Tanya NutriExpert Tanya Seputar Gizi - Dapur Umami

Diskusi dengan Nutrisionis Kami

Topik Diskusi Tanya NutriExpert

Tanya Seputar Gizi

Rizky Amellia ● Starter
Makanan untuk anak

Makanan apa saja ya yang nutrisi gizinya cukup untuk anak umur 1 tahun ?

16-Jul-2022 15:49
Indah Milati ● Starter
Konsumsi kecap

Dok apakah kecap aman jika di konsumsi setiap hari untuk anak usia 3 tahun. Dr usia 1 tahun suka sekali dengan kecap. #UbahDenganUmami #Ajinomoto53Tahun

16-Jul-2022 15:48
Siti Rokmah Ningsih Ningsih ● Starter
Sayur

Bagaimana agar anak mau makan sayur? #ubahdenganumami

16-Jul-2022 15:47
Sherly Frima Dewi ● Starter
Didapat dari mana Sumber gizi jika anak tidak suka sayur

Anak saya usia 5th dia tidak suka sayuran dan buah-buah yang dimakan langsung,hanya jus.sayuran hanya wortel saja.jika makan dengan sayur sop,soto,sayur lodeh ataupun lainnya hanya mau dengan kuahnya saja.apakah kebutuhan gizi dari sayuran itu bisa terpenuhi jika anak hanya makan kuah sayur dan daging-dagingan?

16-Jul-2022 15:47
Deacy ● Starter
Makanan bayi tumbuh gigi

Sore dapur umami.. Anakku umur 1 tahun lebih .lebih suka makanan keras karena dia baru tumbuh gigi.. seperti kerupuk. Masakan apa ya yang bergizi dan sehat yang bagus untuk bayi yg sedang tumbuh gigi.? #ubahdenganumami #ajinomoto53tahun

16-Jul-2022 15:45
Deacy ● Starter
Menu bayiku

Sore dapur umami.. Anakku umur 1 tahun lebih .lebih suka makanan keras karena dia baru tumbuh gigi.. seperti kerupuk. Masakan apa ya yang bergizi dan sehat yang bagus untuk bayi yg sedang tumbuh gigi.? @ubahdenganumami @ajinomoto53tahun

16-Jul-2022 15:43
Didah Hamidah ● Starter
Anak lebih memilih susu daripada makan

Adakah cara agar anak mau makan lahap? Usia anak 3,9th tetapi tidak mau makan banyak ketika sangat lapar lebih memilih untuk minta dibuatkan susu. Apakah gizinya tercukupi? #UbahdenganUmami #Ajinomoto53Tahun

16-Jul-2022 15:43
Anastasya Avanda Cholil ● Starter
Kandungan micin

Halo Dapur Umami. Selama ini masyarakat umum selalu melarang agar anak2 tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung micin. Dengan alasan micin tidak baik bahkan ada yg mengatakan micin membuat anak (maaf) "bodoh". Sedangkan sempat beberapakali saya membaca jika micin itu bukan bahan konsumsi yang buruk apabila dikonsumsi dengan batasan tertentu, karna micin sebenarnya adlh fermentasi dari bahan2 nabati yg aman. Nah, gimana nih mam ? Ditunggu jawabanya ya.. terimakasih­čą░

16-Jul-2022 15:43
Wachidatul Masruroh ● Giver
Gizi pada konsumsi anak sehari-hari

Halo min, anaku umur 2.5 tahun, susah banget kalo makan sama sayur sop,sayur bening, pokoknya yang berkuah2, maunya yang kering, kaya makan sama tempe ayam goreng nugget ayam bakar lele, segala macem yang ngga berkuah dan bersayur. Gimana ya min solusi sama gimana buat menuhin gizi dia sedangkan dia ngga mau sayuran, cuma mau wortel aja, makasih min ­čÖĆ

16-Jul-2022 15:42
Tri Haryanti ● Starter
Gizi pada anak

Putra saya baru berumur 3 tahun, BB 15,2 kg . Tapi dalam segi makanan dia sangat lah pemilih. Biasanya dia makan telur, tahu, tempe,nasi goreng, nugget, sayur sop, sayur bayam,kalau soto itupun hanya kuah dan mienya yg dimakan. Untuk ayam/ikan/daging nggak doyan sama sekali.Padahal udah saya potong kecil kecil banget tapi tetap saja ia bisa keluar kan dari mulut. Yang paling ia sukai itu mie sama kerupuk. Pertanyaan saya 1. Bagaimana nilai gizi dalam tubuh anak saya kalau anak saya makannya begitu? 2. Bagaimana cara agar anak saya bisa makan ayam/ikan/ daging seperti anak anak lain? 3. Bagiamana menyikapi kegemaran anak saya yg penyuka mie? Saya selalu mengalihkan tapi kadang tiap hari minta makan mie terus. Terkadang saya juga nggak ngasih. 4. Bagaimana cara melatih anak saya biar suka makan bermacam macam buah? Yang ia bisa makan hanya pisang, salak, dan jeruk pun harus saya peras dulu. 5. Bagaimana jika jeruk dicampur madu untuk diminumkan anak? Apakah itu boleh? Soalnya anakku kalau aku kasih madu langsung bakalan dia lepeh. Apakah ada cara lain supaya dia bisa minum madu? Terkadang saya juga heran sama anak anak lain yang apa apa doyan ,makan orang dewasa mereka makan. Tapi kok anak saya beda ya? Apa yang harus saya lakukan untuk saat ini supaya anak saya bisa makan kaya yang lain? Enggak pilih pilih makanan?

16-Jul-2022 15:42