Akun Instagram Wajib agar Mudah Membuat Kreasi Kuliner

Informasi yang membuat kita bisa mudah membuat rekreasi kuliner bisa ditemukan di banyak tempat. Sekarang, ada satu tempat tak terduga yang bisa dijadikan andalan, yaitu Instagram. Kalau awalnya Instagram merupakan tempat mengabadikan momen-momen wisata atau hidangan dari kafe-kafe eksotis, kini Instagram sudah jauh berkembang. 


Dengan semakin meningkatnya fitur Instagram, kita akhirnya praktis mendapat temapt baru untuk mempelajari berbagai hal dan mendapat berbagai informasi. Untuk lebih memaksimalkan peningkatan ketrampilan, khususnya ketrampilan tata boga, Mama perlu mengikuti tiga jenis akun Instagram ini: 


Akun Chef Pilihan

Instagram telah menjadi dapur baru bagi para chef terkenal, baik di Indonesia maupun di dunia. Banyak chef yang mencurahkan waktu mereka untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman serta mengajarkan ketrampilan bagi siapa saja. Di sana, para chef ini membagikan pengetahuan dan pengalaman mereka tentang bahan yang tepat, hidangan yang lezat, serta cara membuatnya.  


Salah satu yang mencuri perhatian media akhir-akhir ini adalah kiprah Chef Yongki Gunawan di IG Live. Guru para chef kue di Indonesia ini memang dikenal suka berbagi pengetahuan melalui akun instagramnya @yongki_gunawan_kue. 


Salah satu acara IG Live Chef Yongki yang menyedot perhatian adalah ketika dia mendemonstrasikan di IG Live cara membuat nastar yang lembut. Dengan resep yang sudah diakrabi banyak orang, Chef Yongki membagikan trik-trik khasnya sendiri untuk menghasilkan nastar yang lembut dan terlihat indah. Dengan begitu, nastar tidak hanya cocok untuk dinikmati sendiri, tapi juga cocok untuk jualan.  


Berbagai Trip Agar Mudah Membuat Kreasi oleh Chef Yongki

Tips Agar Mudah Membuat Berbagai Kuliner


Tentu masih banyak chef lain yang bisa dicari di Instagram. Ini juga mencakup akun para food stylist. Dengan mengikut mereka kita bisa belajar agar mudah membuat hidangan jadi lebih estetis.


Akun Informasi Kuliner Umum

Akun informasi kuliner umum adalah akun yang berisi berbagai jenis informasi yang berhubungan dengan tata boga. Biasanya, akun semacam memberikan informasi tentang resep, pengetahuan tentang gizi, dan bahkan informasi tentang kelas-kelas memasak.


Di sini, salah satu akun yang bisa dijadikan rujukan adalah akun dapur umami (@dapurumami.id). Akun ini merupakan tempat yang tepat untuk berbagai jenis informasi kuliner yang kita butuhkan. Selain resep dan nutrisi yang merupakan posting rutin dari akun ini, Mama juga bisa mendapatkan informasi up to date. Di masa-masa pembatasan sosial, misalnya, akun Dapur Umami banyak berbagi informasi tentang resep, bahan, atau pengetahuan umum yang bermanfaat untuk masa seperti ini. 


Ketika sekilas mengunjunginya, pasti Mama akan bisa melihat langsung tips-tips sederhana di foto-foto yang ada di sana. Salah satu contohnya adalah perihal karbohidrat, yang seringkali dianggap selalu buruk bagi banyak orang. Posting tips dan trik lainnya adalah tips tentang mengolah daging kambing sehingga empuk dan tidak bau. Tips yang terakhir ini sangat tepat konteks karena hadir di masa-masa hari raya Idul Adha. 


Akun informasi kuliner umum semacam ini juga termasuk guru yang membuat kita mudah membuat berbagai kreasi kuliner


Akun Ahli Gizi

Kelompok akun terakhir yang perlu diikuti di Instagram adalah akun ahli gizi. Akun-akun semacam ini memberikan berbagai informasi tentang kandungan gizi dalam makanan. Selain itu, kita juga mendapat informasi tentang berbagai cara untuk menyiasati cara memaksimalkan kandungan gizi makanan. 


Banyak dari akun semacam ini dijalankan oleh para nutrisionis secara individu. Namun, tidak sedikit juga dari akun ini yang dikelola oleh komunitas-komunitas ahli gizi. Di Indonesia, akun ahli gizi juga semakin populer seiring meningkatnya kesadaran gizi masyarakat yang kini dianggap salah satu kunci menghadapi kondisi new normal. 


Dengan mengikuti tiga jenis akun ini, Mama bisa tahu berbagai informasi yang membuat kita mudah membuat berbagai kreasi rasa. Kreasi rasa dan penyajian sangat besar artinya membuat keluarga mendapatkan makanan yang terlezat sekaligus tersehat.