3 Resep Dapur Umami yang Bikin Anak Betah di Rumah!

Dapur Umami punya banyak resep rahasia yang bisa bikin anak-anak Mama ketagihan makan di rumah, lho! Kali ini, kami akan membagikan sebagian resep khusus untuk Mama. 

Bersiap ya, Mama! Soalnya, sekali makan masakan ala Dapur Umami, anak-anak pasti ogah jajan keluar lagi. Yuk, bookmark dan cobain satu persatu resep Dapur Umami untuk anak di bawah ini! 


Homemade Chicken Nugget yang Bikin Nagih 

https://img.freepik.com/free-photo/wooden-board-with-chicken-nuggets-isolated-white-background_185193-17432.jpg?size=626&ext=jpg 

Mama pasti sudah tahu kalau makanan yang satu ini bisa bikin anak-anak melahap sepiring nasi sampai habis. 

Dengan resep khas Dapur Umami, Mama nggak perlu beli frozen food lagi. Jadi, tunggu apa lagi? Langsung aja cobain resep lauk untuk anak versi Dapur Umami di bawah ini. 

Lalu, bahan-bahannya apa saja, ya? Pertama-tama, siapkan ½ kilogram dada ayam yang bebas dari kulit dan tulang lalu potong memanjang seperti chicken stick. 

Untuk lapisan nugget-nya, Mama bisa menggunakan ½ gelas susu cair tanpa pemanis, 1 sendok teh garam dan merica, ¼ sendok teh umami Ajinomoto, 1 sendok teh garlic powder, 2 sendok teh black pepper dan gula bubuk (bisa pilih gula halus juga), sebungkus tepung bumbu Sajiku dan bread crumbs.   


Cara Memasaknya: 

Pertama-tama, Mama harus melakukan proses marinasi dada ayam terlebih dahulu. Caranya, letakkan ayam pada wadah atau kantong kemudian lumuri dengan susu dan sedikit garam. Kemudian, biarkan semalaman di kulkas. 

Selanjutnya, campurkan semua bahan-bahan kering di satu wadah. Lalu, keluarkan dada ayam dan lumuri dengan bahan-bahan kering termasuk Sajiku tepung. 

Kemudian, siapkan penggorengan. Pastikan minyak sudah panas sebelum Mama memasukkan chicken nugget ke dalamnya. Selain digoreng, Mama juga bisa memasak resep ini dengan cara memanggang ayam di oven. 


Chicken Sandwich Dapur Umami 

https://img.freepik.com/foto-gratis/sandwiches-papas-fritas_144627-37716.jpg?size=626&ext=jpg 

Nggak ada yang bisa ngalahin nikmatnya makan sandwich! Terlebih lagi, masakan yang satu ini memang termasuk masakan favorit anak-anak, loh! Mama pun bisa tenang karena proses memasaknya juga tidak membutuhkan waktu terlalu lama. 

Yuk! Segera siapkan bahan-bahan di bawah ini sebelum memulai memasak!

Siapkan Mayumi secukupnya, Mustard secukupnya, 2 batang seledri potong halus. Untuk bumbunya, Mama memerlukan ½ sendok teh gula, ¼ sendok teh garam, ¼ sendok teh merica dan ⅛ sendok teh umami dari PT Ajinomoto Indonesia.  

Jangan lupa masak terlebih dahulu 1 butir telur rebus dan dada ayam lalu potong kotak-kotak. Panggang juga beberapa slice roti tawar untuk sandwich-nya. 


Cara Memasak: 

Resep Dapur Umami untuk anak ini memang mudah dan cepat. Pertama-tama, Mama cukup mencampurkan semua bahan kecuali roti panggang di wadah besar. Selanjutnya, oleskan salad di sela-sela setangkup roti tawar. 

Mama juga bisa menambahkan sayuran sesuka hati. Masakan ini paling cocok untuk bekal makanan anak, atau untuk mengganjal perut yang sering mendadak lapar. 


Kreasi Oatmeal dengan Selai Kacang 

https://img.freepik.com/free-photo/tasty-peanut-butter-bowl-isolated_392895-16862.jpg?size=626&ext=jpg 

Anak Mama suka yang manis-manis? Jangan khawatir! Resep Dapur Umami yang satu ini punya tekstur rasa yang manis dan gurih. Jadi, resep ini cocok banget untuk anak di segala usia! 

Bahan-bahan yang harus Mama siapkan?  

Pertama, Mama harus mengambil 1 cangkir air tawar. Selanjutnya, siapkan bumbu tambahan, yaitu ⅛ sendok teh garam dan Sedikit Ajinomoto. 

Bahan dasar masakan ini adalah 100 gr oatmeal instan dan 2 sendok makan selai kacang. Namun, Mama juga bisa menambahkan 2 sendok makan madu dan ½ sendok teh kayu manis bubuk. . 


Cara memasaknya: 

Pertama-tama, Mama harus terlebih dahulu mendidihkan air. Kemudian, masukkan oatmeal, garam, dan ajinomoto lalu aduk 5 menit hingga matang. 

Selanjutnya, tuangkan oatmeal ke dalam 2 buah mangkok. Tambahkan selai kacang, madu, dan bubuk kayu manis. Berikan buah-buahan sebagai toppingnya. 


Kesimpulan 

Dapur Umami masih punya banyak sekali resep masakan untuk anak yang susah makan. Waspada ya, Mama! Resep kami ampuh bikin anak-anak lahap makan di rumah.