Kekian Goreng Sajiku®

45 Menit

4 Orang

Pemula

Mau masak sehat tapi tidak punya waktu? Coba yuk resep Kekian Goreng Sajiku® kali ini!. Biar semakin spesial gunakan Sajiku® Tepung Bumbu. Masakan jadi lezat, penuh cita rasa dan aromanya mmmmm... sedap!

Bahan - Bahan

- 80 gr Udang Cincang
- 80 gr Ikan Tenggiri Cincang
- 1 btr Telur
- 1 btg Daun Bawang
- 2 bks Sajiku® Tepung Bumbu 80 gr
- 700 ml Minyak Goreng

Cara Memasak


Langkah 1

Iris daun bawang, sisihkan.


Langkah 2

Masukkan udang cincang, ikan tenggiri cincang, daun bawang, telur, 1 bks Sajiku® Tepung Bumbu 80 gr, aduk rata. Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga.


Langkah 3

Siapkan wadah, masukkan 1 bks Sajiku® Tepung Bumbu, spuitkan adonan bentuk memanjang di atas tepung.


Langkah 4

Gulingkan adonan ke tepung.


Langkah 5

Panaskan minyak goreng, masukkan adonan, goreng hingga kuning keemasan.


Variasi Camilan Sehat

Bu, mau buat variasi camilan sehat untuk Si Kecil? Berikut adalah variasi camilan yang terbuat dari ikan atau udang yang bisa Ibu buat sendiri dirumah :

1. Kekian merupakan sajian mirip otak-otak berupa gulungan daging udang, ikan dan tepung terigu yang dicampur kemudian digoreng atau direbus. Umumnya digunakan untuk tambahan isian capcay, mie goreng, kwetiau, ataupun nasi goreng.

2. Sedangkan Otak-otak biasanya hanya menggunakan ikan jenis tenggiri, tetapi bisa juga menggunakan ikan bandeng atau ikan ekor kuning yang dicampur dengan tepung pati. Umumnya otak-otak hanya digoreng saja sebagai camilan ataupun sebagai peneman nasi.

3. Hampir mirip dengan kekian, Ngohiang adalah gulungan daging udang, ikan atau ayam cincang yang diberi bubuk 5 rempah yang kemudian dibungkus dengan kulit tahu, lalu dikukus dan digoreng. Umumnya dimakan langsung bersama nasi.


Komentar


Resep Terbaru Sajiku® Lainnya

Sop Iga Sapi Sajiku

Tempe Crispy Sajiku

Nasi Goreng Panggang

Hotang Sajiku