Bukan Cuma Sayuran, 3 Kreasi Dapurumami ini Ternyata Kaya Serat Lho!

Serat, atau yang disebut fiber dalam bahasa Inggris, adalah komponen penting dalam gizi harian keluarga. Dapurumami dapat membantu Mama memasak makanan kaya serat.


Serat merupakan nutrisi yang diperlukan tubuh untuk melancarkan pencernaan. Selain menjaga kesehatan, serat juga mampu membantu Mama dan keluarga di rumah untuk menurunkan berat badan. Biasanya, buah-buahan atau sayuran menjadi makanan yang sangat disarankan karena kandungan seratnya yang tinggi. Tapi biasanya anak-anak susah makan sayur. Nah, Mama tidak perlu khawatir karena ada kreasi Dapurumami yang kaya serat yang bisa disajikan untuk membantu keluarga makan sayur dengan lebih seru. 


Tidak hanya itu, banyak makanan selain sayuran yang juga kaya serat. Mama bisa mencoba resep-resep berikut ini dari Dapurumami yang bakal disukai. Simak ya 3 resep kreasi Dapurumami yang ternyata kaya serat ini. 

 

1.Sup jagung Sajiku

Satu buah jagung mengandung 2 gram serat. Bahkan, tiga mangkuk saji jagung berbentuk popcorn saja mengandung 3 gram serat. Maka itu, sangat dianjurkan bagi Mama untuk mencoba Sup Jagung Sajiku dari Dapurumami. 


Dengan bahan utama jagung manis, yang harus disiapkan adalah daging dada ayam, wortel, sawi putih, telur, daun bawang, tepung maizena, dan sedikit minyak goreng sebagai bahan tambahannya. Tak ketinggalan, gunakan pula bumbu sayur sop Sajiku sebagai penambah kelezatan kreasi Dapurumami ini. Setelah bahan-bahan tersebut diolah dan dimasak hingga mendidih, Sup Jagung Sajiku pun siap menghangatkan keluarga di rumah. Satu mangkuk Sup Jagung Sajiku ini mengandung 4 gram serat.


2.Salad Buah Mayo Mayumi

Buah-buahan memang dikenal sebagai sumber serat yang tak hanya menyehatkan, tetapi juga menyegarkan. Kalau Mama bosan mengonsumsi buah dengan cara biasa, coba saja campurkan dengan saus mayo dan buatlah jadi salad! Selain sehat dan tinggi serat, salad buah mayo Dapurumami ini terasa lebih lembut dan lezat di mulut berkat cita rasa Mayumi!


Siapkan buah-buahan favorit seperti apel, stroberi, atau lainnya, lalu dipotong seukuran dadu. Kemudian tuangkan saus mayo Mayumi yang telah dicampur susu kental manis di atas potongan buah tersebut dan salad mayo Mayumi dari Dapurumami siap disajikan. Satu porsi Salad Buah Mayo Mayumi kreasi Dapurumami ini mengandung 11 gram serat.


3.Perkedel Tempe Umami

Selain lezat dan murah, tempe ternyata juga ternyata kaya serat. Hal ini karena tempe mengandung isoflavon sebagai antioksidan yang mampu melawan gangguan penyakit dalam tubuh. Serat dalam tempe juga baik untuk penderita sakit diabetes, apalagi jika tempe direbus atau dikukus. Namun, olahan tempe yang kaya serat tapi tetap lezat dapat Mama coba lewat kreasi Dapurumami ini: Perkedel Tempe Umami.


Dengan tempe sebagai bahan utama, Mama bisa tambahkan kentang, daging cincang, seledri atau daun bawang, dan Aji-no-Moto dalam satu wadah, sebelum dibentuk menjadi adonan perkedel. Setelah mencelup adonan tersebut dalam telur kocok dan menggorengnya hingga matang, perkedel ini siap dihidangkan. Perkedel Tempe kreasi Dapurumami ini mengandung 2 gram serat.


Itulah 3 kreasi Dapurumami yang tak hanya kaya serat, tetapi juga sehat dan lezat. Berkat Dapurumami, Mama siap deh melancarkan gizi seluruh keluarga. 


sumber:https://www.freepik.com/free-photo/top-view-healthy-breakfast-table_6658927.htm