3 Resep Cemilan Simple Dapur Umami: 5 Menit Jadi!

Cemilan yang enak memang selalu jadi solusi ketika Mama ingin meredakan stress atau mengurangi lelah. Terlebih lagi, kalau Mama tidak perlu meluangkan waktu terlalu lama untuk membuatnya. Percaya nggak? Mama cuma membutuhkan waktu 5 menit saja untuk membuat 3 resep cemilan di bawah ini! 

Hasilnya, anak-anak bebas dari rewel dan Mama pun bisa tenang melanjutkan aktivitas. Yuk, simak bersama-sama 3 resep cemilan simple dari Dapur Umami! 


Bikin Cheesy Muffin dalam 5 Menit? Bisa! 

https://www.biggerbolderbaking.com/wp-content/uploads/2016/04/IMG_1508.jpg 

Siapa sih yang nggak suka keju? Tua, muda, bahkan anak-anak pasti sering pengen makan keju. Oleh karena itu, resep cemilan kekinian ini bisa jadi andalan ketika Mama ingin bikin cemilan keju dalam 5 menit saja! 

Apa saja bahan yang harus Mama siapkan? 

Untuk peralatannya, Mama harus memiliki microwave dan mug tahan panas. Sedangkan, bahan keringnya meliputi tepung secukupnya (biasanya 1 mug membutuhkan 4-5 sendok makan tepung), keju cheddar parut, baking powder, serta sedikit garam dan Ajinomoto untuk bikin rasa muffin-nya jadi semakin gurih. 

Selanjutnya, Mama tinggal menyiapkan bahan basah berupa mentega cair (bisa juga pakai unsalted butter untuk pilihan yang lebih sehat) dan krim susu cair.

Jangan lupa! Mama juga bisa menambahkan sosis, smoked beef, atau kornet ke dalam muffin sebagai isiannya. 


Cara Memasak: 

Cara membuat cemilan ini juga cukup mudah, lho! Mama cukup campur semua bahan basah terlebih dahulu hingga merata. Setelah adonan jadi, tambahkan semua bahan kering sedikit demi sedikit. Kemudian masukkan ke dalam microwave dan tunggu 5 menit. 

Muffin bisa langsung disajikan atau disimpan terlebih dahulu. Mudah dan cepat, Mama bisa berkreasi dengan menambahkan sosis, kornet, atau lebih banyak lagi keju ke dalam Muffin. 


Bala-Bala: Mudah, Cepat, Ngenyangin! 

https://img-global.cpcdn.com/recipes/c895c17464041eda/680x482cq70/bala-bala-foto-resep-utama.jpg 

Bala-bala emang rajanya cemilan khas Indonesia. Selain cara membuatnya yang super mudah, Mama juga bisa mengkombinasikan sayuran sesuai selera ke dalam resep bala-bala. 

Dapur Umami punya resep cemilan sederhana dan murah untuk adonan bala-bala anti gagal. Apa saja bahan-bahan yang harus Mama siapkan? Yuk, simak bareng-bareng! 

Pertama-tama, siapkan bahan-bahan kering berupa 150 gram Tepung serba guna, 1/2 sendok teh gula pasir ½ sendok teh garam dan ½ sendok teh Masako. 

Kemudian, Mama juga harus menyiapkan air secukupnya untuk adonan bala-bala. Dan jangan lupa, potong-potong dulu sayuran favorit mama sebelum dicampurkan ke dalam adonan. 


Cara Memasak: 

Cara pembuatan Bala-Bala Dapur Umami ini sangat mudah. Mama harus terlebih dahulu mencampurkan semua bahan adonan. Selanjutnya, masukkan bahan sayuran kemudian aduk rata

Bala-bala ini bisa Mama goreng di pan panas sampai warnanya berubah menjadi kecoklatan. Sajikan hangat dan tambahkan cabai segar untuk yang suka pedas-pedas. 


Pizza dalam Mug 

https://www.spicebangla.com/wp-content/uploads/2019/10/Mug-Pizza-scaled-1.jpg 

Mama pasti sering denger toddler merengek minta pizza. Resep cemilan gurih ini bisa jadi pilihan terbaik kala situasi mendesak. 

Apa saja bahan-bahan yang harus Mama siapkan?

Untuk adonan pizza-nya, Mama akan membutuhkan 355 gram tepung serba guna, 3 sendok teh baking powder, 1 sendok teh garam dan sejumput Ajinomoto serta 2 sendok makan air tawar

Sedangkan, untuk isinya, Mama bisa menggunakan topping berupa keju, sosis, peperoni, dan saos. 


Cara Memasak: 

Pertama-tama, Mama harus membuat adonan pizza terlebih dahulu. Campur semua bahan adonan dan uleni hingga kalis. Setelah itu, tuang adonan dan ratakan di sekeliling mug. 

Kemudian, tambahkan topping yang Mama inginkan. Selanjutnya masukkan ke dalam microwave dan tunggulah selama 5 menit. 

Pizza mug cake ini bisa Mama nikmati bersama anak-anak selagi hangat! Jangan lupa untuk membuat beberapa resep sekaligus jadi ga ada yang rebutan! 

“Cemilan yang enak harus bikin Mama bebas dari stress dan anak-anak berhenti rewel.” 

3 Resep Cemilan Dapur Umami bisa mama coba sendiri lho di rumah. Semoga resep-resep ini bisa menjadi pilihan praktis di hari-hari Mama yang sibuk!