Recook Vegan Gyoza ala SAORI®

#FotoImlekTerUmami - Imlek atau tahun baru Cina di Indonesia dirayakan dengan cara yang beragam, salah satunya adalah menyantap hidangan khas imlek bersama keluarga besar.

.

Walaupun tidak ikut merayakan, saya sekali kali sering memasak menu satu ini karena menjadi salah satu menu favorit di rumah.

.

Jiaozi atau biasa disebut Kuo tie di Indonesia dan Gyoza dalam bahasa Jepang adalah salah satu makanan Tahun Baru Imlek yang berasal dari Tiongkok bagian utara.

.

Jiaozi dikenal sebagai simbol kemakmuran dan kesejahteraan karena bentuknya yang menyerupai bentuk uang dari dinasti Tiongkok pada masa lampau.

.

Vegan Gyoza ala SAORI adalah salah satu kudapan favorit keluarga kami. Walau tidak merayakan imlek namun kudapan khas imlek ini menjadi menu saat libur imlek.

.

Selain itu salah satu tradisi dan seni yang paling ditunggu dalam setiap pergantian Tahun Baru Imlek adalah pementasan barongsai dan liong. Bergerak sesuai irama tabuhan, barongsai dan liong meliuk beratraksi, membuat decak kagum orang yang menonton.

.

Sebagai bentuk rasa syukur atas limpahan kedamaian dan cinta kasih.

.

GONG XI FA CAI Selamat merayakan IMLEK bagi yang merayakan ❤❤❤

.

Vegan Gyoza ala SAORI®

Source Website @dapurumami.id

Recook by @istiharfiantha


2 Komentar
1
share Share