4 Tips Memanfaatkan Menu Resep di Dapur Umami

Dapur Umami memiliki menu resep yang semakin hari semakin ramai dengan koleksi resep yang terus bertambah. Secara umum, ada dua kelompok resep yang disajikan di situs mulai, yaitu resep dari Dapur Umami sendiri maupun kiriman dari Mama. 


Kalau melihat sebegitu banyaknya resep yang ditawarkan, sebagian Mama mungkin akan kewalahan dan akhirnya hanya berhenti dan mengagumi tanpa benar-benar pernah mencoba kuliner yang ditawarkan. Karena itu kita butuh satu strategi untuk memanfaatkan menu yang kaya dan seolah tanpa batas ini.


Sarapan

Cara paling mudah untuk memanfaatkan menu resep di Dapur Umami adalah memilih resep yang paling lazim. Apa itu? Yaitu pilihan untuk sarapan. Silakan Mama mengunjungi halaman resep di situs kesayangan Mama ini. Di bagian “Pemandu Rasa,” pilih “Sarapan.”


Waktu makan ini memiliki banyak pilihan yang bisa dicoba untuk Mama membuatkan sarapan buat keluarga. Pilihan sarapan ini sudah memiliki banyak ragam yang tidak akan habis dipakai selama sebulan, meskipun dengan bahan-bahan yang sehari-hari sudah ada di rumah. 


Di bagian ini, Mama bisa menemukan menu sarapan dengan berbagai bahan pokok. Untuk sarapan nasi yang cocok dan mudah untuk sehari-hari, ada banyak pilihan di sana. Atau, kalau Mama untuk menu sarapan yang berbasis roti, yang bisa dibuat dengan cepat, ada banyak resep yang bisa dicoba. 


Cemilan

Pilihan kedua yang bisa diambil adalah mencoba berbagai cemilan yagn ditawarkan di situs ini. Kita bisa temukan berbagai jenis kudapan yang bisa dicoba di akhir pekan dengan bahan-bahan yang tidak begitu sulit diperoleh. 


Pilihan-pilihan kudapan mulai dari yang manis hingga yang gurih terdapat di sana untuk Mama pilih. Yang unik dari berbagai ragam ini adalah bahkan dengan bahan bumbu yang sama bisa diperoleh hasil yang beragam. Sebagai contohnya, Mama bisa membuat nugget pisang yang manis dan bercoklat atau membuat sempol ayam pedas dengan menggunakan bumbu Sajiku. 


Selain itu, ada juga berbagai resep camilan yang biasanya menjadi favorit anak-anak, seperti frozen salad atau salad buah. Banyak dari cara pembuatan yang disajikan ini juga dilengkapi dengan video youtube Dapur Umami yang memudahkan, khususnya untuk membuat kuliner yang belum begitu diakrabi oleh Mama. 


Memperhatikan Nilai Kalori

Agar lebih mudah lagi dalam memilih resep dan memanfaatkan situs web dari Aji No Moto ini, Mama bisa mulai melihat nilai kalori yang menyertai thumbnail setiap masakan. Beruntung bagi kita, para ahli gizi di Dapur Umami sudah menghitung nilai kalori untuk masing-masing masakan. 


Dengan memperhatikan nilai kalori untuk masakan yang ditampilkan di Dapur Umami, Mama jadi bisa mempertimbangkan apakah ini makanan yang cocok untuk saat-saat tertentu bagi keluarga. Tentunya, Mama yang sadar dengan kesehatan dan kebugaran keluarga pasti ingin yang terbaik bagi seluruh keluarga.

 

Panduan nilai akan membantu Mama untuk melakukan variasi cemilan atau hidangan utama yang akan disajikan kepada keluarga. Kalau akhir pekan ini Mama mencoba hidangan dengan tingkat kalori yang tinggi, mungkin minggu depan saatnya membuat cemilan rendah kalori. 


Nilai kalori Dapur Umami sebagai panduan

Nilai kalori Dapur Umami sebagai panduan


Dengan tiga strategi sederhana ini, niscaya Mama bisa memanfaatkan kekayaan informasi di situs Dapur Umami tanpa harus sampai kewalahan. Tapi, sebenarnya, ada satu lagi yang tak kalah pentingnya, yaitu ikut berbagi dan menjadi keluarga besar Dapur Umami. Bagaimana Caranya?  


Mengirimkan Resep

Ya, seperti kata pepatah, wujud tertinggi ketrampilan seseorang adalah ketika dia sudah bisa mengajarkan kepada yang lain, kan? Begitu juga dengan Mama. Untuk bagian ini, pertama-tama mama perlu mendaftar menjadi member di Dapur Umami. Ketika sudah menjadi member dan masuk ke dashboard, di situ mama akan menemukan pilihan untuk mengupload resep. 


Dengan melakukan ini, mama bisa berbagi resep-resep andalan keluarga yang bisa menjadi ide bagi para pengguna Dapur Umami yang lain. Setiap keluarga pasti memiliki resep-resep cemilan atau kreasi, dan inilah kesempatannya untuk berbagi.