Artikel & Tips Masak Apa Hari Ini? Yuk Coba Resep yang Sederhana dan Murah!
Masak Apa Hari Ini? Yuk Coba Resep yang Sederhana dan Murah!

Masak Apa Hari Ini? Yuk Coba Resep yang Sederhana dan Murah!

29 Jul 2022, 19:07

Sudah ada ide mau masak apa hari ini, Ma? Kalau belum ketemu idenya, Dapur Umami punya rekomendasi resep sederhana mudah dibuat dengan bahan murah yang cocok jadi hidangan keluarga di rumah.


Meskipun bisa menghemat dompet, Mama tak perlu khawatir rasanya ‘b’ aja. 


Semua resep ini, sudah kami uji langsung di dapur. Asalkan eksekusinya tepat, hasilnya pasti memuaskan!


Tahu Tempe Goreng Lengkuas ala Sajiku®



Tahu dan tempe sering jadi tujuan ketika muncul pertanyaan masak apa hari ini yang sederhana dan murah. Tapi, kalau hanya digoreng tanpa tambahan apapun, mungkin tidak membangkitkan selera. 


Solusinya, Mama bisa melumuri terlebih dahulu potongan tahu dan tempe dalam larutan yang diberi sedikit air 1 bungkus Sajiku® Bumbu Tahu dan Tempe Goreng dan lengkuas.


Selanjutnya, goreng di dalam wajan berisi minyak panas hingga warnanya menguning. Angkat dan tiriskan.


Hanya butuh waktu 10 sampai 20 menit saja, masakan ini sudah bisa Mama santap. Baik jadi teman nasi, atau sekedar cemilan sesuai selera.


Mie Goreng Sambal Matah ala Sajiku®



Bosan makan nasi, tapi bosan juga makan mie instan? Mungkin, kini saatnya Mama mencoba resep cara membuat mie pedas dari Dapur Umami ini.


Yuk mulai dengan tuang telur dan orak-arik dengan sedikit minyak. Selanjutnya, masukkan irisan bawang merah, cabai rawit, cabai merah besar, sosis, sereh, serta terasi dan aduk semuanya hingga merata.


Kemudian, masukkan mie telur yang sebelumnya sudah direbus beserta Sajiku® Bumbu Nasi Goreng Ayam.


Terakhir, aduk terus hingga bumbu dan sambal meresap ke setiap bagian mie. Sebelum menyantapnya, jangan lupa siapkan air minum ya, Ma!


Terong Panggang Teriyaki ala Saori®


Penasaran dengan cita rasa terong yang sedikit manis berpadu dengan kombinasi asin-manis ala saus teriyaki? Mari eksekusi resep ini!


Prosesnya super praktis! Mama hanya perlu mengiris terong memanjang, oles dengan SAORI® Saus Teriyaki, lalu panggang di atas minyak hingga panas.


Selama proses memanggang, Mama bisa menambah olesan SAORI® agar citarasa saus teriyakinya semakin kuat.


Menyajikannya bersama nasi panas dan teman-temannya yang lain, pasti akan semakin nikmat!


Omelet Sayur ala Masako®


Kalau Mama kreatif mengolah sayur, pasti penghuni rumah - terutama anak-anak bakal lebih lahap menyantapnya. Otomatis, gizinya terpenuhi dan jadi semakin sehat. Pastinya, tak akan bingung lagi ketika muncul pertanyaan masak apa hari ini sayur.


Resep omelet sayur ini adalah ide yang bagus untuk Mama eksekusi. Untuk membuatnya, siapkan potongan bayam, jamur, serta wortel. Kemudian, campurkan dalam kocokan telur yang sebelumnya di masukkan daun bawang dan penyedap rasa Masako® Rasa Ayam.


Aduk-aduk hingga merata, lalu masak dengan minyak panas. 


Nutrisi masakan murah ini cukup lengkap. Selain protein dari telur, Mama dan keluarga bisa mendapatkan berbagai vitamin dan mineral esensial dari berbagai sayuran yang jadi pelengkapnya.


Singkong Thailand ala Mayumi®


Mama mencari resep cemilan manis di artikel ini? Tenang, ada resep singkong thailand yang mudah untuk Mama praktekkan.


Mulailah tambahkan air dalam wadah dan rebus. Ketika sudah mendidih, lalu masukkan potongan singkong, daun pandan, serta vanili. Saat airnya mulai berkurang, tuangkan gula pasir (atau gula lainnya) dan garam secukupnya, lalu rebus hingga air habis.


Untuk lumuran singkongnya, Mama dapat membuatnya dari Saus Mayumi®, garam, serta santan. Koreksi rasa. Hmm..kebayang nggak enaknya? Semua anggota keluarga pasti suka. Jadi, tak ada lagi pertanyaan masak apa hari ini untuk anak dan suami.


Lele Crispy Sajiku®


Mendapatkan gizi dan kenikmatan ikan tak harus dari ikan mahal seperti salmon atau ayam yang lezat seperti ayam bakar, ayam kecap, dan lainnya. Makan lele-pun, kalau dibikin crispy, pasti semangat makannya. 


Setelah menyiapkan lele yang sudah cuci bersih, Mama perlu menyediakan dua adonan Sajiku® Tepung Bumbu: basah dan kering. Lalu, campurkan lele dengan adonan basah yang menggunakan air es untuk memberi efek crispy yang lebih baik. Sebelum menggorengnya, guling dulu di adonan kering sambil meremasnya.


Terakhir, goreng hingga matang dan terlihat crispy. Menambahkan sambal dalam hidangan ini, bisa menambah kelezatannya.


Kira-kira, mau menjajal yang mana dulu? Kalau semuanya sudah dicoba, Mama bisa mampir mengunjungi Dapur Umami untuk mendapatkan berbagai resep teruji lainnya. Oke?

Jurnal Umami

Fitur untuk berbagi dan bertukar informasi secara interaktif antar member Dapur Umami

Tanya NutriExpert

Manfaatkan konsultasi gratis seputar kesehatan dengan Nutritionist Terpercaya

Umami Coins

Tingkatkan Aktivitas Dan Kumpulkan Umami Coins Untuk Ditukarkan Dengan Hadiah Menarik.