Lengkapi Situs Dapur Umami dengan Kanal YouTube Ini

Situs web Dapur Umami pasti sudah tidak asing lagi buat mama-mama semua. Saking populernya, kita sudah banyak menemukan kumpulan resep dari Dapur Umami di situs-situs masak lainnya. Begitu juga dengan akun instagramnya yang selalu update. Tapi tahukah mama bahwa di YouTube juga ada kanal Dapur Umami yang bisa melengkapi semua?


Betul, mama. Ada juga akun YouTube Dapur Umami yang sangat banyak membantu Mama di seluruh Indonesia. Hebatnya lagi, ternyata kanal ini juga punya keunggulannya sendiri yang tidak ditemukan di platform lain.

Apa saja keunggulan kanal YouTube Dapur Umami Ini?


Video Simpel Super Singkat

Yang paling perlu disoroti dari video-video di kanal YouTube Dapur Umami adalah durasinya yang singkat. Nyaris semua videonya tak lebih dari 60 detik atau 1 menit. Memang ada video-video tertentu yang memang lebih dari satu menit, tetapi itu pun biasanya tidak sampai lebih dari 2 menit.


Video-video ini sepertinya memang dirancang untuk memudahkan Mama mengetahui urut-urutan memasak atau mengetahui alat-alat masak seperti apa saja yang idealnya dipakai dalam membuat masakan-masakan ini. Karenanya yang menjadi fokus adalah bagian inti dari memasaknya.


Dengan durasi yang singkat ini, Mama bahkan bisa menontonnya hingga selesai ketika menunggu air mendidih. Bisa saja kan Mama butuh sedikit pengingat atau pemantik semangat saat masak?

Eh, kalau Mama suka kelas memasak, ada lho banyak video dari “cooking class” yang diselenggarakan Dapur Umami di kanal ini yang masing-masing cukup panjang. Siapa tahu ingin mengikuti kelas sambil sibuk beraktivitas santai di rumah.




Salah Satu Resep Paling Populer di Kanal YouTube Dapur Umami



Playlist Masakan untuk Tema

Selain video-video singkat yang sangat praktis ini, ada satu lagi fitur pada kanal YouTube Dapur Umami yang tidak didapatkan di Instagram atau websitenya: hal itu ada playlist alias daftar putar.

Playlist ini mengelompokkan resep-resep yang memiliki bahan sama atau menggunakan gaya memasak serupa ke dalam satu daftar. Makanan yang satu tema bisa dilihat secara berurutan.

Apa kegunaannya playlist resep yang berdurasi singkat seperti ini? Seorang Mama yang mengenali isi kulkasnya pasti akan sangat merasa terbantu dengan adanya playlist ini.

Bayangkan kalau Mama punya sejumlah buah-buahan yang tersisa di kulkas dan ada satu paket Mayumi dari Ajinomoto. Dengan melihat playlist “Resep Snack Simple” ini, Mama sudah bisa mendapatkan belasan ide snack dengan Mayumi dan buah yang bisa dicoba sekaligus dengan video cara membuat cemilan itu!

Oh iya, bagaimana kalau yang tersisa di kulkas hanya daging ayam dan yang tersisa hanya satu bungkus tepung bumbu Sajiku?


Mengintip yang Paling Digemari

Terakhir, selain dua kemudahan di atas yang bisa didapatkan dari kanal YouTube Dapur Umami, ada juga lho manfaat lain yang bisa didapatkan dari kanal YouTube ini: Mama jadi tahu apa yang digemari para Mama di tempat lain dengan melihat sudah berapa kali video-video tertentu ditonton.


Ya, salah satu keunggulan YouTube adalah dia bisa menunjukkan berapa kali sebuah video telah ditonton. Jumat “views” ini biasanya berhubungan erat dengan seberapa populer sebuah video. Dan dari situ, Mama bisa semacam menebak hal-hal yang sedang tren.


Dengan begini, Mama jadi tidak ketinggalan tren. Terus apa untungnya mengetahui tren seperti ini? Nah, kalau ada kawan atau kerabat istimewa main ke rumah, Mama bisa menyiapkan resep-resep yang digemari orang itu dan membuat teman Mama mendapatkan pengalaman kunjungan yang berkesan.


Dengan tiga manfaat yang bisa diberikan oleh kanal YouTube Dapur Umami ini, kita punya satu lagi platform yang bisa membuat kegiatan di dapur menjadi lebih menyenangkan. Di satu platform YouTube ini, Mama bisa mendapatkan pengingat yang mudah untuk resep-resep dengan bahan-bahan yang ada mulai dari penyedap rasa hingga tepung bumbu.

So, selamat menjelajahi platform baru ini, Mama!