Tanya NutriExpert Menghitung Kebutuhan Gizi Keluarga - Dapur Umami

Diskusi dengan Nutrisionis Kami

Topik Diskusi Tanya NutriExpert

Menghitung Kebutuhan Gizi Keluarga

Anis Dwi Eliska ● Starter
Makanan si kecil

Mau tanya anak saya sukanya makan telor sama nasi saja setiap hari, apakah kebutuhan gizinya tercukupi? Sedangkan anak saya tidak suka sayur. Dan bagaimana cara agar si kecil suka sama sayur?

17-Jul-2022 05:37
Veny Anggraeni ● Giver
Cara jitu hadapi anak yang picky Eater

Anak aku ada 5, Umur 13, 12, 9,8 tahu dan 8 bulan. Masalah terjadi pada anak 12 dan ,8 tahun. Sulit sekali makan. Maunya ya jajan aja.untum konsumsi sayur susah sekali. Proteinnya pun selalu milih. Yang dulunyaya ketika mereka bayi , padat dan berisi sekarang jadi cungkring. Kurus. Sudah dicekokin jamu, sc**temult***. Madu gemuk. Tetep aja,malah jajannya yang bertambah. Mohon solusi nya agar anak mau makan ynag bergizi . Terimakasih #UbahDenganUmami #Ajinomoto53Tahun

17-Jul-2022 04:53
Sri Wahyuni ● Starter
Bagaimana cara mengatur pola makan anak yang jarang makan nasi dan tidak suka sayuran

Hasil Cari: "Halo admin NuteiExpert, saya memiliki putra berusia 2 tahun. Anak saya sampai sekarang cenderung memilih minum susu formula atau camilan daripada nasi ataupun roti. Bagaimana pola makan yang harus saya terapkan agar gizi anak saya tetap terpenuhi? Karena anak saya jarang makan nasi, sayur dan buah - buahan. Bahkan kadang malah muntah jika dipaksa makan sayur. Terima kasih sebelumnya" #UbahDenganUmami #Ajinomoto53Tahun

17-Jul-2022 04:52
Wangsa Jelita ● Giver
Suami dan anak lebih suka makanan cepat saji

Hallo Umami.. Mau tanya nih.. kira-kira bagaimana ya cara menyiasati suami dan anak anak yang suka makanan cepat saji seperti burger dan nugget serta Kentucky? Jadi setiap saya masak sayur mereka tidak memakan nya sama sekali 😢 Cemilan nya mereka juga berupa snack bukan buah.. sedih rasanya.. Jadi apakah kebutuhan gizi mereka sudah tercukupi? Apakah ke depan nya akan mendatangkan berbagai masalah kesehatan yang sangat fatal ya umami? Lalu bagaimana caranya agar mereka menjadi lahap lagi memakan aneka sayur dan buah? Tolong berikan saran nya ya Umami.. #UbahdenganUmami #Ajnomoto53Tahun

17-Jul-2022 04:52
Veny Anggraeni ● Giver
Cara jitu untuk anak yang picky eater

Anak aku ada 5, Umur 13, 12, 9,8 tahu dan 8 bulan. Masalah terjadi pada anak 12 dan ,8 tahun. Sulit sekali makan. Maunya ya jajan aja.untum konsumsi sayur susah sekali. Proteinnya pun selalu milih. Yang dulunyaya ketika mereka bayi , padat dan berisi sekarang jadi cungkring. Kurus. Sudah dicekokin jamu, sc**temult***. Madu gemuk. Tetep aja,malah jajannya yang bertambah. Mohon solusi nya agar anak mau makan ynag bergizi . Terimakasih

17-Jul-2022 04:48
Ratih Kristanti ● Starter
Menu seadanya

Apakah anak balita yang tidak doyan makan bisa terdampak kekurangan gizi? Kadang dia suka makan 1kali aja dengan menu telur dadar dan minum susu, apakah gizi nya cukup ? #UbahdenganUmami #Ajinomoto53Tahun

17-Jul-2022 03:23
Azaria Sabrina ● Starter
Resep masakan

Contoh resep masakan seperti apa yang bisa membuat anak tertarik dan bernafsu untuk memakannya sehingga tidak ada drama dari saya sebagai orang tua agar anak mau makan. Dan resep seperti apa pula yg paling ampuh mempercepat pertumbuhan anak serta mencukupi kebutuhan gizinya setiap hari ? #UbahdenganUmami #Ajinomoto53Tahun

17-Jul-2022 03:22
Azaria Sabrina ● Starter
Cara menaikkan berat badan anak

Bagaimana cara menaikkan berat badan anak yang pada dasarnya susah untuk makan. Segala cara sudah saya coba, tetap saya berat badannya tidak naik, sementara anak saya susah makan dan tidak begitu suka susu. #UbahdenganUmami #Ajinomoto53Tahun

17-Jul-2022 03:18
Noor Najmy Lailah ● Starter
kebiasaan makan anak

hallo bunda semua nya saya mau tanya masalah anak saya, anak saya susah sekali makan nya dan dia hanya ingin makan mie pake nasi kalo gak cuman nasi kecap atau di ganti dengan telur saja, apa kira² bergizi atau tidak yah bun, apa lagi anak ku jajan mau dia aja sudah di atur tapi susah banget padahal kan saya juga kepengen anak makan sayur²an buah²an juga bun, biar lebih ada lagi gizi nya, setiap di kasih makan pake ayam atau daging udang makanya hanya sedikit sesuap saja gimana yah bun caranya agar anak ku biar di kontrol makannya, udah berbagai cara biar mau gitu makan banyak kalo pas saya lagi masak tapi tetep aja gak mau juga boleh kasih saya saran bun soal gizi anak saya #UbahDenganUmamu #Ajinomoto53tahun

17-Jul-2022 01:33
Agustina ● Giver
Cara menghitung kebutuhan gizi

Halo dok Mau tanya bagaimana cara menghitung kebutuhan gizi buat suami saya yg udah kelebihan berat badan Suami berat badan 105kg, tinggi 181kg Dan makanan apa tidak boleh dikonsumsi?

17-Jul-2022 01:32