Resep Makanan Sehari-hari dengan Brokoli Anti Mainstream

Kalau ada daftar lima sayuran yang paling kaya serat, brokoli pasti ada di sana. Dalam 100 gram brokoli, Mama bisa dapatkan hingga 2,6 gram serat. Makanya, tidak berlebihan kalau dikatakan bahwa brokoli nyaris harus ada dalam resep makanan sehari-hari. 


Namun, Mama pasti tahu selalu saja ada buah hati yang masih enggan diajak makan brokoli. Semoga tidak banyak ya, Mama? Nah, untuk itulah dibutuhkan sedikit akrobat agar brokoli tampil memikat. 


Berikut ini ada beberapa ide yang bisa dipakai untuk menghadirkan brokoli dengan penuh gaya dalam makanan sehari-hari di rumah.


Brokoli dengan Yum Yum

Yang pertama ini mungkin yang paling mudah dan nyaris anti gagal. Ya, Yum Yum adalah salah satu produk mi instan yang saat ini kian digemari. Dengan berbagai kreasi cita rasa thailand Yum Yum adalah teman yang enak untuk sore yang mendung dan gerimis. 


Nah, untuk memberikan kesempurnaan rasa dan manfaatnya, Yum Yum sangat cocok ditemani dengan udang secukupnya dan brokoli. untuk ini, Mama hanya perlu membersihkan udang dan brokoli secara terpisah. 


Siapkan air dalam panci dan panaskan. Ketika air sudah mendidih, pertama-tama masukkan udang yang sudah dibersihkan. Tidak lama kemudian, masukkan mi instan dan bumbunya. Terakhir, masukkan brokoli yang sudah dipotong-potong. Biarkan bumbu dan kaldu udang meresap ke dalam mi dan brokoli.


Tapi ingat, Mama, Yum Yum biasanya paling cocok buat buah hati yang sudah remaja dan orang dewasa. Dapatkan manfaat dan kenikmatan brokoli di sini.


Sate Brokoli Tempe

Cara yang kedua ini sedikit lebih unik lagi. Tapi, sebagaimana lazimnya resep makanan sehari-hari, resep ini pun tidak kalah sederhananya. Untuk membuatnya, Mama perlu siapkan sosis, tempe, brokoli, bawang bombay, dan SAORI® saus lada hitam. Jangan lupa bersihkan dulu tempe dan brokoli dengan air yang mengalir. 


Membuatnya, potong-potong brokoli, sosis dan tempe. Jangan terlalu kecil agar mudah dipasang di tusuk sate. Untuk bawang bombaynya, iris-iris dengan cukup tidak terlalu kecil. 


Seperti bisa dilihat di sini, cara membuat sate brokoli tempe ini terdiri dari dua langkah. Pertama, kita perlu menumis bahan-bahannya, diawali dengan menumis bawang bombay, memasukkan semua bahan, dan terakhir mencampurkan SAORI® saus lada hitam. Langkah kedua adalah, ketika semua bahan ini telah matang, gunakan tusuk sate untuk menyajikannya buat menemani si kecil makan nasi. 


Dengan sedikit bahan dan langkah yang mudah ini, Mama sudah bisa membuat si kecil menikmati manfaat brokoli dalam makanan sehari-hari. 


Kaya serat, brokoli nyaris wajib ada dalam resep makanan sehari-hari.


Pancake Gurih Brokoli

Yang terakhir ini dijamin paling fenomenal. Bagaimana tidak, resep makanan sehari-hari ini mengajak Mama membuat pancake yang berasa gurih dan mengandung brokoli!


Mama tidak salah dengar. Pancake memang biasanya manis, tapi bukan berarti dia tidak bisa dihadirkan secara gurih. Seperti bisa dicontoh dari resep Dapur Umami ini, bahan-bahan utamanya tidak berbeda dengan pancake pada umumnya. Namun, di sini Mama perlu menambahkan Masako® rasa ayam, brokoli, dan lada secukupnya.


Cara membuatnya pun bisa dibilang sangat mudah. Yang mungkin butuh sedikit latihan adalah bagaimana menempatkan brokoli di tengah pancake dan menjadikannya terlihat indah.  


Pancake terlihat indah dan semakin sehat dengan brokoli di tengahnya


Dengan berbagai cara menghadirkan brokoli dalam resep makanan sehari-hari ini, Mama bisa selalu tenang dengan kualitas asupan gizi keluarga, khususnya bagi buah hati. Dengan ini, tidak akan ada lagi rasa enggan menikmati serat dalam sayuran.