5 Resep Camilan Ini Cocok Banget untuk Menemani Anak Belajar!

Resep camilan sederhana dan enak untuk anak belajar di rumah. Variasi makanan di rumah jadi tambah menyenangkan untuk mendukung aktivitas anak. 


Sejak tahun kemarin, semua kegiatan anak menjadi terbatas akibat virus COVID-19. Dari mulai bermain, olahraga, sampai belajar pun dilakukan di rumah. Dengan tidak diperbolehkannya siswa untuk belajar di sekolah, Mama harus ekstra menyiapkan berbagai jenis hidangan dan camilan agar anak tidak bosan di rumah. Untuk Mama yang lagi cari-cari ide resep camilan anak, siapkan saja jamur, pisang, buah-buahan, macaroni dan Oreo! Semua bahan itu bisa disulap jadi camilan yang lezatnya luar biasa. Nah, apa saja sih resep camilan yang cocok untuk menemani anak di rumah? Simak daftar berikut ini!


1.Jamur Crispy

Tak hanya sebagai pelengkap sayur sop atau capcay, jamur juga bisa disajikan menjadi resep camilan yang enak. Cukup dengan 2 bahan, jamur tiram dan tepung bumbu serbaguna, Jamur Crispy bisa dibuat. Mama juga bisa pakai jamur enoki yang digoreng crispy a la kentang goreng. Tambahkan berbagai saus unik, seperti saus Thai atau saus jeruk, supaya jamurnya lebih lezat.


2.Nugget Pisang 

Banyak cara untuk mengolah pisang agar anak tidak bosan makan buah. Salah satunya dengan cara digoreng menjadi Nugget Pisang. Diolah dengan bahan seperti tepung terigu, telur, dan gula, dijamin camilan yang satu ini bikin anak tambah suka makan pisang. Disajikan dengan cocolan saus coklat juga enak, tapi hebatnya resep camilan ini adalah karena sudah manis, tanpa saus pun sudah asyik!


3.Puding Buah

Kebanyakan anak sering menolak makan sehat seperti buah. Cobalah mengakalinya dengan membuat Puding Buah. Potong dan campurkan buah segar seperti melon, jeruk, anggur, atau kiwi ke cetakan puding. Lalu tuang puding instan yang sudah direbus dengan gula pasir. Simpan di kulkas sampai dinging lalu sajikan. Selain enak, puding buah ini juga sehat bagi anak di masa pertumbuhannya. Jangan lupa untuk menambahkan fla juga ya. 


4.Oreo Goreng 

Ini dia camilan kesukaan anak dari dulu sampai sekarang: Oreo! Seringnya dimakan dengan dicelupkan ke susu, kini coba Oreo Goreng yang super enak. Buat adonan untuk melapisi Oreo dari campuran tepung terigu, susu kental manis, dan sedikit garam. Celupkan Oreo ke dalam adonan, lalu goreng sampai berwarna kuning kecoklatan. Sesekali menyediakan resep camilan manis seperti ini tidak apa-apa lho.


5.Makaroni Panggang

Untuk resep camilan gurih yang lebih mengenyangkan, Makaroni Panggang bisa jadi pilihan. Apalagi kalau menggunakan bumbu bolognaise dari daging cincang yang dicampur lelehan keju lezat. Bisa dipanggang di oven atau di wajan, resep camilan yang ini dijamin populer dengan anak-anak yang membutuhkan energi lebih untuk beraktivitas. 


Itulah dia variasi 5 resep camilan untuk anak. Semoga anak-anak semakin semangat belajar karena camilan enak yang Mama sajikan. Selamat mencoba!


sumber:https://www.freepik.com/free-photo/top-view-sand-cookies-with-orange-slices-dark-grey-surface-sweet-fruit-biscuit-cookie-tea-cake_16925071.htm