Menu Makanan Diet Artis yang Sukses, Mau Coba yang Mana?

Kalau Mama lagi diet tapi bingung pilih menu harian, mungkin beberapa saran makanan diet artis ini bisa jadi inspirasi. 

Sebagian dari mereka, ada yang berhasil menurunkan berat badan hingga puluhan kilogram dalam hitungan beberapa bulan saja. Tentu saja, mereka punya standar hidup sehat yang baku dalam menetapkan mana yang bisa mereka makan dan tidak.

Penasaran kan makanan diet artis yang berhasil apa saja? Dapur Umami sudah menghimpun informasinya spesial untuk Mama.


Menu Makanan Diet Tya Ariestya

Dalam 2 bulan saja, Tya Ariestya berhasil menurunkan berat badan hingga 14 kilogram. Di Channel Youtube Keluarga ITIKK, Tya berbagi tips untuk merealisasikan angka tersebut. ¹

Pada dasarnya, prinsip makanan versinya adalah tanpa gula, minyak, tepung, dan santan. Semuanya merupakan sumber makanan dengan jumlah kalori tinggi yang menurutnya bisa membuat gemuk.

Sebagai menu sarapan harian, Tya menyarankan satu lembar roti gandum dan putih telur. 

Untuk makan siang atau makan malam, penting untuk memilih makanan rendah kalori. Diantara menu pilihan Tya adalah olahan dada ayam atau ikan tanpa minyak dengan olahan aneka bumbu dapur. FYI, semua bumbu termasuk cabe Tya tolerir, kecuali terasi.

Untuk nasinya, Mama yang baru mulai diet bisa start dari enam sendok mentung penuh dan secara bertahap dikurangi. Saat ini, Tya mengaku hanya mengkonsumsi 2 sendok mentung saja. Total selama diet, artis yang satu ini membatasi asupan harian hanya 500 Kkal per-hari.

Selain memilih makanan yang tepat, Tya juga menyarankan Mama untuk jalan kaki 45 menit setiap hari untuk membangun sel agar bekerja lebih baik dalam membakar lemak.


Menu Makanan Diet Dewi Hughes

Presenter yang terkenal pada awal tahun 2000-an ini pernah punya berat badan hingga 150 kilogram. Namun kini, beratnya stabil tak lebih dari 60 kilogram. 

Di akun Youtubenya, sejak 2017, Dewi secara konsisten membagikan tips-tips berharga untuk Mama yang ingin diet. Termasuk, soal menu makanan harian. Menghindari nasi adalah salah satu kunci penting dalam 15 bulan proses diet yang berhasil tersebut.²

Sebagai penggantinya, Dewi memperbanyak mengkonsumsi makanan sumber karbohidrat lain dalam jumlah lebih banyak. Misalnya dari kacang-kacangan, buah-buahan, serta berbagai jenis sayur.

Menurut Dewi, nasi mengandung kadar gula tinggi, bikin cepat ngantuk, serta susah BAB. Efek dari hal-hal tersebut, berat badan jadi cepat naik. 


Menu Makanan Diet Tike Priatnakusumah

Artis yang populer di program Extravaganza Trans TV ini sempat geger dengan perubahan tubuhnya yang ekstrim. Cara diet Tike bisa memangkas berat badan hingga 7 kilogram dalam satu minggu.

Diet ala Tike bisa jadi lebih enteng buat Mama. Dalam sehari, Tike membagi jam makan hingga 6 kali dengan rincian 3x makan berat, 2x makan buah, dan 1x wajib makan roti gandum.

Di akun Instagramnya, Tike sesekali mengunggah makananan-makanan hariannya. Misalnya soto ayam dengan nasi labu siam, ayam cabai hijau, serta dada ayam fillet. Beberapa kali juga ia mengunggah kreasi camilannya seperti pempek, bakso, dan siomay.³

Tampak biasa ya menunya? 

Sebenarnya, kunci yang dilakukan Tike selain menghindari opsi memasak dengan minyak adalah selalu memperhatikan takaran makanan yang masuk. Setiap makanan ditakar per-100 gram sebelum Tike olah agar kalorinya terkontrol. 


Mana Pilihan Mama?

Secara konsep, jenis-jenis diet yang beberapa artis lakukan di atas dapat berhasil selama bisa berjalan secara konsisten. Namun ada hal yang perlu Mama garis bawahi:

“Jangan sampai proses diet menghilangkan kesempatan menikmati lezatnya makanan.“

Jadi, jangan lewatkan produk-produk dari AJI-NO-MOTO® dalam menu makanan diet artis yang Mama ikuti.