Tanya NutriExpert Tanya Seputar Gizi - Dapur Umami

Diskusi dengan Nutrisionis Kami

Topik Diskusi Tanya NutriExpert

Tanya Seputar Gizi

Rini ● Starter
Tanya nutri expert

Hallo saya Rini, saya memiliki anak usia 4 tahun bagaimana ya caranya supaya anak saya suka makan sayur sayuran... soalnya anak saya susah makan kalau di masakin sayur 🙏🙏 dan saya hawatir akan nutrisi yang dia dapat tidak maksimal #UbahDenganUmami #Ajinomoto53Tahun

16-Jul-2022 14:01
Vera ● Starter
Mengkonsumsi ayam broiler

Hallo dapur umami...😊 Izin bertanya dong, anak saya setiap hari minta di masakin ayam broiler mulu kalau lauknya gak ayam goreng gak mau makan tapi kalau menu udah ayam sampai bertambah-tambah makannya mau 2 piring nasi sekali makan. Apakah gizi anak saya terpenuhi dengan makan yang menunya itu itu saja apalagi ayam broiler. Terimakasih sudah mau meluangkan waktu untuk menjawab. Sukses selalu dapur umami..🙏☺

16-Jul-2022 14:00
Khoiriyatun Nisa ● Starter
Anak susah makan sayur

Hallo Umami,anak saya umur 4,5th tapi susah sekali makan sayur... bagaimana caranya agar asupan nutrisi nya bisa terpenuhi ya ?setiap dikasih sayur dia nggak mau katanya mau muntah.terimakasih 🙂🙏 #UbahdenganUmami #Ajinamoto53Tahun

16-Jul-2022 14:00
Hesti Fauzi Lestari ● Starter
soal makan anak anak

gimana kalau anak makannya lahap tapi tidak dengan 4sehat 5sempura apakah masih ada gizi nya? misal makan cuma sama kerupuk, atau abon tapi nasinya banyak

16-Jul-2022 13:59
Ade Irna Handini ● Giver
Gizi yang sudah diolah tubuh/belum

Halo, assalamu'alaikum Dapur Umami. Izin bertanya, saya ibu dengan 2 orang anak umur 1 dan 7 tahun. Anak sulung saya makanya lahap. Sayur,daging,ikan,kacang2an semua dia mau tapi tubuhnya cenderung kurus Dan mudah flu, Apa mungkin gizi yg masuk lewat makanan tidak terserap tubuh, Dan bagaimana tips dari Dapur Umami agar kandungan baik dalam makanan terserap maksimal oleh tubuh. Terimakasih #UbahDenganUmami #Ajinomoto53Tahun

16-Jul-2022 13:59
Edi Saputra ● Starter
Jam makan tidak menentu

Bismillah,anak saya laki2 umur 4,9tahun,sudah beberapa bulan ini jam makannya tidak teratur,kadang sehari bisa 2 kali makan tetapi terkadang jg bisa 1 kali tetapi jumlah sekali makan bisa 1 piring habis kadang malah sedikit,masalah lauk alhmdulillah anak saya apa saja suka bahkan makan telor dadarpun kalo pas lagi pengen bisa 1centong lebih nasi habis,yg saya PGN tanyakan apakah ada pengaruhnya buat kesehatan anak saya sekarang bahkan nanti,dan apakah kandungan gizi buat badan anak saya bisa tercukupi Terimakasih sebelumnya #ubahdengandapurumami #ajinomoto53tahun

16-Jul-2022 13:58
Nuranisa Sriwahyuni ● Starter
Gizi Anak

1.apa sih gizi yang baik untuk anak ? Terutama untuk pertumbuhan tinggi badannya? 2. apa dampak yang terjadi jika kurangnya asupan gizi untuk anak ? 3. bagaimana cara mencegah dampak tersebut? 4.seberapa besar presentase, anak yang tumbuh dengan gizi buruk ? 5.bagaimana cara mengenal anak yang kurang gizi sejak dini? 6.menurut dokter , apakah sejauh ini promosi kesehatan peningkatan gizi untuk anak sudah maksimal dilakukan ? 7. adakah solusi yang tepat untuk memberi informasi tentang peningkatan gii kepada anak? #UbahdenganUmami #Ajinomoto53tahun

16-Jul-2022 13:58
Mella Cahyani ● Starter
Anak Makan Suka Pilih-Pilih

Hallo umami... izin bertanya, saya memiliki anak usia sekarang menginjak 7 tahun. sejak kecil ia adalah tipikal pemilih dalam hal makanan. sehingga menurut saya, saya merass kurang akan kebutuhan gizinya terlebih ia sering kali menghindari sayur. Bagaimana upaya untuk mengatasi anak yang suka milih-milih makanan dan bagaimana agar nutrisi dan gizi tetap tercukupi meskipun makanan yang dikonsumsi tidak seluruhnya atau tidak semuanya ? adakah dampak tersendiri untuk kesehatan anak kedepannya apabila tetap terus menjadi pemilih dalam makanan? Terimakasih ... #Ubahdenganumami #Ajinomoto53Tahun

16-Jul-2022 13:58
Yuni Prayanti ● Starter
Gizi

Apakah anak yang fisiknya kurus sudah pasti zat gizinya kurang ? #UbahdenganUmami #Ajinomoto53Tahun

16-Jul-2022 13:58
Nurlaela ● Giver
Berat badan anak tidak naik

Mengapa anak umur 3 tahun berat badannya tdk naik maksimal berapa kg berat badannya,pdahal makan sehari 3x suka makan sayur sama buah2an dh dikasih minum vitamin ..penyebabnya knpa ya tdk naik berat badan..anaknya sangat aktip

16-Jul-2022 13:58