Hemat Bahan, 3 Resep Camilan Ini Wajib Kamu Coba!

Resep camilan dengan bahan sederhana, namun dijamin enak dan bergizi. Cara membuatnya juga mudah dan tak perlu banyak waktu.


Di masa pandemi seperti saat ini mengharuskan kita untuk tetap di rumah. Karena itu, banyak orang tua yang mulai kebingungan menyajikan makanan atau camilan untuk keluarga. Tentunya, setiap orang tua pasti ingin memberikan camilan yang enak dan tentunya bergizi. Diberlakukannya pembatasan pergerakan membuat orang juga susah keluar untuk belanja. Solusinya adalah resep camilan yang hemat bahan. 


Mulai dari buah pisang hingga biskuit, ada beberapa resep camilan yang bahan-bahannya mudah dicari dan harganya terjangkau. Tidak perlu sampai ke toko khusus untuk membuat camilan yang berikut ini, karena gampang banget didapat. Tak ketinggalan, resep-resep camilan ini cenderung lebih sehat buat orang-orang yang tidak bisa keluar rumah dan banyak beraktivitas. 


Berikut ini 3 resep camilan hemat bahan yang bisa Mama coba!


1.Banana Pancake 

Pisang adalah salah satu bahan yang mudah didapat dan mudah diolah. Harganya pun sangat murah. Banana Pancake dari pisang yang dihaluskan sampai menjadi bubur lalu dicampur dengan telur dan dipanggang di atas wajan dengan api kecil dijamin sehat dan mengisi perut. Bisa disantap saat sarapan atau ingin snack di sore hari, resep camilan yang satu ini cocok untuk segala suasana, Pakai topping seperti keju atau madu pun seru! Coba yuk makan pancake pisang ini sambil minum teh. 


2.Nugget Tahu

Untuk Mama yang suka ngemil gorengan, pilih Nugget Tahu sebagai resep camilan yang bisa mengisi perut. Cara mengolahnya mudah. Hancurkan 6 buah tahu hingga halus, lalu tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit, lumatkan menjadi adonan. Beri garam secukupnya dan Ajinomoto untuk melezatkan hidangan. Bentuk sesuai selera dan kukus adonan selama 20 menit, dan terakhir goreng hingga kecoklatan. Dimakan dengan saus sambal atau kecap manis, nugget ini lezat dan, yang terpenting, higienis dan aman untuk dimakan.


3.Bola Cokelat

Sudah melegenda sejak lama, resep camilan yang satu ini pasti sudah tidak asing. Meskipun terlihat sederhana, Bola Cokelat punya rasa yang enak dan cukup mengenyangkan. Hancurkan biskuit regal dalam plastic dengan rolling pin atau botol bekas sirup. Setelah hancur merata, pindahkan biskuit ke wadah lain untuk dicampurkan dengan susu kental manis cokelat. Bentuk menjadi bola-bola, lalu lapisi semua sisi dengan meses. Setelah itu, bola cokelat disimpan di lemari es sampai dingin, baru disajikan. 


Semua resep camilan di atas rata-rata hanya membutuhkan dua sampai tiga bahan, jadi Mama tidak perlu pusing mencari bumbu atau bahan yang sulit. Mama juga bisa ‘cuci kulkas’ dengan memakai bahan-bahan ini untuk membuat resep camilan yang lezat. Sekarang, Mama mau coba yang mana dulu?