3 Resep Makanan Sehari-hari Cocok Untuk Cheating Day Mama

Momen libur Natal dan tahun baru ini apa saja kegiatan Mama? Bagi Mama yang sedang melakukan program penurunan berat badan (diet) tentu akan sulit untuk tidak tergiur makan dan kudapan yang ada selama libur. Mama juga bisa memanfaatkan momen libur ini untuk cheating day dengan resep makanan sehari-hari. 


Hal ini tidak akan memberikan dampak negatif, asal tidak berlebihan dalam mengkonsumsi makanan dan tetap bergerak aktif, seperti contohnya Mama masak sambil berjalan berkeliling dapur, atau naik turun tangga rumah ketika selesai makan. Masak sebentar tidak sampai 30 menit.


Mama pasti tahu bahwa cheating day merupakan hadiah atau self reward kepada tubuh Mama yang telah melakukan program diet, sehingga bisa mengkonsumsi makanan yang Mama sukai. Berikut kita rangkum resep makanan harian yang bisa Mama praktikkan untuk cheating day.


Resep Makanan Harian Cheating day : Pasta Gandum 


mediterranean-cuisine-g2aa5650de_640.jpg

Pasta gandum bisa masuk ke berbagai resep makanan sehari-hari


Mama bisa memasak pasta yang berbahan dasar gandum tinggi serat ini tanpa rasa bersalah, dengan kadar serat yang tinggi akan membuat makanan terasa lebih lama kenyang, karena proses cerna yang lamban. 


Untuk resepnya Mama bisa menggunakan resep yang biasa Mama pakai, atau Mama bisa cek bahan-bahan dan cara membuat ini di dapur umami, tinggal Mama ganti pasta berbahan dasar gandum. Mama bisa menggunakan secukupnya olive oil dan bawang putih (5 siung). 


Untuk topping, Mama bisa memadu padankan daging ayam bagian dada yang telah dipotong dadu, udang, kacang polong, maupun brokoli. Selain piring Mama semakin berwarna tentu akan semakin sehat bukan. Sausnya, Mama harus pintar memilih yang rendah kalori yah, pilihlah saos tomat murni atau puree tomat yang bisa Mama buat sendiri. 


Jangan lupa, untuk memperkuat rasa, Mama bisa menambahkan bumbu umami AJI-NO-MOTO®, agar pasta semakin lezat.


Nasi Goreng Shirataki Low Calories

Siapa bilang diet harus tersiksa? Mama masih tetap bisa mengkonsumsi nasi goreng berbahan beras shirataki. Shirataki ini sudah sangat mudah dijumpai di toko maupun supermarket. Dengan kalorinya yang lebih rendah bila dibandingkan nasi biasa.


Untuk bahan yang diperlukan, Mama perlu menyiapkan 2 mangkuk nasi shirataki. 4 siung bawang putih, 1 batang daun bawang, dan telur. Selain itu Mama juga bisa mencampurkan sayuran favorit, seperti wortel, kol, maupun kacang polong. Tidak lupa garam himalaya dan Masako® ayam. 

Cuci bersih semua bahan sebelum mulai memasak. 


Untuk membuatnya Mama memasukkan olive oil, tumis bumbu halus bawang putih yang sudah dihaluskan, dan masukkan daun bawang. Tunggu hingga harum lalu masukkan sayuran, nasi shirataki, dan jangan lupa Masako® ayam agar masakan semakin nendang. Tes rasa dan tambahkan gula pasir atau garam sesuai selera untuk koreksi rasa. Nasi goreng shirataki siap dihidangkan. Tambahkan kecap manis jika suka.


Mie Tomyam Kuah Suki Ala Resto

Untuk cheating day kali ini Mama bisa memasak Mie tomyam kuah suki, Mama hanya perlu menyiapkan 1 bungkus Mi Instan YumYum®. Walaupun menggunakan bahan instan tetapi tidak perlu dikhawatirkan rasanya. Untuk menambah rasa dan isiannya, Mama cukup menyiapkan bahan berikut untuk menambah rasa kuah: bawang merah bawang putih (masing-masing 3 siung, haluskan), secukupnya jahe, lengkuas, daun jeruk (2 lembar) dan sereh. Untuk isian Mama bisa menambahkan jamur enoki dan udang. Untuk pedas, boleh masukkan cabai rawit.


Untuk membuatnya, Mama hanya perlu masukkan semua bahan kuah dan topping. Setelah semua matang masukkan 1 bungkus Mi Instant YumYum® ke dalam panci yang telah berisi air yang telah direbus tambahkan jamur tiram maupun bakso ikan dan udang lebih mantap. Tidak perlu bumbu lain seperti kaldu jamur dan sebagainya.


Siap untuk cheating day? Mari wujudukan happy Mama, happy family dengan resep masakan sehari-hari!