Artikel & Tips 5 Resep Nasi Goreng Sederhana, Bahan Minimum, Rasa Maksimum!
5 Resep Nasi Goreng Sederhana, Bahan Minimum, Rasa Maksimum!

5 Resep Nasi Goreng Sederhana, Bahan Minimum, Rasa Maksimum!

04 Aug 2022, 20:08

Meskipun yang Dapur Umami bagikan adalah resep nasi goreng yang sederhana, tapi jangan takut rasanya biasa saja. Justru, yang perlu ditakutkan Mama dan keluarga nagih makan nasi goreng setiap hari karena saking enaknya. Lho, kok bisa? 


Kuncinya, terletak pada pengguna berbagai produk AJI-NO-MOTO® yang bisa sudah lebih dari 1 abad menebarkan rasa umami ke seluruh penjuru dunia.


Semua resep di bawah ini, menggunakan bahan yang tidak terlalu banyak dan membutuhkan proses yang sebentar. Sangat cocok untuk Mama yang mood masaknya sedang melemah!


Nasi Goreng Jawa ala Sajiku


Tahukah Mama? Resep nasi goreng gerobak yang sering keliling komplek itu kebanyakan adalah nasi goreng Jawa lho. Karakter utamanya biasanya punya rasa yang dominan manis, gabungan dari kecap dan rempah lain.


Untuk membuatnya, mulailah dengan langkah standar: memanaskan minyak dan telur. Lalu, orak-arik dan masukan sawi hijau, cabai rawit, serta nasi secara berurutan. Selanjutnya, daripada menggunakan kecap manis biasa, sebaiknya Mama mencoba sensasi rasa Sajiku® Bumbu Nasi Goreng Rasa Kecap.


Untuk toping saat plating, tata potongan timun, tomat, serta kerupuk bawang. Kalau telurnya masih terasa kurang, bagus kok membuat telur ceplok terpisah. 


Nasi Goreng Kecombrang


Kecombrang mungkin rempah yang tak begitu populer bagi sebagian orang. Padahal, rasa asam dan sensasi sepatnya sebenarnya enak lho! Termasuk, kalau Mama tambahkan sebagai kondimen nasi goreng!


Mau buat? Yuk, siapkan terasi dan sedikit potongan ayam yang sudah Mama bentuk seperti dadu. Lalu, secara berurutan masukkan irisan cabai, sawi hijau, jagung muda, dan kecombrang. 


Selanjutnya, masukkan nasi dan Sajiku® Bumbu Rasa Nasi Goreng Ayam. Terakhir, aduk-aduk agar rasa Umami khas produk AJI-NO-MOTO® bisa meresap ke semua bahan. 


Nasi Goreng Sambal Matah


Mama mencari resep nasi goreng pedas yang praktis? Mari sini, kita masak dengan campuran sambal matah khas Bali yang pedas dan super gurih!


Cara membuatnya, Mama perlu menumis bahan-bahan sambalnya dulu yang terdiri dari cabai, terasi, bawang merah, serta sereh. Ketika matang dan harumnya sudah menguar, tuang nasi, kol, serta potongan sosis. Terakhir, jangan lupa taburkan Sajiku® Bumbu Rasa Nasi Goreng Ayam!


Untuk pedasnya, bisa Mama atur sendiri ya dari jumlah cabainya. Hal terpenting, siapkan kerupuk juga untuk mengimbangi rasa pedasnya ya! Kebayang nikmatnya, kan?


Nasi Goreng Sembunyi


Apakah ada resep nasi goreng sederhana dikemas dengan plating unik yang meningkatkan selera? Ada. Mama coba saja nasi goreng sembunyi yang sudah diuji Dapur Umami.


Pertama, siapkan dulu telur dadar yang Mama beri garam dan merica. Selanjutnya, buat nasi gorengnya dengan menumis potongan tongkol rebus, irisan kangkung, jagung manis, nasi, lalu Sajiku® Bumbu Nasi Goreng Rasa Ayam. Aduk-aduk hingga matang!


Finally, bungkus nasinya dengan telur dadar. Hati-hati ya, jangan sampai terbelah. Buat anak-anak, pasti suka! Selain enak, kangkung yang tersembunyi dalam nasi bisa bikin mereka semakin sehat.


Nasi Goreng Saus Teriyaki


Sekarang, mari kita coba sensasi bumbu nasi goreng ala oriental yang menggunakan saus teriyaki! Kombinasi manis-asin ala hidang Jepang, bisa Mama eksekusi sendiri di rumah.


Sama seperti membuat nasi goreng umumnya, panaskan minyak, masukkan telur (orak-arik), irisan bawang bombay, cabai merah, daun bawang, serta kacang polong. 


Setelah itu, tuang nasi dan SAORI® Saus Teriyaki, lalu aduk-aduk hingga bumbunya merata. Kalau sudah matang, agar kesan menu orientalnya dapet, sajikan di mangkuk.


Oh ya, Mama yang muslimah tak perlu khawatir. SAORI® Saus Teriyaki dari AJI-NO-MOTO® sudah mendapatkan sertifikat halal. Jadi terjamin bebas dari bahan-bahan haram, yang terkadang ada di saus teriyaki. Makan aja yang lahap, ya!


Kalau Dapur Umami boleh tebak, pasti Mama bingung ya mau mencoba yang mana dulu? Sebenarnya, tak perlu pikir panjang, soalnya semuanya enak kok. Selama bumbunya pakai produk AJI-NO-MOTO® dan eksekusinya benar, resepnya auto nikmat.


Kalau resep nasi goreng di atas Mama rasa masih kurang banyak, yuk sini mampir ke rumah Dapur Umami untuk dapatkan referensi resep umami lainnya!

Jurnal Umami

Fitur untuk berbagi dan bertukar informasi secara interaktif antar member Dapur Umami

Tanya NutriExpert

Manfaatkan konsultasi gratis seputar kesehatan dengan Nutritionist Terpercaya

Umami Coins

Tingkatkan Aktivitas Dan Kumpulkan Umami Coins Untuk Ditukarkan Dengan Hadiah Menarik.