4 Resep Cemilan Ini Aman Dihidangkan Malam Hari

Mengetahui resep cemilan ringan yang sehat adalah sesuatu yang penting. Apalagi kalau cemilan yang dimaksud itu aman dikonsumsi pada malam hari, ketika keluarga berkumpul dan menghabiskan waktu bersama-sama. 

Namun, resep cemilan ringan yang sehat juga dibutuhkan pada saat-saat tertentu, misalnya ketika papa atau anggota keluarga yang lain harus kerja hingga malam. Agar tetap semangat bekerja dan tidak mengantuk, cemilan adalah salah satu yang selalu dicari. 

Karena keluarga sering membutuhkan cemilan di malam hari, maka mama dan keluarga perlu memiliki panduan untuk jenis-jenis cemilan malam yang aman. Berikut ini ada beberapa jenis cemilan malam yang bagus buat buah hati atau bahkan papa dan mama. 


Roti dan selai kacang

Mari kita mulai dengan cemilan yang cukup mengenyangkan. Di sini kita bisa mencoba roti gandum dengan selai kacang. Mungkin mama bertanya-tanya kenapa roti gandum yang sumber karbohidrat ini aman dikonsumsi pada malam hari dengan selai kacang yang terkenal berminyak? 

Jawabannya cukup sederhana, karena selain sangat lezat, apalagi kalau dipanggang di wajan tanpa minyak, roti dan selai kacang juga tidak menyebabkan kenaikan gula darah secara cepat. 


Pisang Kukus

Resep cemilan kedua nikmat dan mengenyangkan tapi aman adalah pisang kukus. Di sini, mama bisa memilih antara pisang kepok atau pisang agung. Pisang kukus adalah cemilan yang nikmat karena rasa manisnya yang alami dan bisa mengenyangkan. 

Pisang kukus sangat cocok ketika sedang bekerja lembur. Asalkan tidak terlalu banyak yang dimakan, pisang kukus tetap aman dikonsumsi malam hari. 

Dan, yang lebih menyenangkan adalah cara membuatnya sangat mudah. Mama hanya perlu memotong-motong pisang yang belum matang sempurna menjadi dua bagian dan mengukusnya. Atau, kalau mau, mama bisa mengukus pisang secara utuh tanpa perlu dipotong.


Apel Iris

Kalau mama ingin cemilan yang tidak pernah salah baik siang maupun malam untuk keluarga, maka apel adalah jawabannya. Apel memiliki segala yang dibutuhkan untuk dimasukkan ke dalam resep cemilan yang aman dikonsumsi malam hari. 

Namun, kalau mama bosan dengan hanya mengiris apel dan memakannya sebagai cemilan, ada banyak cara menikmati apel penuh gaya. Cobalah misalnya apel dengan cocolan atau baluran selai kacang atau selai almond. Kalau ingin lebih kaya rasa, taburkan bubuk kayu manis sebelum diberi selai. 


Ubi Jalar

Cemilan terakhir yang aman dikonsumsi malam hari sebagai teman bersantai atau lembur adalah ubi jalar atau ketela. Ubi jalar bisa dinikmati dengan berbagai cara dan tetap memberikan kenikmatan yang sama. Cara yang paling mudah dan populer adalah dengan memotong-motong dan kemudian mengukus ubi jalar. 

Namun, ada banyak cara lain untuk menyiapkan ubi jalar yang tak kalah nikmatnya. Bila mama memiliki oven, satu hal yang bisa dicoba adalah memotong-motong ubi jalar seperti kentang goreng dan menaburinya dengan garam-gula, minyak zaitun, atau bahkan tepung maizena sebelum kemudian memasukkan ke dalam oven dengan suhu 400 derajat celcius.

Ubi jalar cara yang kedua ini seringkali disebut “sweet potato fries.”  


Sebagian dari empat resep cemilan ini adalah sesuatu yang sudah kita akrabi dalam keseharian mama. Ubi jalar roti selai kacang panggang adalah kuliner yang mungkin sudah sering kita nikmati atau setidaknya beli di restoran atau kafe kegemaran mama dan keluarga. 

Namun, beberapa di antaranya mungkin masih belum lazim ditemukan di mana pun. Namun, di Amerika resep-resep cemilan seperti ubi jalar panggang dan apel dengan taburan kayu manis adalah resep yang banyak dinikmati pada musim-musim tertentu dalam setahun. 

Semoga dengan resep-resep cemilan ini mama bisa menyajikan hidangan-hidangan yang menyenangkan, mengenyangkan, dan aman dikonsumsi malam hari ketika tiba saatnya keluarga berkumpulan setelah hari yang melelahkan.


sumber:https://images.app.goo.gl/2iXUupEFb2XQ2Njy8