ingin aroma khas, tambahkan kayu manis. Selain itu, siapkan adonan kering. 


Masukkan pisang ke adonan basah dan kemudian guling-gulingkan pisang di tepung roti hingga tercampur rata. Selanjutnya, saat nya memasukkan pisang ke minyak yang sudah panas. Usahakan menyiapkan minyak cukup banyak hingga merendam pisang. Lalu goreng pisang sampai kuning keemasan, lakukan hingga adonan habis.


Terakhir, angkat pisang dan tiriskan. Bisa disajikan dengan topping kesukaan sesuai selera. Akan lebih nikmat bila diberi selai coklat. Selamat mencoba!


Resep Cemilan Martabak Kentang Telur

Martabak merupakan salah satu alternatif cemilan yang dicari, karena sangat mudah ditemukan, selain itu Mama bisa membuat sendiri di rumah.

Eh, apa sih bahan-bahan Martabak Kentang Telur? 


Yang Mama butuhkan untuk membuat martabak ini adalah 250 gram Tepung terigu protein rendah, 50 gram tepung kanji atau maizena, 1 butir telur ayam, 2 sdm margarin leleh, dan terakhir siapkan juga garam, gula, dan Masako rasa ayam secukupnya.


Tapi tahan dulu, ada juga lho bahan-bahan isinya, yang antara lain terdiri dari 2 buah kentang, 100 gram daun bawang, 2 butir bawang merah, 4 siung bawang putih, 2 butir telur ayam. Terakhir, seperti biasa, dibutuhkan juga garam dan Masako rasa ayam secukupnya. 


Setelah semua bahan siap, Mama bisa mulai membuat isinya. Secara umum, yang perlu dilakukan adalah mencincang semua sehingga berukuran kecil dan bisa tercampur secara merata: kentang, daun bawang, bawang merah dan bawang putih, hingga telur. Di sini Mama bisa menambahkan Masako rasa ayam. 

Terakhir, untuk menyatukan semua, Mama perlu membuat kulit martabak. Campurkan tepung terigu, garam, air dan telur dan aduk hingga rata. Setelah itu, tuangkan satu centong adonan ini ke teflon dan dadar hingga matang. Setelah cukup mengeras, tuangkan isi martabak dan selanjutnya tinggal Mama lipat kulit seperti amplop. 


Lakukan ini hingga adonan tepung serta isi martabak habis. Nikmat, kan?

Nah, itu tadi rekomendasi resep cemilan anti gagal yang bisa Mama nikmati untuk menemani bersantai sambil nonton. Kalau Mama punya cemilan favorit, share juga di Dapur Umami ya!