Cara Membuat Ultah Anak Berkesan di Masa Belajar dari Rumah

Bagaimana cara membuat ulang tahun anak-anak berkesan selama pandemi ini? Belajar di rumah memang telah mengurangi keceriaan anak-anak bermain dengan sebayanya. Karena itulah, ketika ada momen yang semestinya bahagia seperti ulang tahun, Mama dan Papa perlu menjadikan momen tersebut istimewa. 


Pertanyaannya adalah bagaimana momen tersebut bisa berkesan ketika bahkan mengundang teman-teman tidak bisa? Di sinilah dibutuhkan kerja sama Mama dan papa untuk menghasilkan sebuah perayaan kecil yang berkesan. Ada tiga hal yang bisa dipadukan untuk menghasilkan pesta ulang tahun kecil yang berkesan. 


Yang dibutuhkan adalah agar Mama tahu cara membuat tiga hal ini. 


Cara Membuat Tumpeng Bertema

Tumpeng adalah satu jenis food styling yang sangat diakrabi untuk perayaan di Indonesia. Ketika membuat tumpeng, biasanya kita bertujuan untuk menjadikan sebuah momen istimewa dan berbeda dengan momen-momen lainnya. Satu poin penting dari tumpeng adalah dia bisa dibuat dengan berbagai variasi. 


Untuk pesta ultah anak, Mama harus tentukan temanya. Tema untuk anak laki-laki dan perempuan cenderung berbeda. Tema ini bisa ditentukan dari kegemaran masing-masing anak. Kalau putri Mama menggemari Elsa dari Frozen, misalnya, Mama bisa mencari patung karakter ini untuk dipasang di puncak tumpeng. 


Untuk nasinya pun, saat ini ada berbagai macam kreasi nasi yang bisa digunakan. Mama bisa memilih salah satu dari berbagai jenis nasi yang bisa dengan mudah dibuat menggunakan rice cooker: mau nasi putih, nasi kuning, nasi goreng, hingga nasi hijau dengan pewarna pandan pun bisa dicoba.


Cara Membuat Kreasi Sosis

Anak-anak selalu menyukai sosis karena cita rasanya yang khas. Di sini, Mama bisa mencoba berbagai kreasi sosis yang terlihat menarik dan disukai anak-anak. Selama tidak dikonsumsi berlebihan, sosis adalah makanan yang memiliki cukup banyak manfaat. 


Mama bisa dengan mudah mencari cara membuat sosis balut tepung yang selalu menarik bagi anak-anak. Mungkin ini akan mengingatkan mereka ke jajanan yang bisa mereka beli di kantin sekolah. Atau, kalau ingin lebih inovatif lagi, Mama bisa mencoba membuat sosis gulung mie yang tampilannya unik ini. 


Beberapa kreasi sosis bisa dicoba untuk dijadikan lauk pendamping tumpeng istimewa yang Mama buatkan buat anak-anak. Tentu jangan lupa untuk memberikan sayur-sayuran yang sangat bergizi untuk mendampingi ini. 


Cara Membuat Donat Sesuai Minat

Sebagai pencuci mulut untuk tumpeng istimewa ulang tahun anak, donat adalah pilihan yang tepat. Ada berbagai macam donat yang bisa sangat disukai anak. Mama bisa memilih donat manis maupun donat yang gurih. Donat manis memang lebih umum dan sangat mudah dibuat, baik dengan bahan sendiri maupun dengan adonan yang siap tinggal goreng. 


Donat manis dengan meses dan keju atau gula halus akan selalu bisa memancing minat anak-anak. Atau, kalau ingin donat yang gurih, donat dengan topping abon tidak akan gagal membuat anak-anak bersemangat. Khusus untuk donat ini, tentu saja tidak harus dimakan bersama dengan tumpeng dan makanan utama. 


Cara Membuat Donat Perlu Dikuasai Agar Ulang Tahun Berkesan

Cara Membuat Donat Perlu Dikuasai Agar Ulang Tahun Berkesan


Dengan mengetahui cara membuat tiga jenis kuliner ini, Mama dan papa bisa membuat hari bahagia buah hati tidak terlewat begitu saja. Hal ini sangat penting, terutama masa di rumah saja membuat hari terlewat dengan cepat. Seolah-olah, tidak ada perbedaan antara hari satu dan hari lainnya. Anak harus menghabiskan banyak waktu di depan komputer hingga berjam-jam lamanya. 


Untuk kebutuhan satu keluarga saja, membuat semua makanan untuk perayaan ulang tahun ini tidak akan memakan waktu yang terlalu lama. Terlebih lagi kalau Mama juga melibatkan sang birthday boy atau birthday girl dalam penyiapannya. Meskipun butuh usaha, ini akan menghasilkan sebuah pesta ulang tahun yang tak terlupakan di tengah situasi pandemi yang telah menyedot banyak energi ini.


Selamat mencoba! Titip ucapkan selamat ulang tahun ya, Ma!


sumber:https://pixabay.com/id/photos/donat-manis-nyaman-lezat-pai-2969490/